LAW OF ATTRACTION (Lepaskan, Tuhan mewujudkan)

law of attraction - Lepaskan, Tuhan mewujudkan

LAW OF ATTRACTION (Lepaskan, Tuhan mewujudkan)

Disusun oleh : Ratnawati Utami

Hidup kita adalah sesuai frekuensi dari
vibrasi yang kita pancarkan. Vibrasi adalah rasa di batin kita. Untuk mendapatkan yang kita inginkan kita perlu mengolah rasa di batin kita.

PENDAHULUAN


Assalamualaikum wr. Wb.

Perkenalkan nama saya Ratnawati Utami, saya blogger walau tidak terlalu aktif. Awalnya saya hanya ingin menulis tentang Law of Attraction (LoA) di blog saya. Hingga akhirnya terdorong membuat grup Facebook untuk menuliskan pemahaman LoA, serta grup di Telegram untuk tanya jawab yang juga ada channelnya.

Baca Juga: Mari Kita Mencegah Virus Corona Dengan Perbanyak Istighfar

LoA jadi sangat dikenal sejak Rhonda Bryne membuat filmnya berjudul The Secret di tahun 2006. Setelah itu ada bukunya berjudul sama yaitu The Secret, lalu dilanjutkan The Power, The Magic, The Hero, dan seterusnya.

Saya sangat menyarankan, sebelum membaca buku ini sudah menonton film The Secret, baik di youtube, grup Let Go Let God, baik Facebook, Telegram atau mengirim saya e-mail untuk bisa mendownload filmnya. E-mail saya ami.ratnawatiutami@gmail.com.

LoA di film The Secret menggambarkan tentang bagaimana
mewujudkan keinginan seperti halnya lampu Aladin, tapi tidak hanya
3 permintaan malah berkali-kali. Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi, vibrasi  sudah di vibrasi baik akan membuat keinginan terpenuhi dengan visualisasi. Ada peragaan bagaimana caranya visualisasi di film The Secret.

Maksud vibrasi baik adalah perasaan kita itu bahagia, damai, dan lainnya. Sedangkan vibrasi buruk perasaan kita negatif, seperti tertekan, sedih, dan lainnya.
Tapi banyak sekali yang keliru memahami LoA ini. Disebabkan karena hanya ikut-ikutan lainnya yang buta tentang LoA ini sebetulnya bagaimana. Sehingga banyak yang malah frustrasi karena dipikir sudah praktek kok keinginan belum muncul juga.

Banyak yang mempraktekkan hanya sekedar memajang foto, memasang target besar minta diaminkan do’anya oleh member di suatu komunitas. Banyak yang mendo’akan ini juga tidak ada salahnya, saling mendo’akan adalah hal yang baik. Hanya saja di LoA, power paling besar adalah kemampuan mengolah rasa di dalam batin. Do’a orang lain efeknya menambahkan energi ke kita, dari perasaan kita itulah yang kita inginkan muncul.

Baca Juga: Ciri-ciri Rumah Dikirim Makhluk Gaib

Secara singkat LoA itu menyatakan energi yang sama akan saling menarik atau like attracts like. Alam semesta itu semua energi, dan ada getarannya atau vibrasi. Bila kita mempunyai vibrasi baik (bahagia, damai, intinya merasa nyaman) atau vibrasi tinggi lalu merasa yakin Tuhan sudah mengabulkan bahkan bisa merasakan yang dido’akan sudah ada. Maka rasa itu membuat alam semesta

mengarahkan mendapatkan keinginan yang kita do’akan. Intuisi akan muncul, dan kita akan melakukan hal sesuai dorangan hati yang akan mengantarkan kita mendapatkan keinginan kita.

Rhonda Bryne terinspirasi dari buku berjudul The Science of Getting Rich karangan Wallace Wattles, dimana di buku itu disebutkan hidup kita penuh dengan kemuliaan bila kesadaran kita muncul. Fokus melihat ke pembangunan, bukan bencana. Fokus membantu ke orang mau kaya, bukan peminta-minta. Silakan bantu tapi tidak terbawa perasaan berlama-lama ke bencana atau peminta-minta. Lihatlah dunia yang indah-indah saja. Tuhan menciptakan dunia itu penuh anugerah, banyak rejeki, asal kita bisa merasakan syukur mendalam.
Paradigma kita atau yang tertanam di alam bawah sadar banyak yang membuat mental block sehingga keinginan kita terhambat. Mental block misalnya tertanam uang sulit didapat akan sulit beneran. Mental block hanya istilah, prakteknya fokus ke keinginan bukan hambatan.

Untuk mencapai keinginan selain do’a kita mesti melakukan ikhtiar juga. Di pengajaran The Secret, ikhtiar adalah usaha plus. Dalam arti, selain do’a ikhtiar ditambah dengan memunculkan rasa seperti memiliki. Rasa ini untuk memunculkan dibantu dengan visualisasi, afirmasi, act as if (berpikir, berkata, bersikap seperti sudah mendapat) atau teknik lain. Nanti rasa sudah mendapat ini akan membantu mengarahkan menuju ke manifestasi.

Baca Juga: Cara menghilangkan Guna guna di tempat usaha anda

Bahasa mudahnya adalah kita meyakini bahwa do’a kita sudah dikabulkan oleh Tuhan. Saking yakinnya kita sudah bersikap sudah mempersiapkan keinginan kita itu.

Vibrasi mesti dinaikkan dulu ke vibrasi baik, baru kita mengarahkan merasakan sudah memiliki. Karena feel bad atau perasaan buruk, yang juga disebut vibrasi buruk akan menarik hal tidak kita inginkan.

