Doa Agar Menjadi Wanita Sholehah

Setiap wanita muslim yang baik tentunya bukan hal yang aneh jika didalam hatinya selalu menginginkan bahwa dirinya menjadi lebih baik, ada sebagian wanita yang berusaha berdoa agar Allah membentuk pribadinya menjadi seorang wanita berakhlak sholehah, karena mereka sejatinya menyadari betapa para wanita sholehah merupakan idaman bagi setiap laki-laki, jangankan laki-laki baik yang bermimpi untuk mendapatkan seorang wanita sholehah sebagai jodohnya kelak. Laki-laki sebejat apapun meski dalam hatinya mengidamkan wanita yang baik dan sholehah yang akan menjadi ibu dari anak-anaknya kelak.

Impian untuk menjadi seorang wanita pujaan setiap laki-laki, bukanlah semata-semata nafsu duniawi saja, karena terlahir dari kesadaran sebagai penganut agama Islam yang taat kepada Allah dan Rasulnya, yang bisa membawa kebahagiaan dalam berumah tangga, baik terhadap suami dan menjadi tauladan untuk anak-anaknya hanyalah seorang wanita atau ibu yang sholehah.

Itu baru kebahagiaan didunia saja yang akan didapatkan oleh si wanita sholehah tersebut, belum lagi sebagai mana yang dijanjikan oleh Allah SWT imbalannya tidak tanggung-tanggung, yaitu hadiah tertinggi dari pemilik langit dan bumi ini adalah akan ditempatkan didalam jannahnya Allah yaitu Surga. Sedangkan ada yang menerangkan bahwa kenikmatan surga itu tidak pernah dirasakan dan dibayangkan oleh siapapun didunia ini, begitu luarbiasanya kenikmatan dan keindahan surgaNya Allah SWT.

http://perjalanandoa.blogspot.com


Banyak cara atau jalan untuk bisa kita sebagai wanita mendapat kategori wanita sholehah, misalnya lebih giat lagi untuk memperdalam mengenai pelajaran hukum-hukum yang berada di agama islam, dengan begitu kita menjadi tahu apa yang boleh dilakukan dan yang dilarang oleh agama islam, karena islam dengan kitab petunjuknya sudah sangat lengkap menerangkan apa yang harus dilakukan untuk menjadi wanita yang sholehah.

Disamping usaha nyata seperti diatas, kita juga bisa melalui tirakat atau membaca doa agar menjadi wanita sholehah, ini juga penting dan bisa jadi lebih menentukan. Karena apalah daya sekuat apa kita berusaha untuk menjadi istri atau wanita yang sholehah jika tuhan tidak berkehendak apa mau dikata. Maka dari itu jangan lupa sebuah perjuangan harus pula disertai doa kepada Allah SWT, semoga kita ditakdirkan oleh Allah menjadi wanita yang sholehah, dimata suami kita, anak-anak kita, lebih-lebih sholehah dalam pandangan Allah SWT.

Berikut ini doa agar menjadi wanita sholehah

Bismillaahirrahmaanirrahiim

“Yaa Allah, jika kelak Engkau persatukan aku dengan dia, berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya. Jika kelak dia adalah suami yang akan membimbing tanganku dititian-Mu, karuniakanlah aku sifat kasih dan ridha atas segala perbuatannya.

Jika kelak dia adalah bidadara untukku di Jannah-Mu, limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawaduk akan segala perintahnya.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Agar Menjadi Wanita Sholehah"

Posting Komentar