Doa agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti corona dan penyakit menular

Doa agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti corona dan penyakit menular

Virus corona yang katanya berasal dari binatang seperti kelelawar atau ular ini saat ini menjadi salah satu wabah penyakit atau virus penyakit yang mudah menular dan sangat berbahaya ,Meski jauh dari China, bukan berarti Indonesia aman dari wabah tersebut. Sebab, corona bisa menyerang siapa saja  terutama mereka yang berkunjung ke China dalam beberapa waktu terakhir.

Corona merupakan virus yang sangat berbahaya. Virus ini bisa membuat orang yang terjangkiti menderita penyakit pneumonia, yaitu infeksi yang menyerang jaringan dan kantung udara di paru-paru

Meski begitu setiap insan tentu harus juga aktif dalam mengantisipasi virus corona tersebut. Beberapa di antara ikhtiar itu yakni dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta tak lupa berdoa.

Terkait doa, dengan doa sebenarnya doa tidak harus dengan bahasa arap karena Allah maha segala nya dan maha pandai maka sudah tentu Allah mengerti bahasa yang kita ucapkan bukan hanya bahaSa arab.jija kita berdoa dengan bahasa yang kita mengerti sudah tentu kita akan lebih mudah untuk menghayati dari isi doa yang kita ucapkan.meski demikian dalam berdoa kita juga bisa mengginakan bacaan bacaan doa seperti yang diajarkan oleh rosulullah nabi kita nabi besar Muhammad SAW ada pun contoh doa doa yang bisa kita baca untuk terhindar dari wabah penyakit berbahaya seperti yang sedang santer saat ini ialah virus corona.

Baca Juga: Doa Anak Pintar Dan Diberi Kelancaraan Berfikir
Baca Juga: Doa Dan Tata Cara Mandi Junub


Adapun bacaan doa untuk kita terhindar dari wabah penyakit virus corona adalah sebagai berikut.

Bismillahir rahmanir rahimi wa billahi wa la hawla wala quwwata illa billahil 'aliyil 'adzimi uskun ayyuhal waja'u sakkantuka bil ladzi yumsikus sama a an taqo'a 'alal ardli illa bi idznihi innallaha binnasi la roufur rohimun.

Bismillahir rahmanir rahimi wa billahi wala hawla wala quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzimi uskun ayyuhal waja'u sakantuka billazi yumsikus samawati wal ardli an tazula innahu kana haliman ghofuran.

Artinya,

“ Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan nama Allah, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Meredalah, wahai rasa sakit, aku meredakanmu dengan Dia yang menggenggam langit agar tidak jatuh menimpa bumi kecuali atas izin-Nya. Sesungguhnya Allah kepada manusia Maha Lembut dan Maha Penyayang.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan nama Allah, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Meredalah, wahai rasa sakit, aku meredakanmu dengan Dia yang menggenggam langit dan bumi agar keduanya tidak tergelincir. Sesungguhnya Dia Maha Penyantun dan lagi Maha Pengampun.”

   Sebenar nya banyak macam doa yang bisa kita baca untuk kita memohon dan berlindung kapada Allah karena memang Allah lah tempat sebaik- baiknya tempat kita meminta pertolongan dan memohon perlindungan.karena semua penyakit datang nya dari Allah maka kita kembalikan lagi kepada sang pemilik untuk memohon pertolongan  dan memohon perlindungan dari segala macam pe yakit yang ringan ataupun yang berat atau penyakit menular atau wabah penyakit yang berbahaya berikut ini juga ada bacaan doa yang bisa kita baca agar terhindar dari penyakit berbahaya.

   Doa Mohon Dilindungi dari Penyakit berbahaya



اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ
ALLAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA

مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُوْنِ
MINAL BARASHI WAL JUNUUNI

وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ الْأَسْقَامِ
WAL JUDZAAMI  WA MIN SAYYI-IL ASQOOMI

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, kusta, dan dari segala penyakit yang buruk/mengerikan lainnya.”

(HR. Abu Dawud 1554)


Baca Juga: Doa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan Artinya
Baca Juga: Asmaul Husna Arab-Latin dan Artinya: 99 nama- nama Allah

  Wabah Virus corona di Wuhan, China mengakibatkan 17 orang tewas dan ratusan lainnya terinfeksi. Virus corona yang diduga berasal dari kelelawar atau ular ini penyebarannya begitu pesat lewat udara dan sentuhan langsung dengan orang yang terinfeksi. Walau jauh di china bukan berarti kita yang ada di indonesia aman dari bahayanya wabah penyakit virus corona ini karena memang banyak warga indonesia atau warga china atau warga asing yang keluar masuk negara indonesia .

      Wabah penyakit yang sedang ramai di berita atau ramai di perbincangkan pada saat ini ialah penyakit menular atau virus yang katanya berasal dari binatang kelelawar atau ular.ngeri  dan serem mendenar wabah penyakit ini selain kita menjaga kesehatan dan berhati hati menjaga kemungkinan agar kita selamat dari virus corona ini kita juga harus senantiasa memohon dan berdoa kepada Allah SWT.

Berdoa dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan akan pertolongan Allah pada saat berdoa kita harus menyakinin bahwa Allah lah yang mampu menolong dan menjaga kita saat kita di luar rumah atau dimana saja kita berada

  Virus corona ini semoga kita di jauhkan dari penyakit yang mengerikan ini semoga kita senantiasa di berikesehatan dan senantiasa berada di dalam lindungan Allah SWT
 Semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu untuk kita semua.

Salam - Perjalanan Doa

Wasalam
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti corona dan penyakit menular"

Posting Komentar