HADIAH UNTUK ORANG YANG BERPUASA RAMADHAN

Perjalanan Doa - Assalamu'alikum Warahmatullahi Wabarakatuh..! Kalau sudah masuk bulan puasa harusnya kita senang, terutama anak-anak neh, dulu waktu saya anak-anak kalau sudah masuk bulan puasa masyaallah senangnya,  kalau pagi-pagi sehabis sahur main bulu tangkis, jalan-jalan, olahraga, naik sepeda, dan lain sebagainya.



Saya mengingatkan kepada seluruh orang tua, untuk memberi bonus kepada anaknya yang puasanya penuh, sudah bismillah saja, kalau ada pertanyaan nanti puasanya cuma gara-gara bonus..? sudah namanya bocah..! tidak ada-apa bilang sama anak-anaknya misalkan "kalau nanti kamu puasanya bisa satu bulan penuh, nanti mamah kasih sepeda" gitu misalnya, biar puasanya semangat.

Dan bonus inilah yang juga ditawarkan oleh Allah SWT buat orang-orang yang berpuasa, bonusnya apa..? bonusnya adalah Allah itu sendiri, dan ini sangat luar biasa..! maksudnya bonusnya hanya oleh saja yang mengetahui balasan atau bonus buat orang-orang yang melaksanakan puasa ramadhan ini, sebagai Allah sampaikan dalam hadits qudsinya "wa'ana adzi bih" bagi orang-orang yang berpuasa pahalanya aku yang akan membalas.

Beda tidak seperti pahala sedekah, misalnya dikali 2 kali, 10 kali, 70 kali, 700 kali atau tidak terhingga, baca Qur'an juga begitu, dan ibadah-ibadah lain juga ada angka untuk balasannya dari Allah SWT. sangat beda sekali dengan puasa ramadhan ini, "Waana Adzi bih" Aku yang akan membalas..! Masyaallah.

Ada sebuah syurga yang bernama Ar-rayan, pintu syurga ini diperuntukan buat orang-orang yang berpuasa, nah buat kita-kita yang banyak amal kebaikannya berbahagialah karena syurga nanti pada berebut, ada syurga dhuha dan lainnya. Jangan sampai kita malah amal keburukannya yang banyak, nanti yang memperebutkan kebalikannya yaitu neraka, jangan sampai kita tanya kemana tangan kita yang kiri nih..? kata tangan yang kanan disanaa di neraka yang sana..! karena terlalu banyak amal kejelekannya.

Kalau bisa kita berkumpul bersama keluarga kita, dipintu syurga rayyan ini, kan kita sudah terbiasa buka puasa bareng, makan sahur bareng, sebab bulan ini adalah bulannya keluarga, berbahagialah kita-kita yang sudah masuk dibulan puasa ini, sebab semua amalnya akan Allah lipat gandakan "Wamalluhu mudhoafun" semua amalnya dilipat gandakan. Jadi kita berlomba-lomba untuk mengejar pahala dibulan ramadhan ini.

Jika ada orang yang berkata, ah cuma bulan puasa aja rajin untuk sembahnya dan lainnya, tidak apa-apa dah yang penting sehabis bulan puasa semuanya jadi berhenti, jadi tetap kita pertahankan, makanya dibulan ramadhan ini selain bulan keluarga juga bulan pendidikan atau tarbiyah.

Terus juga kita laksanakan sholat tarawih malanya, carinya imam untuk sholat tarawih ini yang bacaanya tartil dan tidak terburu-buru, yang membuat kita kedodoran dalam melaksanakan sholat tarawihnya, sebab ketika sholat tarawih atau sholat limat waktu lainnya adalah sebenarnya dialong nabi muhammad SAW dengan Allah SWT terutama saat tahiyyat.



Print Friendly and PDF

0 Response to "HADIAH UNTUK ORANG YANG BERPUASA RAMADHAN"

Posting Komentar