Doa Panjang Umur Sehat Selalu

DOA DIBERI UMUR YANG PANJANG.png

Doa Panjang Umur Sehat Selalu
  - Manusiawi jika kita menginginkan panjang umur dan sehat selalu, tapi semua itu adalah kehendak dari Allah, usia panjang atau tidak sehat atau tidak dan bagaimana kita nanti meninggal pun itu sudah menjadi garis takdir dan sudah Allah tentukan, akan tetapi kita bisa berdoa agar di beri usia panjang atau memohon di beri umur yang barokah yang baik dan usia umur yang manfaat, dan kita pun bisa berdoa dan memohon supaya kita bisa di wafatkan dalam keadaan baik atau khusnul khotimah, dan segala amal kita di terima oleh Allah. Dan kita bisa berdoa semoga kelak kita saat meninggal dunia bisa bebas dari siksa kubur dan azab kubur, semoga kita semua bisa mendapat kan usia yang barokah dan bisa meninggal dengan ucapan terakhir kita ialah

   Jika berdoa sudah sekarang kita bisa dengan iktiar dengan menjalankan segala yang di perintahkan oleh Allah dan menjauhi atau bahkan meninggalkan apa- apa yang di larang oleh Allah, memang segala sesuatu seperti ajal, jodoh, dan rejeki telah Allah tentukan jauh sebelum kita di lahirkan akan tetapi kekuatan doa dan jika Allah ridho insyaallah semua bisa baik atas ijin dan kehendak dari Allah Swt.

Baca Juga: Doa memakai pakaian baru dan lama
Baca Juga: Doa agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti corona dan penyakit menular

  Oleh karena itu  kita memohon umur panjang kepada Allah SWT serta memohon diberi kesehatan. Selain umur panjang dan tubuh yang sehat, jangan lupa pula memohon ditetapan iman agar umur yang kita miliki berkah dan bermanfaat.
Berdoa dengan hati yang ikhlas dan percaya penuh dengan keyakinan insyaallah Allah akan kabulkan doa kita.

Doa mohon panjang umur


اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Latin:

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir

Artinya :


“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

  Walau semua telah Allah tentukan namun kita di diperbolehkan berdoa, mengharap kepada Allah agar diberi umur yang panjang.

Memiliki umur panjang tentu akan sia-sia tanpa diiringi ketaatan kepada Allah Swt, dengan sisa umur yang kita miliki kita harus rajin beribadah dan beramal soleh sebagai bekal di dunia dan di akhirat nanti. oleh karena itu ketika kita berdoa memohon umur panjang kita juga harus berdoa agar diberi kesehatan dan ditetapan iman agar umur yang kita miliki berkah dan bermanfaat.

Selain doa di atas kita juga bisa mengamalkan doa di bawah ini, semakin banyak doa yang kita baca maka akan semakin baik pula untuk kita.karena dengan berdoa kiya bisa semakin dekat dengan Allah dan kita bisa semakin berserah kepada Allah Swt.


اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Latin:

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini, wa ‘aafiyatan fil jasadi, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wa barokatan firrizqi, wa taubatan qoblal mauti, wa rohmatan ‘indal mauti, wa magfirotan ba’dal mauti.

Artinya :

“Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan / kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat diwaktu mati, dan keampunan sesudah mati.”

Doa ini juga dapat diamalkan sesudah sholat setelah membaca doa sebelumnya. Usahakan istiqomah dalam membaca doa karena kita tak pernah tau doa mana yang akan diijabah oleh Allah swt.

Baca Juga: Doa Anak Pintar Dan Diberi Kelancaraan Berfikir
Baca Juga: Doa Dan Tata Cara Mandi Junub

  Demikian doa untuk kebaikan kehidupan kita, semoga Allah selalu mendekatkan kita pada kebaikan dan menjauhkan kita dari keburukan.

Dan semoga Allah kabukan doa-doa kita andai belum di kabulkan semoga kita di beri keiklasan dan andai tidak terkabul sebenarnya mungkin bukan tidak terkabul akan tetapi Allah ganti dengan yang lebih baik karena Allah lebih tau mana yang terbaik untuk kita umat nya, selalu berbuat baik dan selalu membenahi diri semoga itu akan tercatat sebagai amalbaik buat kita semua.
Semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu untuk kita semua. - Salam Perjalanan Doa

Wasalammu'alaikum
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Panjang Umur Sehat Selalu"

Posting Komentar