Bacaan doa orang yang safar atau berpergian

Bacaan doa orang yang safar atau berpergian

Doa safar atau berpergian baik dengan jarak yang dekat apalagi yang ditempuh cukup jauh, hendaknya kita tidak lupa untuk mengawalinya sebelum berangkat safar terlebih dahulu untuk membaca doa safar.

Doa untuk orang yang safar ini adalah sebagai pelengkap dari ikhtiar kita mendapatkan keselamatan, tentunya dengan tidak mengabaikan usaha usaha lahiriyah lainnya seperti:

  1. Mempersiapkan semua kebutuhan yang sekiranya dibutuhkan diperjalanan ketika safar.

  2. Memeriksa kendaraan yang akan digunakan untuk safar, kondisi mesin, kelengkapan surat, alat pengaman saat berkendara.

  3. Mesiapan fisik dan mental, karena dijalan saat safar mungkin menemukan kendala seperti hujan, macet, panas, rasa mengantuk dlsb.

Setelah upaya dzohir ini kita maksimalkan, janganlah lupa untuk bertawakal kepada Allah SWT dengan berdoa membaca doa untuk orang safar atau berpergian.

Sebagaimana manusia biasa yang banyak lupanya, kadang karena kondisi perjalanan mereka mungkin macet, gampang terpancing emosi, tersalip tidak menerima akhirnya lost kontrol untuk kebut-kebutan yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Maka dari itulah sejak awal orang yang akan melakukan safar jangan sampai melupakan doa untuk orang yang melakukan safar yang kami bagikan sebagai berikut dibawah ini:

Doa untuk orang yang melakukan safar





Demikianlah doa safar atau berpergian yang kami sharing, sangat dianjurkan untuk diamalkan disaat akan melakukan safar seperti aktivitas mudik lebaran, jalan untuk sekedar liburan, atau mengunjungi sanak saudara.

Salam

Perjalanandoa
Print Friendly and PDF

0 Response to "Bacaan doa orang yang safar atau berpergian"

Posting Komentar