Doa agar mendapat keturunan anak laki laki

doa agar dikaruniai anak laki2

Asalamu'alaikum

  Doa agar mendapat keturunan anak laki laki - Terkadang kita memiliki keinginan dan berharap mendapat anak atau keturunan laki laki atau perempuan.jika yang berharap ingin mendapatkan keturunan laki laki kita bisa berdoa krpada Allah dengan mengharap keridoan dari Allah agar menitipkan keturunan laki-laki. Akan tetapi jika kita mendapkan keturunan yang tak sesuai maka kita pun harus iklas dan berkeyakinan bahwa ini adalah yang terbaik.

   Berdoa dan berusaha adalah tugas kita dan yang menentukan hasilnya adalah kuasa Allah Swt, sebagai manusia biasa memang wajar jika kita mengharapkan sesuatu akan tetapi kita pun harus sadar semua keputusan soal keturunan adalah kuasa dari Allah jika berdoa sudah berusaha pun sudah.

Namun, jangan kecewa bila akhirnya anak yang dilahirkan berjenis kelamin berbeda dengan yang Anda dan suami harapkan,  Percayalah bahwa itu adalah takdir terbaik dari Allah yang dirancang untuk kita.

  Anak merupakan karunia dan amanah dari Allah Swt yang selalu dinanti oleh pasangan suami istri. Terkadang ada orangtua yang berharap diberi keturunan anak laki-laki. Nah jika ingin dikaruniai anak laki-laki, hendaklah memegang perut sang istri seraya membaca doa:

  Doa agar mendapat keturunan anak laki laki

Arab:


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِ زَوْجَتِى مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَرًا بِحَقِّ صَاحِبِ هذَا الاِسْمِ الشَّرِيْفِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Latin:

Allahumma inni usammii maa fii bathni zaujatii muhammadan, faj’alhu lii dzakaran, bihaqqi shohibi hadzal ismisy syariif sayyidina muhammadan shallallahu ‘alaihi wasallam
Baca Juga: DOA PANJANG UMUR DAN SEHAT SELALU

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberi nama anak dalam kandungan istriku ini “Muhammad”. Maka jadikanlah ia anak lelaki bagiku, berkat hak pemilik nama yang mulia ini, yakni Sayyidina Muhammad Saw.

Doa ini selaras dengan hadis yang diriwayatkan Syekh Sulaiman al-Bujairimi dalam kitabnya Tuhfatul habib ‘ala syarhil khotib (Hasyiyah al-Bujairimi ‘alal Khotib):

عَنْ رَسُولِ اللَّهِ – صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – أَنَّ مَنْ أَرَادَ أَنْ تَلِدَ امْرَأَتُهُ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يَضَعُ يَدَهُ عَلَى بَطْنِهَا فِي أَوَّلِ الْحَمْلِ وَيَقُولُ: بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللَّهُ تَعَالَى

Dari Rasulullah Saw, “Barangsiapa yang ingin istrinya melahirkan anak laki-laki hendaklah ia (suami) meletakkan tangannya di perut istrinya ketika awal kehamilan, lalu berdoa “Dengan nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, sesungguhnya aku akan memberi nama anak dalam kandungannya (istriku) Muhammad, maka jadikanlah ia anak lelaki bagiku”, maka anaknya akan terlahir laki-laki, dengan izin Allah Swt”

Wallahu a’lam bisshowab

  Keturunan laki laki ataupun perempuan adalah kehendak Allah semua itu rahasia dan atas ijin dari Allah.tapi kita pun di perbolehkan untuk berdoa kepda Allah memohon dan meminta agar Allah berkenan memberi apa yang kita minta.

Akan tetapi kita pun harus pula berkryakinan bahwa keturunan yang akan kita terima adalah titipan dari Allah yang harus kita jaga dengan baik. Baik itu peria atau pun wanita.

  Anak laki laki maupun anak perempuan semua memiliki keistimewaan sendiri dan tentunya semua itu adalah yang terbaik dan Allah maha mengetahui segala apa yang kita tidak ketahui.

   Andai jika sudah berdoa akan tetapi hasil nya tidak sesuai dengan yang kita harapkan kita pun perlu berlapang dada dan bersyukur karena keturunan atau anak adalah anugrah terindah yang Allah titipkan kepada kita,
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa agar mendapat keturunan anak laki laki"

Posting Komentar