Doa agar ingin berangkat umroh dan naik haji setiap Tahun

Naik haji adalah ibadah haji yang merupakan salah satu kewajiban bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan finansial. Ibadah haji dilakukan dengan melakukan perjalanan ke kota Mekkah di Arab Saudi untuk melakukan serangkaian ritual ibadah yang merupakan bagian dari ajaran Islam. Tujuan dari naik haji adalah untuk mencapai kemurnian spiritual dan mengabdikan diri kepada Allah.

Sedangkan Umrah adalah ibadah haji yang dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun, tidak seperti haji yang hanya dapat dilakukan pada bulan Dzulhijjah. Umrah dilakukan dengan cara melakukan perjalanan ke kota Mekkah di Arab Saudi untuk melakukan serangkaian ritual ibadah yang merupakan bagian dari ajaran Islam. Tujuan dari umrah adalah untuk mencapai kemurnian spiritual dan mengabdikan diri kepada Allah. Meskipun lebih sederhana daripada haji, umrah tetap dianggap sebagai ibadah yang suci dan sangat dihargai dalam agama Islam.

Doa adalah suatu permohonan atau permintaan kepada Tuhan atau sesuatu yang diyakini sebagai kekuatan yang lebih besar untuk meminta pertolongan, bantuan, atau memohon sesuatu. Doa juga dapat digunakan sebagai cara untuk memuji Tuhan dan mengungkapkan rasa syukur. Doa merupakan bagian penting dari kehidupan umat beragama, terutama dalam agama Islam, dimana doa merupakan salah satu dari empat pilar utama dalam agama tersebut.

Assalamualaikum wr. wb. 
   Doa aga bisa berangkat haji dan umroh setiap tahun - Rukun islam merupakan salah satu landasan kita sebagai umat muslim untuk menjalani kehidupan beragama. Seperti yang kita tahu juga bahwa rukun islam yang kelima yakni Naik haji bila mampu.

Tentu saja semua umat muslim di belahan dunia ingin sekali dan banyak juga yang berlomba lomba untuk pergi ke mekkah demi menunaikan ibadah haji. Tentu saja, siapa yang tidak ingin pergi ke tanah suci dan datang sebagai tamu Allah.

Terlebih lagi banyaknya ibrah yang bisa kita ambil dengan pergi menunaikan ibadah haji, maka masya allah sekali bagi ornag yang mendapat izin dari Allah SWT sehingga dapat pergi ke sana setiap tahunnya. Maka cepat-cepatlah kita yang merasa mampu namun belum berangkat untuk segera berangkat menunaikan ibadah yang mulia tersebut.

 Bukannya tidek mungkin juga bagi kita yang mungkin sampai saat ini belum diberi kecukupan untuk berangkat kesana, dengan kata lain, mungkin bukan tahun ini atau belum di kesempatan ini kita dpaat menunaikan haji ataupun umrah. Besarnya peluang setiap muslim untuk datang ke tanah suci sebenarnya adalah sama. Mungkin, waktunya yang belum datang.

 Maka teruslah kita berdoa dan berusaha agar kita dapat menunaikan ibadah haji ataupun umrah, tiap tiap tahun lagi lebih masya allah ,bukan? Jangan berhenti berusaha sudah tentu.

Dan jangan pernah berhenti berdoa, iya, meminta kepada Allah merupakan kunci besar yang dapat kita pegang untuk pergi ke tanah suci, tidak tanggung, Allah bisa saja memberangkatkan kita tiap tahun jika memang kita yakin terhadap kehendaknya. Berikut ini doa untuk berangkat haji dan Umrah setiap tahun:




Umrah dan haji tiap tahun




Latin: 

Allahummar zuqnaa ziyarota baitikal mu'adhom wa rosuulikal mukarram fi hadzal aam wafii kulli 'aamin biahsanil haal

Artinya: 
Ya allah berilah karuniamu untuk mengunjungi rumahmu yang agung dan rosulmu yang mulia ditahun ini dansetiap tahun, dengan keadaan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :
  1. DOA MEMBUAT SUPAYA PENCURI SAKIT KEPANASAN

  Insyaa allah, dengan rutin membaca doa ini Allah bukakan kesempatan bagi kita semua untuk berangkat ke tanah suci, datang sebagai tamunya Allah tentunya.

Jika belum berkesempatan, maka teruslah berdoa dan berusaha, jangan pernah putus asa dan berhenti berharap karena kita tidak tahu kapan Allah akan membukakan pintu dari doa doa yan telah kita panjatkan. Yang pasti, janji allah itu jelas, bahwa ia akan mengabulkan doa hambanya yang sungguh sungguh.

 Kita hanya harus yakin dan percaya kepada allah dengan sebenar benarnya yakin. Semoga kita semua bisa segera berangkat ke tanah suci atas izin allah. Aamiin. Semoga bermanfaat.

Wasalamualaikum wr. wb.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa agar ingin berangkat umroh dan naik haji setiap Tahun"

Posting Komentar