doa mujarab untuk kelembutan hati anak

Kita sebagai orang tua pasti sangat mendambakan anak-anak kita hormat kepada kita, sebagai orang tuanya. Taat dan patuh kepada aturan agama islam, bisa menjaga dirinya dari hal-hal yang yang tidak manfaatnya, menghindari maksiat, pandai menyikapi pergaulan sosial yang makin tidak karuan akhir-akhir ini.


Pernah ada sebuah cerita seseorang yang berbagi pengalaman, bahwa beliau banyak sekali dikunjungi orang-tua yang mengeluh menceritakan perihal moral dan perilaku anak-anaknya, yang tidak bisa menyikapi pesatnya media teknologi yang berkembang begitu pesat, karena kalau tidak pandai-pandai memilih, bisa mengakibatkan anak-anak kita salah langkah dalam bergaul, buruk perangainya, kecanduan obat terlarang, mendekati hal-hal yang berakibat kepada zinah, tidak ada adab dan sopan santun kepada kedua orang tua, suka melawan dan membantah kalau dinasehati.

Dab beliau ini akhirnya dimohonkan pertolongan untuk bisa mengusahakan agar anak-anak ini bisa dibantu untuk dipulihkan, dan alhamdulillah orang-orang tua menyampaikan bahwa banyak kemajuan yang dirasakan setelah diterapi menggunakan ayat-ayat ini.

Dan inilah Ayat-ayat atau Doa yang digunakan untuk menterapi anak-anak yang dirasa bermasalah tersebut, beserta cara-cara melakukan atau penggunaanya:

Cara Yang Pertama:

Membaca doa-doa tertentu pada air seperti Surah al-Fatihah, Doa Pelembut Hati (Surah Taha ayat 1 hingga 5), Selawat Syifa’, Selawat Tafrijiyah, Doa Menghindar Maksiat (Surah al-Mu’min ayat 3) dan beberapa doa-doa yang lain. Air yang telah dibacakan dengan doa ini diberi minum kepada anak-anak yang bermasalah ini juga dibuat bilasan mandi.

Silahkan ambil segelas air putihlagu bacakan doa-doa dibawah ini:

⦁    Surat Al-Fatihah
⦁     Surat Taha, Ayat 1 sampai Ayat 5 (Gunanya untuk melembutkan hati si anak)
⦁     Surat Al-Mu'minun, Ayat 3  (Doa supaya terhindar dari maksiat)
⦁    Sholawat Syifa
⦁    Sholawat Tafrijiyah
⦁    Silahkan tambahkan doa-doa lainnya semampu sebisa ibu dan bapak
Setelah selesai tiupkan ke air putih dalam gelas tersebut, lalu minumkanlah kepada anak ibu dan bapak.


Cara yang Kedua:


Cara yang kedua ini juga cukup ampuh untuk menyembuhkan atau mengatasi tabiat anak-anak kita yang bandel dan suka melawan kepada orang tua jika diberikan nasihat, caranya adalah dengan memberi minum anak kita yang bandel tadi dengan bekas air, bekas ibu atau bapaknya berwudu.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Untuk menghindari kotoran dari anggota wudhu kita, sebaiknya kita sebagai orang tua membersihkan anggota wudhu dengan menggunakan sabun, setelah yakin sudah bersih, silahkan berwudhu seperti biasa seperti umumnya mengambil wudhu hendak melakukan sholat.

2. Air yang digunakan untuk berwudhu usahakan menggunakan air mineral, atau air galon yang biasa kita gunakan untuk diminum.

3. Tampung air basuhan-basuhan anggota wudhu kita dengan menggunakan bak atau ember atau tempat yang bersih lainnya.

4. Setiap membasuh anggota wudhu mulailah dengan membaca Bismillah, Ulangi basuhan setiap anggota wudhu sampai 3 kali.

5. Berniat atau Doa wudhu seperti biasa.

6. Kedua-duanya orang tua, atau ibu-bapak mengambil wudhu.

7. Jika sudah ibu dan bapak selesai melakukan wudhu dengan sempurna, campurlah tampungkan bekas basuhan anggota wudhu tadi dengan air minum biasa.

