Kapan THR diBayarkan sesuai Islam

Kapan THR dibagikan sesuai Islam - Bagi anda yang berprofesi karyawan tentu saja pasti sangat mengenal dengan sebutan yang satu ini, yaitu THR. Kedatangannya amat ditunggu oleh segenap pekerja yang biasa menerima pembayaran THR ini.

apan THR dibagikan sesuai Islam

Dalam pembagian THR setiap perusahaan punya kebijakan sendiri kapan waktunya yang tepat menurut mereka untuk membagikan uang THR.

Namun yang saya cermati waktu yang dipilih untuk membagikan THR, kebanyakannya perusahaan ataupun instansi tidaklah mempertimbangkan faktor butuh dari si pegawai atau karyawan.

Mereka dalam mengambil kebijakan hanya memperhatikan kepada kepentingan internal perusahaan, baik masalah cashflow dan lain sebagainya.

Padahal menurut pandangan Islam, yang terbaik saat yang tepat untuk kapan THR itu di bagikan? Lebih awal dibulan ramadhan, pertimbangannya supaya disaat menjalankan ibadah puasa ramadhan menjadi lebih tenang, tidak memikirkan biaya untuk berpuasa seperti; membuat makanan untuk berbuka puasa, untuk makan sahur dan lainnya.

Karena secara naluriah orang yang sedang berpuasa akan lebih lambat dalam bekerja, apalagi yang bidang pekerjaannya mengandalkan tenaga fisik.

Bukankah Nabi kita mengajarkan "bayaran upahnya sebelum keringatnya kering" itu jika kita memperjakan seseorang, adapun yang sesuai perjanjian dibayar bulan tidak masalah.

Tapi untuk pertimbangan kapan THR dibagikan, bukankah tidak lagi memperhitungan atau melihat pekerjaan, karena kewajibannya sudah terpenuhi selama bekerja sampai memasuki bulan suci ramadhan ini.

Jadi, seharusnya jika secara anggaran sudah siap, kenapa harus menunggu sampai akhir bulan suci ramadhan untuk membagikan uang THR kepada karyawan dan pegawai kita.

Bukankah Allah SWT mengajarkan kepada kita untuk bisa menyenangkan orang lain, khususnya orang yang dekat dengan kita dalam hal ini adalah karyawan kita.

Maka dari itu yuk mari kita kita yang saat ini sudah diamanatkan atau dititipkan orang orang untuk menjadi tanggung jawab kita, mari bergegas untuk tidak berniat menunda dengan segera menunaikan atau memberikan haknya.

Jika anggaran uang untuk membayar THR sudah tersedia, membagikan lebih awal lebih baik.

Akhir kata mari kita berdoa semoga kita digolongkan kepada pengusaha yang diridhai Allah SWT, karena sangat perduli dengan orang lain terutama orang orang terdekat kita dalam hal ini adalah pegawai kita, karyawan kita.

Sekian


Perjalanandoa
Print Friendly and PDF

0 Response to "Kapan THR diBayarkan sesuai Islam"

Posting Komentar