Doa agar di beri kelancaran rejeki dan rejeki yang barokah

Asalamu'alaikum..

  Doa agar di beri kelancaran rejeki dan rejeki yang barokah - Rejeki sebenarnya bukan hanya berupa materi saja.yang di sebut rejeki itu bisa jadi anak yang sehat , badan kita yang sehat,sehat jasmani dan rohani, rejeki berupa anak- anak yang pandai,rejeki nikmat makan, kalau kita sakit tentunya  semua makanan akan terasa pahit di lidah, sebenarnya banyak sekali yang nama n ya rejeki bukan hanya sebatas  uang dan materi semata

    banyak uang dan harta berlimpah tapi kalau tak bisa menikmati itu semua pun apalah arti nya, yang enak itu harta banyak uang berlimpah dan kita sehat jasmani dan rohani sehingga kita bisa menikmati itu  semuanya ya  hehhe.

Doa agar di beri kelancaran rejeki dan rejeki yang barokah

 
Maka dari itu selain kita berdoa memohon di beri kelancaran rejeki dan nikmat uang yang berlebih kita juga harus berdoa supaya si beri rejeki yang barokah dan bermanfaat buat kita dan juga orang-orang di sekeliling kita, ada baik nya kita juga meminta kepada Allah agar kelak suatu saat jika Allah berkenan menitipkan rejeki yang banyak kepada kita, kita tetap ingat akan berbagi kepada sesama, kita tak jadi sombong dan takabur akan apa yang sudah kita dapat karena itu semua hanyalah titipan dari Allah yang suatu saat jika Allah tak berkenan titipan nya kita pegang maka dengan mudah Allah bisa ambil lagi kapan dan dimana pun Allah akan bisa mengambilnya semoga saja saat Allah berkenan menitipkan rejeki berupa uang atau apapun itu kita bisa menjadi orang yang amanah menjaga titipan dari Allah.

Baca Juga: Doa Membersihkan Hati Dan Di Jauhkan Dari Lingkungan Yang Tak Baik

  Tapi Allah tak akan merubah nasib kita jika kita tak berusaha untuk merubah nya walau iya rejeki maut dan jodoh sudah di atur oleh Allah tapi jika kita tak bergerak atau berikhtiar intuk mencari rejeki maka Allah pun tak akan memberi kita rejeki
Seperti firman Allah

]إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ[

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka”

 Selain berusaha dengan gigih dan bekerja keras di jalan yang benar dan halal kita juga harus selalu berdo memohon kepada Allah SWT
  

Doa agar di beri rejeki yang lancar


 Doa pembuka rezeki sering juga banyak orang yang mencari doa minta rezeki. Pada esensinya, semua itu sama, yaitu meminta rezeki kepada Allah. Selama meminta tersebut kepada Allah  maka hal itu diperbolehkan bahkan sangat dianjurkan.


Baca Juga: Tata Cara Dan Niat Untuk Membayar Atau Meng Qodho Puasa Ramadhan

1. Doa Minta Rezeki dan Petunjuk



“Robbighfirlii warhamnii, wajburnii, warfa’nii, warzuqnii, wahdinii”.

Arti: Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, cukupkanlah aku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki dan petunjuk untukku).” (HR. Ahmad 1: 371. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa haditsnya hasan).

2. Doa Minta Rezeki yang Berlimpah


“Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”.

Yang artinya: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. Al-Maidah 5: 114)


Baca Juga: Cerita tentang Keajaiban Sholawat

  Terkadang harta uang yang melimpah itu tergantung dari segi mana kita menilainya,dan dari sudut pandang kita saja karena harta dan kekayaan semua itu tergantung kita menikmati dan mensyukurinya. Banyak kalau kita tak pandai bersyukur maka yang banyak tak akan bisa menjadi nikmat, walau sedikit kalau kita pandai bersyukur maka yang dikit akan menjadi nikmat, semua ada di rasa dan hati kita, misalkan bagi yang belum punya mobil saat hujan deras selalu bicara "nanti kalau sudah punya mobil ibu atau ahah antar pakek mobil biar gak kehujanan" tapi pada saat sudah memiliki mobil jadi males mau anter sekolah bawa mobi mikir susah parkir praktisan pakek motor"

    Begitu pula terkadang apa yang terlihat enak belum tentu enak saat kita sudah ada di posiai itu,
Seperti saat orang pengendara mobil mewah melintasi persawahan yang adem sejuk dan terlihat padi sedang menguning, si pengendara mobil berkata ": enak pak tani yang memiliki sawah luas sejuk adem  beras gak beli dan tenang  pasti nyaman deh berada di sawah itu":
Dan begitu pula sebaliknya  dengan pak tani yang  berada di sawah saat melihat mobil melintas di sawah nya dia berkata": enak yang punya mobil bisa jalan jalan dan nyaman berada di dalam mobil yang bagus":
Kita melihat enak di keadaan mereka saat ini atau di posisi yang enak tapi kita juga kan tidak tau apa yang mereka rasakan bahagiakah atau tidak kah,semua ada di hati dan pikiran kita yang pentinh kita merasa nyaman dan bahagia itu saja dan kebahagiaan itu bukan hanya berasal dari harta dan banyak nya uang yang kita punya.

