DOA DIBACA SEBELUM BERPERGIAN MUDIK ATAU DOA SYAFAR

Perjalanan Doa - Alhamdulillah tinggal beberapa hari lagi kita akan merayakan hari kemenengan kita sebagai ummat muslim, yaitu hari lebaran atau biasa kita sebut dengan hari raya idul fitri, yang kebetulan pada tahun ini menginjak tahun 1439 H, setelah sebulan penuh kita berpuasa, kita akan merayakan dan mensyukuri hari kemenangan kita.

Tentunya sudah baku atau umum berlaku ditradisi masyarakat kita, yaitu tradisi pulang kampung, dan tentunya ini berlaku bagi para perantau, setelah sekian lama tinggal di daerah orang, sampai yang terjauh di negeri orang, disaat momen lebaran ini akan terjadi tradisi mudik secara besar-besaran.

Mudik ini pula dengan tujuan melepas rindu dan temu kangen kepada sanak atau saudara, yang selama ini kita tidak bertemu karena terpisah oleh jarak dan waktu, dengan harapan diperjalanan selamat, lanjar sampai tujuan.

Maka dari itu kita harus banyak persiapan dalam menghadai perjalanan jauh tersebut, pertama kita jaga fisik kita, mental kita, dan yang terpenting kita awali perjalan mudik kita tentunya dengan doa. Doa ini seperti yang telah diajarkan oleh guru kita, yaitu Buya Yahya (Pengurus Pesantren Al-Bahjah Cirebon).

Semoga dengan membaca doa Syafar ini, dengan niat mendapatkan ridho dari Allah SWT, karena kita melakukan perbuatan baik (menyambung silatuhrahiim) kita memasrahkan jiwa dan raga kita kepada sang penjaga hidup dan mati kita, setelah usaha amaliah kita lakukan.

Berikut ini doa di baca sebelum melakukan Ber pergian, atau Syafar yang mesti kita baca sebelum kita melakukan berpergian atau syafar, tertutama pada acara mudik lebaran tahun ini:


Demikianlah Doa Syafar (Bepergian) yang sangat bagus jika kita secara istiqomah kita amalkan, yang in syaa Allah faedahnya kita rasakan, keselamatan dan keridhoan dari Allah SWT, sebagaimana menggambarkan bahwa diri kita termasuk orang-orang yang menyandarkan segala sesuatu kepada Allah SWT.


Print Friendly and PDF

0 Response to "DOA DIBACA SEBELUM BERPERGIAN MUDIK ATAU DOA SYAFAR"

Posting Komentar