Semakin tinggi keinginan kita, semakin lama prosesnya untuk mendapat, ada faktor menyertai seperti skill, relasi, dana, dan lainnya. Tapi skill bisa dilatih, masalah relasi dan dana akan teratasi bila bisa bertemu dengan orang tepat yang tergerak menghubungi kita.

Sedekah dengan memunculkan rasa ikhlas, tulus, kasih sayang pada yang kita bantu, bukan berharap mendapat uang berlipat dengan yang kita sedekahkan, maka energi positif akan kembali lebih banyak
lagi ke kita. Menurut Rhonda Bryne  energi cinta yang kita tebarkan ke alam semesta akan kembali ke kita berlipat-lipat. Energi cinta ini akan mempercepat proses ikhtiar kita.

Dengan merasa Tuhan sudah mengabulkan bahkan merasa barangnya sudah ada, vibrasi kita diarahkan memasuki frekuensi tertentu.  Saat berada di frekuensi ini yang kita inginkan muncul.

Untuk menaikkan vibrasi kita mengarahkan punya rasa syukur dan kasih sayang mendalam pada semuanya. Dalam prosesnya termasuk berdamai dengan ego, memunculkan kesadaran dengan intropeksi di dalam bukan menyalahkan dunia di luar. Metode guru pemberdayaan diri bisa berbeda-beda ya, di sini kita belajar versi The Secret.

Baca Juga: Tekhnik Powerful Untuk Menciptakan Ketenangan Agar bisa Menarik Keberlimpahan Rezeki

Ego adalah terfokus ke “saya” sehingga kemelekatan pada sesuatu, bisa benda atau manusia kuat. Karena ego menginginkan kepuasan dengan hal di luar kita, bukan rasa di batin kita. Sementara The Secret mengajarkan mengolah rasa di batin.

Selain itu mudah melepas mesti dilatih untuk bisa menguasai LoA ini. Mudah melepas sesuatu yang dimiliki untuk kebahagiaan orang lain. Selain itu juga sudah melepas kegelisahan masa lalu dan kekhawatiran masa depan. Kita menikmati saat ini apa adanya.
Untuk manifestasi ditambahkan sudah merasa sudah memiliki tanpa kemelekatan atau tidak ada kekhawatiran kapan munculnya. Bahkan seandainya tidak muncul atau muncul berbeda tidak masalah.
Munculnya  kesadaran  bila  antara  logika  kita  dan  hati  selaras. Pertentangan antara batin dan logika sudah diminimalisir. Lebih banyak menggunakan hati dan intuisi dibandingkan logika.

Belajar LoA berarti melatih diri menjadi manusia yang baik akhlaknya, karena itu selaras dengan hukum alam semesta, bukan menjadi kaya raya saja. Kalau beranggapan LoA menjadikan seseorang kaya saja padahal tidak sesuai hukum alam semesta, maka orang yang tertanam mindset mudah mendapat uang tapi akhlaknya tidak baik hidupnya tidak akan damai. Perbuatan negatifnya akan menarik peristiwa negatif yang membuatnya tidak damai walau banyak uang.

Apakah LoA bisa digunakan untuk hal buruk. LoA itu hukum, sehingga kita bersikap buruk ke orang lain akan menarik hal buruk ke kita sendiri. Tidak selalu berkaitan dengan uang, orang dengan uang banyak bisa saja banyak kejadian buruk menimpa sehingga hatinya tidak tentram.

Baca Juga: MENGUBAH PARADIGMA, SUGESTI YANG TERTANAM SEJAK KECIL (MELATIH MENTAL)

Beberapa guru mengajarkan LoA dari pendekatan yang berbeda. Di sini kita belajar lebih banyak dari pemahaman penulis The Secret, Rhonda Bryne, lalu Bob Proctor, Joe Vitale (Zero Limits), dan beberapa penulis lain yang berkaitan dengan LoA seperti Erbe Sentanu (Quantum Ikhlas), Wallace Wattles (The Science of Getting Rich), Napoleon Hills (Think and Grow Rich), Charles F. Haanel (The Master Key System), David Hawkins (Power vs Force).

Karena ini dari tulisan blog, maka penyusunan buku ini berbeda dengan buku-buku pada umumnya. Selamat membaca, terima kasih dan sukses selalu mempraktekkan LoA.

Ucapan terima kasih saya ucapkan pada semua pengarang buku yang menginspirasi saya. Dari Rhonda Bryne, Bob Proctor, Joe Vitale, Jack Canfield, dan semua guru di The Secret. Yang bukunya terbit puluhan tahun lalu, seperti Wallace Wattles, Napoleon Hill, David Hawkins, Neville Goddard. Lalu pengarang buku dan motivator yang membuka wawasan saya, Arif RH, Gus Banan, Aswar, Erbe Sentanu, Adi W. Gunawan, Mardigu Wowiek, Hermawan GS. Youtuber LoA seperti
Eric Ho, Robert Zink. Masih banyak lagi sebetulnya tidak bisa disebutkan semua. Serta semua teman di grup whatsapp, telegram, facebook. Terima kasih banyak...

Wassalamualaikum Wr. Wb. Yogyakarta,
#RatnawatiUtami
#lawofattraction
#melepaskemelekatanTuhanmewujudkan
Print Friendly and PDF

0 Response to "LAW OF ATTRACTION (Lepaskan, Tuhan mewujudkan)"

Posting Komentar