Kata-kata Doa dan Amaliah obat sakit hati terdalam, karena kecewa untuk seseorang

Kata-kata dan Amaliah obat sakit hati terdalam, karena kecewa untuk seseorang

 

Kata-kata doa dan Amaliah obat sakit hati terdalam, karena kecewa untuk seseorang

 Assalamualaikum wr. wb.
Setiap manusia yang dilahirkan kedunia ini pasti memiliki kebutuhan bersosialisai. Tidak mungkin seseorang dapat hidup sendiri tanpa adanya bantuan orang lain. Salah satu cara bersosialisasi adalah dengan bercengkrama atau berkomunikasi. Hal sepele memang, tetapi menjadi rawan saat komunikasi yang terjadi dilakukan oleh atau antara Ikhwan dan Akhwat yang bukan mahram. Tidak selamanya iman kita berada diatas, ada kalanya kita mengalami yang namanya iman turun. Ini yang bahaya bagi remaja akhwat, yang kalau disenyumin dikit sama ikhwan baper, yang kalau diingetin makan, ibadah, istirahat, baper. Kalau sekadar baper. Banyak remaja zaman sekarang sampai memiliki hubungan yang dinamakan pacaran, yang kata mereka adalah hal lumrah. Padahal, jelas jelas agama islam melarang yang namanya pacaran, pacaran dalam islam adalah haram hukumnya dikarenakan mendekati zina. Lagi pula , lebih banyak mudharatnya ketimbang baiknya. Belum lagi kalau baru sehari dua hari, semiggu dua minggu , sebulan dua bulan sudah kandas hubungannya. Alasannya ya itu, mau fokus belajar , ingat dosa, banyak masalah ,padahal ya mau cari yang baru toh. Kalau sudah begini si ikhwannya yang dibikin kerepotan ya Akhwat, kerjaannya jadi ciman uring-uringan dikamar sambil nangis dan posting caption galau ala ala remaja putus cinta. Patah hati, katanya.

 Untuk itu, lebih baik, sama sama menjauh dengan sama sama memantaskan diri untuk apa yang telah Allah siapkan sebelum kita dilahirkan. Untuk para remaja, cukup sebut dalam doa, kalau sudah mapan, tanyakan, Halalkan atau tinggalkan, jangan mau cuma dijadikan target baper oleh si ikhwan.
 Nah gimana ni buat akhwat yang yang baper, gagal move on, sampai masih patah hati?

Kata-kata dan Amaliah obat sakit hati terdalam, karena kecewa untuk seseorang dan untuk kita semua para remaja monggo disimak dibawah ini:

Berikut beberapa langkah untuk mengobati diri dari patah hati, let's move on:


1.    Mendekatkan diri kepada Allah

 Yang punya hati kita siapa? Allah, yang tau baik buruknya buat kita siapa? Allah. Allah yang maha tau, yang maha kuasa, untuk membolaj balikan hati manusia. Gampang buat Allah kalau cuman bikin kamu sama si doi berjodoh, masalahnya kamu lebih dekat ke ciptaannya apa penciptanya? Inget, Allah itu pencemburu, Allah akan turunkan patah hati buat kamu kamu yang jauh cinta sampai lupa sama pencipta. Makanya, dekatkan diri sama Allah. Simplenya. Dekati dulu penciptanya, baru ciptaannya. Kalau sudah begitu, gampang buat Allah bikin kamu menemukan yang baru, yang lebih baik, dan melupakan yang namanya masa lalu. Jadi, perbanyak deh minta sama Allah

2.    Perbanyak Dzikir dan baca Al-quran

 Kenapa perbanyak dzikir dan baca al-quran? Biar hatinya tenang, biar ga gelisah, mikirin sidoi mulu, biar waktu kosongnya ga dipakai buat mikirin apa yang ga bakal bisa balik lagi, kan lebih baik kalau diisi sama berdzikir dan bacaan alquran, siapa tau bisa jadi nilai plus buat kamu nantinya mendapat jodoh yang lebih baik. allah itu maha adil loh, Allah menciptakan pasangan kamu layaknya cerminan kamu. jadi, perbaiki diri, tingkatkan keimanan, gausah takut perihal pasangan. yang diatas sudah ngatur.

