Cara Membersihkan Diri dari Dosa Zina


cara membersihkan diri dari dosa zina - Sebagai manusia biasa sudah barang tentu kita tidak lepas dari apa yang namanya dosa, sebagai kalima manusia tempatnya salah dan lupa. Dari sekian doa yang dilakukan oleh kebanyakan manusia dan balasan dosanya teramat besar, salah satunya adalah dosa zina, maka dari itu kita wajib mengetahui cara membersihkan diri dari dosa zina.

Sebenarnya bukan saja dosa zina yang harus kita berusaha mengetahui cara bartaubatnya atau cara membersihan diri dari dosa tersebut, tapi untuk lebih mendalam pembahasannya tentang dosa zina ini, maka kita bahas disini cara membersihkan diri dari dosa zina. Karena kalau mau jujur kepada diri sendiri bahwa kebanyakan dari kita pernah melakukan dosa zina ini, baik zina yang kecil maupun sampai kepada zina besar.

cara taubat dari zina
Cara Taubat Dari Zina

Kenapa kita harus tahu cara membersihkan diri dari dosa zina, karena dosa zina itu sangatlah besar, sampai-sampai pernah dizaman Rasulallah SWT, ketika beliau sedang dimesjid lalu datang seorang wanita dengan muka muram serta penuh ketakutan, lalu Rasulallah bertanya "Ada apa wahai perempuan engkau datang kesini menemuiku?". Si Wanita tadi menjawab sambil terisak menahan tangis "Aku sudah melakukan dosa zina ya Rasulallah", seketika wajah Rasulallah berubah merah seperti darah karena menahan marah lalu beliau berkata kepada si wanita tersebut. "Pergilah engkau dari sini sampai anakmu itu lahir, baru kembali lagi kesini untuk menemuiku"

Si Wanita tersebut pergi ke suatu tempat, sampai sembilan bulan lamanya lalu sampailah dia melahirkan anaknya tersebut. Dan kemudian si wanita tersebut kepala datang untuk menemui Rasulallah SAW dan berkata "Wahai Rasulallah aku sudah melahirkan anakku, tolong sucikan diriku dari dosa zina ini!." Rasulpun menjawab "Pulanglah engkau ke rumahmu bawahlah bayimu dan rawatlah dengan menyusuinya, lalu setelah enkau menyapihnya "berhenti menyusui" lalu engkau boleh datang lagi kepadaku"

Demi untuk mendapat pengampunan dosa dari zina ini, si wanita tesebut langsung pergi pulang kembali ke rumahnya, dan selama kurang lebih 3 tahun lamanya si wanita tersebut menyusuinya anaknya dan kemudian demi untuk tahu cara membersihkan diri dari dosa zina, perempuan tersebut kembali menemui Rasulallah SAW.

Sesampainya dihadapan Rasulallah si Wanita tersebut langsung menyampaikan maksudnya "Ya Rasulallah aku telah menyusui anakku selama 3 tahun, dan aku telah menyapihnya.. makanya aku kembali kepadamu untuk tahu cara membersihkan diri dari dosa zina ini" Rasulpun menjawab dihadapan jamaah "Siapa yang telah mengurusi dan menyusui anaknya selama 3 tahun, maka kelak disyurga akan menjadi temanku, kata rasul"

Dan dan setelah rasul mengatakan kalimat tersebut, lalu beliau menyampaikan kepada para jama'ah untuk merajam diwanita tesebut, setelah diwanita yang melakukan dosa zina tersebut meninggal setelah dirajam. dan Rasulpun mengimami untuk melakukan sholat jenazahnya siwanita tersebut.

Setelah setelah melaksanakan sholat jenazah terhadap siwanita penzina tersebut, umar Bin Khatab sangat heran dan kemudian bertanya "Wahai Rasul kenapa Engkau mengshalatkan wanita tersebut? padahal dia telah melakukan zina!

Rasulullah kembali bersabda: Sungguh dia telah bertaubat dengan satu taubat, yang seandainya taubatnya itu dibagikan kepada 70 orang dari penduduk Madinah, maka taubat itu akan mencukupinya. Apakah engkau mendapati sebuah taubat yang lebih utama dari pengorbanan dirinya untuk Allah? (HR. Ahmad)

Demikiahlah Wahai saudaraku kisah ini menggambarkan bahwa betapa besar dosa yang ditanggung akibat melakukan zina, tapi bagi sudah terlanjur melakukannya janganlah berputus asa atas rahmat Allah SWT, di Negara kita Indonesia bukanlah hukum Islam yang diterapkan dan hukumannya bukanlah rajam, tapi teruslah berharap ampunanNya dengan melakukan sebanyak-banyak kebaikan dan terus melakukan taubatan nasuha, menyesali apa yang sudah kita lakukan, dengan tidak akan pernah melakukannya lagi, serta iringi terus dengan amal sholeh.

cara membersihkan diri dari dosa zina - Tunaikan segala perintah Allah yang wajib dengan kesungguhan dan keridhoan kepada Allah SWT, lengkapi dengan sunnah yang diajarkan oleh kekasih Allah SWT yakni baginda Rasulallah SAW dengan hati riang gembira mengharap syafa'at Rasulallah demi memperoleh Ampunan Allah SWT dari dosa zina yang telah kita lakukan.

Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik tahu cara membersihkan diri dari dosa zina, teruslah percaya sebesar gunung dan seluas dosa kita, ampunan dan rahmat Allah SWT pasti lebih besar. Aamiin

Print Friendly and PDF

0 Response to "Cara Membersihkan Diri dari Dosa Zina"

Posting Komentar