Janganlah Terlalu Gampang Pergi Ke Dokter



Janganlah Terlalu Gampang Pergi Ke Dokter - Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh pemirsa sekalian "ya dzal Jalali Wal Ikram, ya Hayyu ya Qayyum birahmatika astaghitsu Allahumma robbannas adzhibilba' sa isyfi antasysyafi la syifauka syifaan ajilan ya Allah ya rabbul malaikati warruh"
Siapa saja yang menonton video saya ini tidak sakit sembuhkanlah ya Allah, dengan benar-benar sembuh, berilah mereka umur panjang dan rezeki yang baik, pengikut Setia Chanel Hasbi debus, kita sering latah apabila kita sakit entah penyakit kita tersebut ringan, entah penyakit kita itu berat, kita langsung panik kita langsung lari ke dokter, ataupun ke rumah sakit.

Padahal kalau kita mau menghayati, jika kita mau jujur, seorang pasien yang baru saja mengalami sakit jantung, hanya berapa bulan berobat kepada dokter yang notabenenya dokter sebut juga mengidap penyakit jantung yang sudah tahunan, tapi tidak sembuh. Adakalanya seorang pasien datang ke dokter, ketika pasien ini mengidap penyakit diabetes, tapi sang dokter sendiri sudah puluhan tahun mengidap diabetes tidak sembuh.

Itulah kita kita, sedikit-sedikit lari ke dokter atau ke rumah sakit, belum lagi obat yang diberikan dokter, ada juga yang menyimpang dari agama, ada kandungan-kandungan yang haram dalam obat tersebut. Bahkan juga ada kandungan kandungan narkoba, memang ada hal-hal tertentu yang harus segera ditangani oleh dokter, seperti insiden Lakalantas, proses melahirkan itu memang harus segera dibawa kepada dokter .

Baca Juga: Amalan Penarik Rezeki

Pemirsa sekalian, terutama saudara saya semuslim sekalian yang ada seluruh dunia, kita sebagai seorang Islam ada panduan-panduan tertentu yang membuat kita-kita sebagai orang Islam, ada langkah langkah tertentu yang harus kita lakukan apabila kita sakit.
Pertama sekali apabila kita sakit, cobalah salat Sunnah 2 rakaat, bermunajatlah kepada Allah berharap kasih sayang Allah, mudah-mudahan dengan rahmat Allah dan cinta Allah, kita akan sembuh Dan apabila memang penyakit kita belum sembuh maka cobalah ruqyah diri sendiri.

Anda bisa saja membaca Al Fatihah, Qul huwallahu Ahad, Qul a'udzu birabbinnas, Qul a'udzu birabbil Falaq, ayat kursi, tiuplah kepada air putih lalu minum.

Ada banyak ayat-ayat yang anda bisa baca untuk meruqyah diri, tapi Apabila penyakit Anda belum juga sembuh cobalah anda minum herbal-herbalan seperti abati Sauda, zaitun. Karena sesungguhnya Rasulullah mengatakan; "habbatussauda adalah obat untuk semua penyakit kecuali untuk orang yang mati dan orang yang sudah uzur"

Aan apabila anda juga masih sakit cobalah anda berbekam, karena bekam adalah cara sunah yang dituntun oleh Rasulullah dan itu perintah dari Allah, yang diilhamkan kepada Rasulullah. Dan apabila anda juga masih sakit maka cobalah perbanyak sedekah, karena sedekah tersebut bisa menyembuhkan penyakit dan bisa menolak daripada bencana yang buruk.

Baca Juga: Doa Berlindung Dari Keburukan Hati Dan Jiwa

Dan apabila anda masih juga sakit cobalah Anda istighfar, karena istighfar atau mohon ampun kepada Allah akan menggugurkan dosa-dosa, karena kebanyakan penyakit bagi orang Islam adalah untuk merontokkan semua dosanya. Apabila semua dosa sudah rontok karena istighfar Insyaallah penyakit anda akan sembuh, kita bisa ingat peristiwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, ketika ada Romawi mengirimkan seorang tabib atau dokter di tengah pasukan Rasulullah.

Ternyata tabib dan dokter tersebut tidak bekerja, diakibatkan sedikit sekali orang Islam yang sakit, pemirsa sekalian dan itu juga kita rumah-rumah sakit besar yang ada di Arab Saudi, Kenapa rumah sakit di Arab Saudi jarang dikunjungi oleh pasien? karena memang Arab Saudi adalah negara sunnah, yang meyakini ketentuan-ketentuan Allah yang disampaikan kepada rasul-rasul Allah Shallallahu Alaihi Salam.

Mereka tidak langsung serta merta ke dokter atau ke rumah sakit, padahal di Arab Saudi sendiri biaya dokter dan biar masuk rumah sakit semuanya gratis, tapi selaku orang muslim orang yang taat kepada Allah dan mengimani kata-kata Rasulullah, kita pakai dulu lah pola-pola yang diajarkan oleh Rasulullah, Seperti yang saya sampaikan tersebut diatas.

Dan apabila setelah usaha ini anda lakukan anda juga belum sembuh maka cobalah datang kepada dokter, yang tentu dokter disinilah dokter yang Saleh bukan dokter yang Sembarangan, yang apabila nanti dia memberikan resep-resep yang ketentuannya sesuai dengan sunnah tidak menyimpang dari pada hukum-hukum Islam, dan tidak akan terjadi malpraktek seperti oknum-oknum dokter yang nakal, yang mana yang seharusnya tidak operasi mereka operasi, yang mana seharusnya sembuh dengan obat murah mereka beri dengan obat yang mahal.

Baca Juga: Cara Kontrol Diri - Untuk Mencapai Bahagia

Pemirsa sekalian saudara-saudara muslim itu yang bisa saya sampaikan apabila anda sakit maka bermunajatlah kepada Allah dan jangan sedikit-sedikit ke dokter jangan sedikit-sedikit ke dokter bukan berarti tidak kita bukan berarti kita tidak boleh mengunjungi dokter assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Print Friendly and PDF

0 Response to "Janganlah Terlalu Gampang Pergi Ke Dokter"

Posting Komentar