Do'a Agar diberi Kesabaran, Keikhlasan, dan Ketenangan hati

Do'a Agar diberi Kesabaran, Keikhlasan, dan Ketenangan hati - Iklas  dan sabar,  serta ketenangan hati, iklas dan sabar memang rangkaian kata nya hanya sedikit dan mudah pula untuk di ucapkan. Akan tetapi sungguh sulit untuk menjalankan nya, terkadang pikiran mengajak tuk iklas akan suatu hal yang tidak kita inginkan tetapi hati berkata lain, terkadang hati menginginkan  agar kita bisa iklas dan sabar dan memrintahkannya supaya kita  bisa iklas akantapi pikiran  berkata lain.

Begitu pula dengan sabar ringan di ucapkan mudah di katakan gampang penulisan nya, akan tetapi sabar itu memang sulit untuk di kerjakan dan sulit di lakukan, hati yang tenang, tentram impian dan dambaan semua orang.dalam menghadapi permasalahan apa pun ketenangan hati sangat lah penting.



Sabar , iklas  serta ketenangan hati ,jika kita bisa mendamaikan semua nya di dalam hati,pikiran, maupun di dalam ucapan kita,Allah akan lipat gandakan dan akan ada imbalan pahala yang sangat luar biasa. Iklas dan sabar bisa kah kedua nya kita jalankan dan kita laksanakan di kehidupan dan pada saat ada suatu hal yang kurang berkenan di hati kita apakah kita bisa sabar dan iklas????

Bisa ..tentu saja bisa semua tentu bisa kita lakukan walau tak semudah membalik telapak tangan dan tak semudah pengucapannya, kita insaallah dengan izin dari -Nya dan dengan pertolongan dari -Nya
Apa yang tidak bisa kita lakukan dan apa yang kita anggap mustahil tentu  bisa dengan izin dan rahmat Allah.

BACA JUGA: Demi Akidah, Masitoh rela kehilangan anak dan suaminya - Ceramah Zainduin MZ

Bagaimana cara nya supaya kita bisa iklas dan sabar, serta memiliki hati yang tenang dan tentram???
Tentu dengan kita berdoa dan memohon agar kita di beri semua itu, supaya kita bisa menyatukan iklas ,sabar  dan ketenangan hati, di kehidupan sehari - hari , supaya kita bisa iklas dan sabar. Atas smua yang kita anggap tidak semesti nya terjadi.

Padahal buruk menurut kita tapi siapa tau baik menurut Allah baik menurut kita belum tentu baik pula menurut Allah.

Maka dari itu kita bisa meminta supaya di beri keiklasan ,ketenangan dan ketentraman hati serta kesabran dalam semua hal yang terjadi di hidup kita baik itu yang kita anggap baik atau buruk.jika kita senantiasa mengingat dan senantiasa meminta kepada Allah  hanya kepada Allah insaallah hati dan pikiran kita akan senantiasa tenang.


Berikut ini adalah doa supaya kita senantiasa di beri ketenangan hati, keiklasan dan kesabaran

Do'a mohon Diberi Ketenangan Hati

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

(Allohumma inni as-aluka nafsaa bika muthma-innah, tu'minu biliqoo-ik, watardlo bi qodloo-ik, wataqna'u bi'athoo-ik)

Artinya:
Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.


Doa untuk memanjatkan atau memohon ketenangan pikiran.

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim

Allohummaj'allii nuurun fii qalbii, wanuurun fii qobril, wanuuran fil sam'ii wanuuruan fii bashariiwanuran fii sya'rii wanuuran fii basyarii wanuuran fii lahmii wanuuran fii damii wanuuran fii 'izhaamii

Artinya
Ya Alloh jadikanlah cahaya dalam kalbuku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam kulitku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku.



BACA JUGA: Bila Izroil datang memanggil oleh KH Zainudin MZ

Doa meminta kesabaran


‘Robbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’.

Artinya: “Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.” (QS. Al Baqarah: 250).
    
Iklas dan sabar  serta hati yang tenang semoga kita semua bisa iklas dan sabar atas ketentuan yang tlah Allah tetapkan, kita harus berpikir positif dan kita harus senantiasa berprasangka baik, jika Allah telah tetapkan dan telah tentukan insyaallah itu lah yang terbaik karna memang Allah maha mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi.

Demikian lah kita telah sama- sama  belajar tentang iklas  dan sabar, dan ketenangan hati semoga kita semua bisa mengamalkan dan bisa menjalankan semua nya dengan iklas dan sabar. Yakin dan selalu percaya Allah tak akan menguji melebihi dari batas kemampuan umat nya..
dan yakin dan slalu percaya andai kita mendapat ujian itu berarti insyaallah derajad kita akan di naikan oleh Allah .dan semua itu pasti yang lebih baik untuk kita

BACA JUGA: Hukum Mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, Ustadz Abdul Somad Lc MA

Wasalammu'alaikum - Perjalanandoa
Print Friendly and PDF

0 Response to "Do'a Agar diberi Kesabaran, Keikhlasan, dan Ketenangan hati"

Posting Komentar