3.    Yakini, bahwa Jodoh ditangan Allah

 yakin dulu, biar Allah juga sama yakinnya sama kamu. gausah takut, kamu pisah sama dia, mungkin karena Allah mau menunjukkan bahwa kamu bukan sama dia nantinya, bahwa dia bukan yang terbaik buat kamu. percaya aja, kalau apa yang Allah siapkan akan jauh lebih baik dari apa yang kamu bayangkan.

masih ga percaya bahwa Allah telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan?
Allah udah menyebutkannya lo dalam alquran : "Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”. (QS Az Dzariyat : 49).

 Selain itu Allah juga sudah berfirman bahwa Jodoh kalian adalah Cerminan diri kalian sendiri , berikut firmannya: “Wanita wanita yang keji adalah untuk laki laki yang keji, dan laki laki yang keji adalah untuk wanita wanita yang keji pula. Dan wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik adalah untuk wanita wanita yang baik pula”. (QS An Nur : 26).

4.    Menyibukkan diri dengan hal hal yang positif

 kenapa? agar kamu tidak memiliki waktu untuk bersedih, mengingat, apalagi terus terusan berkata "seandainya" aku sama dia begini begini dan begini, hati-hati lo, membayangkan wajah yang bukan mahram juga ga baik, bisa menimbulkan dosa.  jai cari tau hobi kamu, cari kesibukkan diantara keramaian, atau setidaknya jangan pernah biarkan dirimu sendiri apalagi sampai ngelamun. ini ni yang paling susah di lakuin Akhwat, mereka mau move on, tapi ga mau mencoba, kerjaannya ngelamunin dan ngingetin doi mulu. padahal, di luars ana masih banyak hal yang lebih bermanfaat untuk di lakuin, sesuatu ga akan terjadi tanpa kehendak Allah dan tanpa usaha manusia. jangan lupa selalu tanamkan "you can do it" untuk setiap hal yang kamu coba.

5.    Cukup sebut dalam doa

maksudnya? Curhatnya, galaunya, nangis nya ke Allah aja, karena cuman Allah yang bisa kasih jalan terbaik. Allah yang punya hati seluruh manusia, inget itu. Ga perlu, setiap waktu ngode lewat status dan caption galau supaya si doi liat dan ngerti perasaan kamu, karena yang tidak suka sama kamu tidak percaya hal itu dan yang suka sama kamu ga butuh itu, paham? cukup cerita sama Allah, cukup sebut dalam doa, cukup Allah yang tau tentang kamu dan dia seperti yang kamu doakan. biar Allah yang mendengar, biar Allah yang menjawab.

6.     Berkumpulah di majlis ta'lim (pengajian)

  Biasanya, orang yang sedang patah hati cenderung menghabiskan waktunya untuk menangis dikamar, nah, daripada waktu akhwat sekalian terbuang percuma untuk menangisi apa yang sudah pergi sedangkan yang ditangisi saja tidak peduli, lebih baik akhwat pergi ke majlis majlis bersama sahabat sahabat jannah sekalian. Siapa tau dengan pergi ke ta'lim antum bisa melupakan si doi dan mendapatkan pencerahan. Selain itu dengan kumpul di majlis ta'lim membuat antum sekalian dpaat bertemu dengan orang orang yang shaleh dan mendapatkan ilmu ilmi yang bermanfaat.

 Lalu, adakah hikmah dari patah hati yang terjadi?
Setiap peristiwa pasti ada hikmahnya, pasti ada pelajaran yang dapat diambil.
jadi, apakah hikmahnya patah hati?

1) menjadi lebih percaya pada ketentuan Allah swt.
2) jalan untuk hijrah menjadi yang lebih baik lagi
3) membuktikan bahwa pacaran adalah hubungan yang salah
4) belajar untuk mudah memaafkan orang lain.

 Nah jadi buat akhwat akhwat atau ikhwan sekalian yang dirundung patah hati. Sudahi galaunya sudahi sedihnya karena Allah pasti punya jalan dan rencana yang lebih baik. Harus percaya itu, karena Allah lah yang maha tau apa yang terbaik untuk kita. So... You will be better soon oke.

Wasalamualaikum wr. wb.



Print Friendly and PDF

1 Response to "Kata-kata Doa dan Amaliah obat sakit hati terdalam, karena kecewa untuk seseorang"

  1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus