Pengalaman puasa daud


Pengalaman puasa daud - Alhamdulillah teman-teman pembaca blog perjuangandoa, kali kita akan membahas tentang cerita dari teman-teman kita yang telah bisa istiqomah melaksanakan puasa daud, kita sangat merasa senang karena ada teman kita yang mau berbagi tentang bagaimana liku-liku beliau melakukan puasa daud ini, karena terus terang bagi saya sendiri akan merasa keberatan jikapun saya melaksanakan puasa daud terus menuliskan ceritanya dikhalayak banyak. Bukan apa-apa karena akan banyak sekali yang kontra yang akan mengatakan kita Sombong, Riya dan sebagainya. Meski akan apa pulang bagi sebagian orang yang selalu berfikiran positif itu sebagai motivasi agar kita tergerak untuk melakukan ibadah puasa daud tersebut.

pengalaman puasa daud
PENGALAMAN PUASA DAUD

Karena dengan membagi pengalaman puasa daud ini, jika ada yang ikut mengikuti untuk melaksanakan puasa daud disebabkan karena membaca postingan tentang puasa daud yang kita bagikan, maka amal pahalanya puasa daudnya kitapun akan kebagian untuk mendapatkannya seperti model MLM, begitu juga sebaliknya jika kita menganjurkan kejelekan dan ada orang yang mengikutinya maka, kita juga akan kebagian jatah dosa atas kejelekan yang dilakukan karena membaca postingan dari kita.

Selama ini manfaat puasa daud bagi kebanyakan orang masih menjadi misteri, dari mana kami bisa berkata seperti itu? dari data google karena di anjuran pencari google ada kata-kata muncul misteri puasa daud, itu membuktikan bahwa tentang pengalaman puasa daud ini masih sangat minim diketahui oleh orang banyak sehingga masih banyak yang mencari tentang apa saja sih misteri puasa daud itu.

Jika mungkin kedepannya banyak yang telah membagikan tentang pengalaman puasa daud ini, nanti akan terbentuk seperti komunitas puasa daud, itu sudah banyak buktinya seperti komunitas pencinta tahajjud, komunitas pencinta sholawat, komunitas pencinta Dhuha dan sebagainya. Kalau sudah banyak terbentuk komunitas puasa daud ini maka tidak akan ada lagi apa yang namanya misteri puasa daud, karena sudah banyaknya yang membagikan melaksanakan pengalaman puasa daud.

Ada sebagian teman yang membagi pengalaman puasa daud ini banyak cobaannya, wajar! karena puasa daud ini yang dalam berpuasa yaitu satu hari puasa, dan satu berikutknya buka, dan lusanya kembali melaksanakan puasa. Begitu selanjutnya jadi sehari puasa, sehari tidak, sehari puasa, sehari tidak. Kecuali berhenti dihari yang dilarangan untuk melaksanakan puasa, yaitu hari Tasyriq dan hari raya ‘idul Fitri dan Hari Raya ‘Idul Adha.

Secara hukum sunnah puasa daud ini merupakan puasa sunnah yang paling afdol atau sangat utama, dan puasa itu sendiri merupakan amalan yang Allah sendiri menjanjikan balasannya tidak terhingga, sangat beda dengan balasan dari amal ibadah lainnya yang jika kita melakukannya maka akan mendapatkan 10 kali lipat balasan pahal kebaikan. Sedangkan puasa kata Allah "Aku sendiri yang akan membalasanya" sebagaimana hadits dibawah ini:

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ
“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku ( Allah ). Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.”” (HR. Muslim no. 1151)

Menurut yang sudah sangat pengalamanan puasa daud, hendaknya disaat kita akan melaksanakan puasa malamnya harus melaksanakan sahur, karena disamping untuk menjaga kondisi fisik dan tubuh kita selama melakukan puasa seharian, sahur juga sangat besar pahanya.

Selanjutnya masih menurut orang yang pengalaman puasa daud, ketika hari tidak berpuasa janganlah makan terlalu banyak atau berlebihan, karena ini akan membuat perut kita tidak kuat akibatnya bisa mencret atau diare akibat shock. Meski kita tidak melakukan puasa daud tetaplah kita kontrol asupan jumlah makanan kita, sehingga perut dan fisik kita tetap merasa nyaman untuk bisa menjalan puasa daud tersebut, nanti ketika kita istiqomah dan ikhlas dalam menjalankan puasa daud, sebagai cobaan puasa daud tentu akan bertubi-tubi kita rasakan, namun bila kita tetap berjuang dalam menjalankannya, maka misteri puasa daud akan terbuka. Wallahu'alam bishowab.

Salam

Perjalandoa
Print Friendly and PDF

0 Response to "Pengalaman puasa daud "

Posting Komentar