8. Minumkan dan Mandikanlah anak-anak kita yang nakal atau badung tadi, dengan air bekas basuhan anggota wudhu ibu-bapaknya.


Tambahan berikut ini Doa buat anak Yang Nakal atau Badung

Karena beberapa hari banyak didapati yang menanyakan ada enggak sih doa untuk anak-anak yang nakal atau badung? maka dibawah ini doa yang bisa ibu bapak amalkan sebagai ikhtiar supaya anak-anak kita menjadi anak yang sholeh-sholehah, patuh kepada agama, nusa dan bangsa, serta taat kepada kedua orang tuanya. Aamin

Sebelum membacakan doa ini usahakan ibu dan bapak mengetahui dulu, apa yang menjadi latang belakang si anak ini menjadi bengal atau nakal, dan tidak mau untuk mendengarkan nasihat dari kedua orang tuanya.

Perhatikan Nama anak ibu dan bapak, coba cari tahu artinya dari nama anak ibu dan bapak, mungkin ada keterkaitan arti nama anak ibu dan bapak, dengan sifat atau karakternya sianak sekarang ini.

Coba kita untuk mengkoreksi diri kita, apakah selama ini cara kita dalam mendidik anak-anak kita terlalu keras, terlalu kasar dan galam, atau terlalu memanjakan, atau kita terlalu masa bodo dan tidak perduli dengan anak-anak kita. Ini semua bisa jadi penyebab kepada Akhlak anak-anak kita.

Mari kita berusaha untuk menyelami keinginan anak-anak kita, jika memang mungkin ada keinginan kita yang terlalu kita paksakan kepada anak kita, karena bisa jadi karena beda jaman antara kita, dan anak-anak kita ini menjadikan sikap kita dan anak kita berbeda.

Sejenak kita renungkan dengan sangat dalam, dari mana rejeki kita yang selama ini buat memberikan makan anak-anak kita, sudah halalkah? sumber yang shubhatkah? atau malah dari yang haram. ini juga sangat menentukan dan menjadi karakter buat sianak.

Coba kita cek dengan pendidikannya selama ini, terutama pendidikan agamanya, sholatnya sudah tepat waktu, sudah benarkan cara sholatnya, suka berjamaah tidak? suka baca al-Qur'an atau tidak?

Selanjutnya coba kita perhatikan pergaulan anak-anak kita, siapa teman-temanya sekeliling kita, apa saja yang dilakukan jika sedang bermain sesama temannya?, sudah positifkah? .

Sekiranya ada kekurangan berkaitan cara kita, silalah perbaiki diri. Berubahlah supaya kita menjadi idola anak-anak. Rapatkan hubungan dengan ank-anak. Kemudian amalkanlah doa untuk anak yang degil ini.

Ini semua harus kita lakukan dengan cara jujur, jika memang kita merasa ada kekurangan dengan cara kita dalam mendidik anak, maka sudah sepatutnya kita harus mau berubah, demi kebaikan anak-anak kita. Perbaikilah keharmonisan kita dengan keluarga dan anak-anak kita.

Amalkanlah Doa ini khusus untuk Anak Nakal atau Badung:

Langkah-langkah membaca do'a untuk anak yang nakal sbb:

⦁    Baca Surat Al-Fatihah
⦁    Baca Ayat Qursi
⦁    Baca Sholawat Syifa 7 Kali - Usapkan kepada anak kita dengan penuh kasih dan sayang
⦁    Ucapkan niat didalam hati, mohon kepada Allah untuk kesholeh-sholehahan anak kita
⦁  Baca Doa untuk anak nakal sebanyak 7 Kali (Tiupkan diubun-ubun sianak setiap kali membacanya)


Berikut ini Doanya:

- Doa untuk anak Nakal atau Badung

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. (surat al imran ayat 200)
Print Friendly and PDF

0 Response to "doa mujarab untuk kelembutan hati anak"

Posting Komentar