Baca Juga: Kumuplan Doa selamat yang Ampuh

     dan terkadang  jika kita sudah sampai ke posisi yang di onginkan tapi masih ingin dan ingin ke tingkat atau level yang lebih tinggi lagi,  tidak ada puas nya kalau menuruti hawanafsu dan keinginan,semoga kita semua di jauhkan dari sifat  yang tak baik begitu, semoga kita semua terhindar dari sifat kufur nikmat dan serakah

Doa agar senantiasa bisa bersyukur


اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِي أَعْظَمَ شُكْرِكَ وَأَكْثَرَ ذِكْرِكَ وَاتَّبَعَ نَصِيْحَتَكَ وَأَحْفَظَ وَصِيَّتَك

Allahummaj’alni a’dzama syukrika wa aktsara dzikrika wattaba’a nasihatika wa ahfadza wasiyyatika.

“Ya Allah, jadikanlah kami hamba yang banyak bersyukur, banyak berdzikir, mengikuti nasehatmu dan menjaga wasiyatmu.”

   Maka disini lah perlu nya untuk memohon supaya selalu ingat dan selalu bersyukut atas nikmat rejeki yang kita dapat, kecil atau Besar asal berkah apalagi besar dan berkah makin subhanallah  tentunya semoga kita semua bisa menjadi peribadi yang baik, yang selalu bisa bersyukur karena jika kita bersyukur. nikmat akan Allah tambah tapi jika kita kufur akan nikmat yang Allah beri makan azab Allah amatlah pedih.


Baca Juga: Doa Minta Hati Yang Sabar Supaya Terhindar Dari Penyakit Hati

Seperti firman Allah berikut ini

 ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ ﴿٧﴾ وَقَالَ مُوسَىٰ إِن تَكْفُرُوا أَنتُمْ وَمَن فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا فَإِنَّ اللَّـهَ لَغَنِيٌّ حَمِيدٌ ﴿٨

“Dan (ingatlah juga), tatkala Rabbmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. Dan Musa berkata: “Jika kamu dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya mengingkari (nikmat Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Ibrahim: 7-8)

     Apapun yang Allah beri kita wajib merasa bersyukur, jika belum saat ini mungkin Allah akan berikan rejeki yang lain tapi itu bukan uang yang banyak tapi ketenangan hati dan pikiran, jika bukan harta yang melimpah mungkin kesehatan orang tua, anak , istri atau suami kita, yang kaya belum tentu memiliki badan sehat jasmani dan rohani yang berlimpah harta belum tentu memiliki anak yang sehat dan keturanan yang pandai, yang bergelimang harta belum tentu bisa merasakan nikmat saat sedang bersantap bareng bersama keluarga, kaya harta tapi tak bahagia dan tak bisa menikmati itu lebih payah dari miskin harta tapi bisa menikmati hidup dan merasakan kebahagiaan bersama anak dan keluarga,

   Kita harus selalu berlapang dada dan kita harus bisa berpikir baik atau jangan  berburuk sangka kepada Allah, jangan bilang Allah pilih kasih sidia di beri banyak harta dan uang kenapa saya tidak?? Siapa tau saja dia kaya banyak uang terlihat nya tapi mungkin di dalam hati nya dia selalu merasa kurang dan merasa tak seberuntung kita yang tak punya apa- apa, dan siapa tau saja Allah telah siapkan yang lebih indah di tempat lain karena sesungguhnya bisa jadi yang kita sukai belum tentu baik menurut Allah dan yang kita tidak sukai  itu buruk untuk kita menurut Allah karena Allah lah yang maha tau segala nya.

Baca Juga: Doa dan zikir setelah shalat fardu

    Siapa yang jamin kalau kita memiliki harta berlimpah kita akan bahagia, karena kebahagian ada nya di hati.

Kita memohon dan selalu berdoa agar Allah senantiasa melimpahkan kebahgiaan di dunia dan akherat atau selamat dunia akherat, karena kehidupan yang kekal adalah setelah kematian dan kebahagiaan yang sesungguhnya sebenar nya jika kita nanti bisa selamat dunia dan selamat di akherat kelak
Semoga Allah berkanan memberikan kebahagian dunia dan kebahagiaan di akherat kelak buat kita semua
Aamiin

Wasalammu'alaikum - Perjalanan Doa
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa agar di beri kelancaran rejeki dan rejeki yang barokah"

Posting Komentar