Doa Nabi Yunus Agar Mudah Bersalin Normal

Doa nabi yunus agar mudah bersalin normal - Ketika itu kamu bani israil sedang dilanda kedurhakaan terhadap Allah SWT, maka Allah kirimkan seorang Nabi untuk mengingatkannya supaya kaum bani israil bisa taat terhadap Allah, Nabi tersebut adalah NABI YUNUS A.S. Kisah tentang Nabi Yunus ini diceritakan dan diabadikan dalam Al-Qur'an.

doa nabi yunus agar mudah bersalin normal

Kisa mengenai Doa nabi yunus ini berawal dari cerita mengenai kejadian yang dialami oleh NABI YUNUS A.S, ketika NABI YUNUS A.S diombang-ambingkan badai dilautan dan seketika kapalnya hancur dan tenggelam, dan kejadian selanjutnya nabi yunus ditelan oleh ikan paus.

NABI YUNUS A.S selama didalam perut ikan paus terus-terus memanjatkan doa kepada Allah SWT, doa yang dibaca tersebut yaitu doa dzun nuun. Karena wasiah doa dzun nuun tersebut yang dimunajatkan terus-menerus akhirnya Allah berkenan untuk memberikan pertolongan kepada NABI YUNUS A.S, dan sampai sekarang doa dzun nuun tersebut terkenal dengan doa nabi yunus, para ahli hikamah menemukan didalam doa nabi yunus tersebut banyak sekali keutamaan salah satunya, membaca doa nabi yunus bisa mendapatkan keutamaan diantaranya agar bersalin normal, bagi wanita yang sedang mengandung bisa diberi kelancaran saat persalinan.

Keutamaan doa nabi yunus ini juga pernah disampaikan oleh Rasulallah SAW dari Hadist Riwayat Tirmidzi no. 3505. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih sebagai berikut:
دَعْوَةُ ذِى النُّونِ إِذْ دَعَا وَهُوَ فِى بَطْنِ الْحُوتِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّى كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ. فَإِنَّهُ لَمْ يَدْعُ بِهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ فِى شَىْءٍ قَطُّ إِلاَّ اسْتَجَابَ اللَّهُ لَهُ
Artinya:
“Doa Dzun Nuun [Nabi Yunus] ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: LAA ILAAHA ILLAA ANTA SUBHAANAKA INNII KUNTU MINAZH ZHAALIMIIN [Tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk diantara orang-orang yang berbuat aniaya]. Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah melainkan Allah kabulkan baginya.

Doa nabi yunus ini yang salah keutamaannya supaya gampang saat persalinan dan bisa normal tesebut terdapat didalam Al-Qur'an Surat Al Anbiiya, ayat 87 Sebagaimana dibawah ini:

وَذَا النُّونِ إِذْ ذَهَبَ مُغَاضِبًا فَظَنَّ أَنْ لَنْ نَقْدِرَ عَلَيْهِ فَنَادَىٰ فِي الظُّلُمَاتِ أَنْ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
Artinya:
Dan [ingatlah kisah] Dzun Nun [Yunus], ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya [menyulitkannya], maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: 'Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim'.

Mustajabnya doa nabi yunus tersebut disamping berkhasiat agar bisa melahirkan secara lancar dan normal, dibawah ini beberapa manfaat dari doa dzun nuun [doa nabi yunus]:

  • Kemudahan saat persalinan, agar normal DOA NABI YUNUS 'ALAIHIS SALAM Bacaan Arab:
لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
Bacaan Latin:
Laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu mina zhzhaalimiin.

Artinya:
Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.

Selain doa nabi yunus alaihis salam ini bermanfaat agar ibu yang sedang mengandung, diberi kelancaran saat persalinan, dan bisa lahir secara normal. dibawah ini juga terdapat manfaat-manfaat lainnya:

  • Doa Nabi Yunus bermanfaat untuk terkabulnya Hajat dan keinginan jika kita sering meng istiqomahkan selalu membacanya disetiap ba'da sholat fardhu, ditambah lagi sehabis melaksanakan sholat hajat dan tahajud dibaca sebanyak 40 kali, ternyata selain bisa bekhasiat buat doa agar diberikan kemudahan dalam kelahiran secara normal, doa Nabi Yunus ini juga bisa berguna mempercebat terkabulnya hajat.

  • Doa Nabi Yunus untuk terbebas dari kesulitan hidup, sebagaimana terbebasnya nabi yunus terbebas dari Ikan paus tersebut. Jadi doa nabi yunus selain agar diberikan persalinan normal juga bisa membebaskan kita dari kesulitan kehidupan yang kita alami selama ini, jika kita masih merasakan ada kesulitan dalam kehidupan kita bisa dicoba untuk mengamalkan doa nabi yunus ini.

  • Doa Nabi Yunus ini diterimanya taubat, jadi selain doa nabi yunus agar mudah bersalin normal, khasiat atau manfaat selanjutnya adalah dimudahkan penerimaan taubat kita oleh Allah SWT, kita memaklumi sebagai manusia biasa kita tidak luput dari salah dan dosa, baik dosa terhadap Allah karena sering melalaikan perintahnya, juga dosa terhadap sesama mahluk. Doa yang disengaja ataupun tidak disengaja, ada baiknya segera bertaubat memohon ampunannya, agar pertaubatan kita segera diterima oleh Allah SWT maka hendaknya kita membaca doa nabi yunus ini sehabis mengerjakan sholat Taubat.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Nabi Yunus Agar Mudah Bersalin Normal"

Posting Komentar