Cara Memandikan Motor Baru

Alhamdulillahirabbil'alamiin - sahabat reader perjalanandoa yang kami cintai, semoga pada hari ini kita dalam keadaan sehat wal'afiat tidak kurang suatu apapun, terutama masih tertanamnya iman dan islam dalam dada kita. Sehingga disaat kita mendapatkan nikmat dari Allah SWT seperti bisa membeli kendaraan motor baru atau yang lainnya, yang pertama kita ingat dan lakukan adalah berterimakasih kepada sang pemberi hakiki, siapa dia yaitu Allah SWT.

Manusia fitrahnya adalah makhluk sosial, diamana antara yang satu dan yang lainnya saling membutuhkan dan tidak bisa hidup berdiri sendiri. Mau tidak mau bepergian dan saling mengunjungi merupakan suatu kegiatan yang wajar dan sangat sering dilakukan.

Apabila sudah seperti ini kenyataannya kendaraan adalah hal yang wajib ada, sebagian orang mungkin lebih suka menggunakan kendaraan umum seperti kereta, bus, ojek, grab, taksi dan yang lainnya.
Tapi untuk sebagian orang untuk kenyamanan lebih suka menggunakan kendaraan sendiri, terutama motor dan mobil. 

Karena kita tahu dengan memiliki kendaraan sendiri ini bisa lebih praktis, mau berangkat kapan saja tinggal gas tanpa harus menunggu lama menunggu pesanan ojek atau grab datang.

Jika selalu eling dan waspada didalam kehidupan ini, sebesar apapun nikmat dunia yang kita dapatkan tidaklah membuat kita menjadi sombong, tinggi hati. Merasa apa yang dapatkan karena semata-mata perjuangan kita sendiri, karena kepintaran kita dalam berusaha, karena kecerdasan otak kita yang kita bangga-banggakan, karena merasa kita orangnya supel dan pandai bergaul, sehingga banyaklah bisnisnya akibat dari suksesnya kita membangun jaringan dan persahabatan dengan orang-orang sukses.

Tapi tidak demikian halnya ketika diri ini menyadari tiada daya dan upaya kecuali segala sesuatunya adalah kehendak dan izin dari yang maha kuasa atas segalanya, karena kun fayakunNya kesuksesan ini terjadi, karena izinNya kita mampu membeli motor baru atau kendaraan baru ini, yang pertama kita akan lakukan disaat kita menyadari ini seutuhnya tiada lain, dengan setulus hati diri kita akan mengucapkan syukur terhadap Allah SWT, segala segala nikmat dan karunia telah anugerahi motor baru ini.

Jika sudah mempunyai kesadaran seperti ini, maka dalam memperlakukan segala sesuatunya akan selalu mendahulukan dengan mengingat Allah SWT, meski buat sebagian orang ini hal yang sangat sepele misal memandikan motor baru kita. Tentu akanlah berbeda caranya jika kita tidak mengenal Allah, disaat apapun kita tidak akan pernah menyebut nama Allah disaat kita menggunakan manfaat dari nikmat motor baru ini.

Lain halnya jika kita sudah mengenal Allah untuk memandikan atau mencuci motor barupun ada caranya, makanya kami disini ingin berbagi tentang cara memandikan motor baru. Sebetulnya tidak ada yang sepesial dalam prakteknya memandikan baru ini, yang utama adalah ingatnya kita disetiap saat atas segala nikmat yang Allah berikan, begitupun disaat kita mencuci atau memandikan motor baru ini.

Dengan cara memandikan motor baru ini kita tidak lantas hanya terpesona dengan dunia indahnya motor baru, tapi kita akan lebih cinta dengan sang khalik yang telah mengizinkan kita untuk bisa memiliki motor baru ini.

Berikut ini Doa ata Cara memandikan Motor baru

Bacalah doa cara memandikan motor baru sambil kita memegang motor barunya, jangan lupa awali dengan bismillah sebagai tanda kita eling kepada Allah SWT.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهُ وَخَيْرَ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ


Allâhumma innî as’aluka khairahû wa khaira mâ jubila alaih. Wa a‘ûdzubika min syarrihî wa syarri mâ jubila alaih.


Artinya, “Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikannya (kendaraan ini) dan kebaikan sifat yang diciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya (kendaraan ini) dan keburukan sifat yang diciptakan untuknya.”

Ketika sudah selesai memandikan atau mencuci motor baru ucapkanlah Alhamdulillah sebagai ungkapan terimakasih kepada sang pemilih sejati nikmat yang kita rasakan setiap hari tiada henti ini.

Print Friendly and PDF

0 Response to "Cara Memandikan Motor Baru"

Posting Komentar