Doa Mendapatkan Jodoh Segera

Jodoh memang sampai saat ini masih menjadi misteri, masih banyak para jomblo yang mungkin saat ini hatinya hati menjerit, berdoa untuk segera mendapatkan jodoh terbaiknya. Bahkan, sebagian sudah merasa berputus asa karena sang jodoh tiada kunjung datang menyapa. Maka dari itu semoga untuk Doa Mendapatkan Jodoh ini bisa ikut menjadi sumbangsih kepada yang sedang membutuhkannya.


DOA MENDAPATKAN JODOH


Doa mendapatkan jodoh


Tulisan Arab:
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Tulisan Latin:
Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuniw, waj'alna lil muttaqiena imaamaa

Artinya:
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.

Yang sebarnya penggalan bacaan diatas adalah didapat dari Al-Qur'an Surat Al-Furqan Ayat 74, yang bunyi selengkapnya seperti dibawah ini:
وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya:
Dan orang orang yang berkata: Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Q. Surat Al-Furqan Ayat 74)

Selain dengan melakukan ikhtiar dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT, seperti membaca doa mendapatkan jodoh seperti kami sampaikan diatas, untuk lebih memaksimalkan usaha dan ikhtiar yang kita lakukan hendaknya langkah-langkah yang baik seperti dibawah ini bisa kita lakukan.

Tidak kurang 4 langkah cara yang bisa dilakukan, untuk mengiringi doa mendapatkan jodoh yang sudah kita amalkan secara istiqomah, mari kita bedah 4 langkah cara-cara tersebut:

1. Berada diurutan pertama langkah sikap kita, untuk menyertai doa mendapatkan jodoh yaitu bersikap realistis

Bukannya tidak boleh kita mengharapkan mendapatkan jodoh yang terbaik buat diri kita, tapi jika kita menargetkan standar ketinggian itu namanya tidak realistis, ibarat kata bagai pungguk merindukan bulan. Yang akan menjadi jodoh kita baik wanita, maupun laki-laki tentu akan sesuai dengan diri kita, baik dari segitu kwalitas dan berbagai halnya. Maka dari itu jika kita memang ingin medapatkan jodoh yang berstandar tinggi, maka pantaskanlah diri kita, sebagaimana langkah yang akan kita bahas pada no. 2

2. Sibukan diri Dengan Memperbaiki Kualitas Diri

Sebagaman di jelaskan didalam Al Qur'an Surat An-Nur ayat 26 seperti pada ayat dibawah ini:
اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.
Artinya:
Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Jika kita menginginkan dan berdoa untuk mendapatkan jodoh dengan nilai diatas rata-rata, maka hendaknya kita terus menyibukkan diri kita dengan memperbaiki diri, baik secara ilmu dan akhlak.

3. Jalinlah Silaturahim dengan Sekeliling


Meskipun buat Allah tidak ada yang mustahil, meskipun tanpa bersosialisasi jika Allah berkehendak bisa saja kita mendapatkan jodoh, tapi ibarat kita mau kenyang perutnya maka hendaklah kita berusaha untuk menyuapkan makanan ke mulut kita. Disamping itu silaturahim ini juga salah satunya mempunyai faedah bisa cepat mendatangkan jodoh buat yang membutuhkannya, sebab itu tergolong kepada kebaikan maka akan Allah segerakan.

4. Langkah yang terakhir adalah bertawakkal kepada Allah SWT.

Karena dengn bertawakkal kepada Allah SWT, ini bukan saja bisa cepat mendatangkan atau terkabulnya doa ingin mendapatkan jodoh. Tapi, merupakan kunci dari semua hajat atau harapan manusia beriman dalam meniti jalan taat kepadaNya.

Karena sudah pasti didalam usaha kita mengamalkan doa untuk mendapatkan jodoh ini, pasti banyak halangan dan rintangan, seperti rasa ragu datang menderu, rasa bosan mampir untuk menghantam keteguhan hati kita, tapi dengan bertawakkal kepada Allah SWT, insya Allah selalu yang kita lalui akan dimudahkanNya.

Selain kita memberikan doa mendapatkan jodoh diatas, dibawah kita kami lampirkan Doa Untuk Laki-laki yang berharap cepat dapat jodoh, supaya lebih spesial lagi jadi sesuai dosis:

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Ada lagi doa yang khusus buat wanita yang ingin cepat dan berharap dapat jodoh, doanya seperti ini:
ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.

Artinya:
Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Untuk cara mengamalkannya doa mendapatkan jodoh diatas adalah membacanya sehabis sholat wajib lima waktu, jangan sampai ketinggalan, usahakan baca dengan khusu dan penuh keyakinan kepada Allah SWT. Supaya doa mendapatkan jodoh lebih cepat terasa berefek kepada anda yang mempunyai hajat sebaiknya serta dengan amalan-amalah terbaik dibawah ini:
  1. Istiqomahkan melakukan Sholat tahajud pada waktu sepertiga malam, karena waktu tersebut waktu terbaik untuk merajuk memohon menyampaikan segala keinginan kepada Allah SWT termasuk memanjatkan doa mendapatkan jodoh.

  2. Jangan tinggalkan sholat hajat setiap hari sampai doa mendapatkan jodoh kita terkabul, sebab arti sholat hajat yaitu sholat yang kita laksanakan disaat kita mempunyai hajat atau menginginkan sesuatu yang akan kita kepada Allah, lebih terasa makbul dengan sholat hajat.

  3. Dawwamul Wudhu atau menjaga wudhu, karena dengan menjaga wudhu hati dan fikiran kita juga akan terjaga, disamping efeknya akan membuat muka semakin cantik dan ganteng berseri-seri, dan itu membuat doa mendapatkan jodoh segera terkabul.

  4. Jaga sholat wajib yang 5 waktu, jika merasa masih bolong dan tertinggal segera perbaiki, usahakan sholat diawal waktu. Karena sholat adalah panggilan Allah kepada hambanya, jika panggilanNya tidak kita hiraukan maka anda tahu sendiri akibatnya, jangankan Jodoh terbaik, yang lain saja akan susah dijangkau.



Kalau sudah kita melaksanakan hal-hal semua diatas insya Allah makbul dah, jangankah cuma jodoh buat Allah mah! apa saja Allah di kasih, karena semua dunia ini kan milik Allah sang maha pengasih lagi maha penyarang.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Mendapatkan Jodoh Segera"

Posting Komentar