HATI-HATI!...3 HAL INI BISA MENJADI FINTAH KEPADA KITA SEBAGAI MANUSIA



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... Alhamdulillah rasanya baru kemarin kita akan memasuki bulan suci ramadhan, ehh.. tahu tahu fase ke satu dari 10 hari pertama bulan suci ramadhan atau yang biasa disebut fase Rahmat sudah akan kita lewati.

Sebentar lagi kita akan memasuki 10 hari yang kedua atu fase yang kedua yaitu fase Maghfiroh atau ampunan daripada dosa.

Sebagaimana judul di atas ada 3 hal yang bisa menjadi fitnah kepada manusia, padahal sejatinya 3 hal tersebut adalah karunia dari Allah SWT

3 HAL INI MENJADI FITNAH MANUSIA


Baik lah mari kita bahas satu persatu apa saja 3 hal tersebut yang bisa menjadi fitnah terhadap diri kita sebagai manusia.

1. Anak yang kita miliki.

Titipan yang sangat berharga dari Allah SWT, yang kita wajib menjaganya yaitu anak anak yang kita miliki dan merupakan aset terbesar dalam hidup kita baik di dunia bahkan sampai akhirnya diakhirat kelak.

Namun itu bisa kita harapkan jika kita mampu melaksanakan dan menjaga amanah tersebut, mendidik anak-anak kita sesuai dengan Allah perintahkan dan sudah dicontohkan oleh Rasulullah Saw.

Mengajarkan Akhlakul Karimah, untuk mentaati perintah yang diperintahkan Allah SWT serta menjauhi yang dilarang Nya.

Jika ini tidak mampu kita laksanakan, maka inilah yang sebagaimana Allah katakan didalam Al-Qur'an, bahwa anak-anak keturunan yang kita miliki bisa menjadi fitnah kepada kita sebagai orang tuanya baik di dunia lebih lebih diakhirat kelak.

Maka dari itu sudah seharusnya kita mendidik anak-anak kita, mengajarkannya mengaji, melaksanakan sholat, menjalankan puasa serta kewajiban yang mesti dilakukan didalam agama Islam.

Jika kita tidak melaksanakan dengan baik, maka diyaumul hisab nanti anak-anak kita menuntut dan menyeret kita sebagai orang yang seharusnya mengajar kan untuk mengenal Allah SWT, tapi kita melakukan maka anak kita akan menyeret kita untuk masuk kedalam neraka jahanam. Nauzubillah..



2. Harta yang kita punya.

Harta ini sama halnya seperti anak keturunan kita, bagai pisau bermata dua bisa sebagai penyebab keselamatan atau penyelamat buat kita, atau justru sebaliknya justru yang akan melukai dan mencelakakan diri kita baik di dalam dunia ini selama kita masih hidup, justru lebih mengerikan lagi mencelakakan diri kita didalam akhirat.

Harta yang kita miliki akan menjadikan pembela dan menjaga kita, jikalau kita mampu amanah dalam menggunakan harta tersebut di jalan Allah SWT, untuk infak dan sedekah, membangun masjid, rumah sakit untuk orang yang kurang mampu, digunakan untuk menafkahi jihad fisabilillah untuk membela agama Allah.

Justru akan menjadi fitnah yang nyata, jika kita menggunakan harta tersebut untuk hal hal yang Allah murkai, untuk bermaksiat kepada Allah SWT.

3. Wanita atau istri pasangan kita.

Istri kita akan menjadi surga buat kita, jika siwanita tersebut Sholehah, taat kepada perintah Allah dan rasul-nya, dan taat juga terhadap kita sebagai suaminya.

Memiliki istri yang cantik parasnya menawan adalah anugerah jika diimbangi dengan ketaatan kepada Allah SWT, akan tetapi sebaliknya adalah musibah atau fitnah yang nyata jikalau kita tidak bisa untuk mendidiknya untuk mentaati perintah Allah SWT.

Keindahan tubuhnya akan membawa bencana jika tidak diiringi oleh keindahan akhlak, dan hanya akan menciptakan neraka buat suami nya didalam dunia ini, bahkan yang lebih dahsyat dari menciptakan neraka diakhirat kelak. Nauzubillah tsumma naudzubillah.

Demikianlah postingan kita kali ini dengan judul: 3 hal yang dimiliki oleh manusia yang bisa menyebabkan atau mendatangkan fitnah.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam

Perjalanan doa
Print Friendly and PDF

0 Response to "HATI-HATI!...3 HAL INI BISA MENJADI FINTAH KEPADA KITA SEBAGAI MANUSIA"

Posting Komentar