Doa Agar Anak Sukses Dunia Akhirat

doa agar anak sukses dunia akhirat

Doa Agar Anak Sukses Dunia Akhirat, setiap kita sebagai orang tua pasti menginginkan anaknya selalu mendapatkan yang terbaik, terbaik disini kita artikan sukses dan mampu menggapai apa yang dicita-citakannya, maka dari itu tiada henti-hentinya orang tua memanjatkan doa untuk anaknya, disetiap waktu dan kesempatan, lebih-lebih ba’da melakukan sholat, baik sholat wajib yang 5 waktu maupun sholat malam seprti sehabis sholat tahajud, dengan uraian air mata, kedua tangan gemetar menengadah, mulut merintih melantuntan doa kepada pemilik raga dan jiwa, memohon agar anak-anaknya Allah berikan kesuksesan di Dunia lebih-lebih diakhirat nanti.

Untuk para pembaca mungkin saat ini belum terasa, karena Anda belumlah menjadi orang tua atau mungkin umurmu masih muda belia, tapi percayalah kepada kami ini yang sudah mengalami dan merasakannya, betapa jiwa ini tidak tega bila terjadi ada yang sesuatu yang membuat hati anak-anaknya terluka, maka dari itu salah bentuk usaha kami dalam merealisakan kasih sayang pada anaknya, senjata utamanya yaitu adalah doa. Kami berdoa agar anaknya sukses dunia akhirat.

Dibawah ini merupakan rujukan yang bisa digunakan jika akan memanjatkan doa agar anak sukses dunia akhirat, dimana banyak factor jika orang tua akan menilai atau menganggapnya anaknya sukses, tentunya penilaian yang pertama akan jatuh kepada Akhlakul Karimah, penilaian kepada tingkat kesholehan anak-anak kita, seberapa patuh dalam menjalankan perintah Agama dan Orang tua, maka dari itu tentunya patutlah doa agar anak sukses dunia akhirat kita awali dengan doa agar anak-anak kita menjadi ahli ilmu, ilmu disini tentunya ilmu yang bermanfaat, baik ilmu yang berkaitan dengan hal-hal yang bersifat dunia, ilmu yang memberikan manfaat kepada mahluk dialam dunia ini.

Kita juga mendoakan anak-anak kita dijauhkan dari hal-hal yang bersifat buruk, dan dijaga oleh Allah SWT agar tidak jadi pelaku keburukan, kemudharatan, maka insya Allah jika sudah melakukan kebaikan lalu menjauhi hal-hal buruk yang dilarang oleh Allah SWT, maka hadiahnya terbaiknya adalah akan dinaungi keberkahan, buah dari doa-doa kita jika allah kabulkan maka sebagai dampak tabungan anak yang sholeh, nanti diakhirat kelak kita akan memetik hasilnya, menuai kebaikan-kebaikan yang anak dan keturunan kita lakukan, dan tentunya bukanlah amal keburukanlah yang kita tuai.

Sebagaimana doa yang kita baca dibawah ini, disamping berdoa agar anak sukses didunia dan akhirat, kita juga harus membaca doa-doa yang lebih spesifik lagi, seperti doa memohon dijadikannya anak-anak kita sebagai anak yang sholeh dan sholehah.

DOA AGAR ANAK SHOLEH DAN SHOLEHAH

اَللهم اجْعَلْ اَوْلَادِي مِنْ اَهْلِ الْعِلْمِ وَاَهْلِ الْخَيْرِ وَلَا تَجْعَلْهُمْ مِنْ اَهْلِ السُّوْءِ وَاَهْلِ الضَّيْرِ . اَللهم بَارِكْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي وَاحْفَظْهُمْ وَلَاتَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ اَللهم اَتِنِي رِضَاكَ فِي الدُّنْيَا وَالْاَخِرَةِ وَاخْتِمْ لَنَا بِالسَّعَادَةِ وَالشَهَادَةِ وَالْمَغْفِرَةِ
ARTINYA: Yaa Allah jadikan anak-anakku ahli ilmu dan ahli kebaikan dan jangan jadikan mereka ahli keburukan dan ahli madhorot .Yaa Allah berikanlah keberkahan pada keturunanku dan peliharalah mereka dan jangan timpakan keburukan kepada mereka dan karuniakan aku dengan kebaikan mereka. Yaa Allah berikan aku ridhomu di dunia dan dan di akherat dan akhirilah hidup kami dengan kebahagiaan dan bacaan syahadat dan ampunan.

Kehidupan ini bagai 2 sisi mata uang, begitu juga dengan kita saat ini, ketika ber doa agar anak sukses dunia akhirat, tentu disini lain kita juga berposisi sebagai anak dari orang tua kita, maka akan berkuranglah kemakbulan doa-doa kita, harapan-harapan terbaik buat anak-anak kita, ketika kita melupakan orang tua yang telah melahirkan kita, yang merawat kita.

Sudah seyogyanya ketika kita ditengah malam gelap gulita menghiba dihadapan Allah ta’ala berdoa agar anak-anak menjadi anak yang sukses didunia dan akhirat, maka hendaknya kita juga berdoa kepada Allah untuk kedua orang tua kita. Jika kedua ini sudah kita lakukan dengan sepenuh hati maka insya Allah harapan mempunyai anak yang suksespun cepat adanya menjadi nyata.

Maka dari doa dibawah ini sangat penting kita baca disetiap ba’da amal-amal ibadah kita, baik yang fardu maupun yang sunnah biasa, supaya Allah lebih sayang kepada kita. Inilah doanya:

DOA ANAK UNTUK ORANG TUA


اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا
BACAAN LATIN: Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa
ARTINYA: "Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil"
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Agar Anak Sukses Dunia Akhirat"

Posting Komentar