Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam lengkap yang Betul

Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam lengkap yang Betul - Assalamu'aikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Alhamdulillah para postingan Perjalanandoa kali ini akan menyuguhkan Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam lengkap yang Betul, dan agar mudah untuk dipahami bacaan tahiyat akhir sampai salam tersebut akan kami lengkapi, ada bacaan arab, tulisan latin dan disertai terjemahnya, mungkin kalau kita lihat bacaan tahiyat akhir apalagi sampai salam yang lengkap ini akan terasa panjang disaat kita membacanya jika kita belum benar-benar menghapalkannya.

bacaan-tahiyat-akhir-sampai-salam
BACAAN TAHIYAT AKHIR LENGKAP


Namun jangan khawatir bacaan tahiyat akhir sampai salam ini sangat terasa singkat sekali, jika kita sudah menghafalnya, percaya deh. Untuk mempersingkat waktu ada baiknya kita langsung saja ke pokok pembahasan mengenai Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam sebagai berikut:

Bacaan Tahiyat (Tasahud) Akhir sampai Salam

Tulisan Arab:

اَلتَّحِيَّاتُ الْمُبَارَكَاتُ الصَّلَوَاتُ الطَّيِّبَاتُ ِللهِ، السَّلاَمُ عَلَيْكَ اَيُّهَا النَّبِيُّ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ، السَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ، أَشْهَدُ اَنْ لآ إِلَهَ إِلاَّاللهُ وَاَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهُ،

 اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى سَيِّدِنَا اِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا اِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَرَكْتَ عَلَى سَيِّدِنَا اِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا اِبْرَاهِيْمَ فِى الْعَالَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

 اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Tulisan Latin:

Attahiyatul mubarakatus solawatut taiyibatu laillah. Assalamu’alaika aiyuhan nabiyu warahmatullayhi wabarakatuh. Assalamu’alaina wa’la ‘ibadillahis salihin. Asyahadu allaa illaaha illalloh. Wa’asyhadu anna Muhammadar Rosululloh.

Allahumma solli’ala Sayyidina Muhammad. wa’ala ali Sayyidina Muhammad. Kama sollaita’ala Sayyidina Ibrahim wa’ala ali Sayyidina Ibrahim. Wabarik ‘ala Sayyidina Muhammad wa’ala ali Sayyidina Muhammad. Kama barakta ‘ala Sayyidina Ibrahim wa’ala aliSayyidina Ibrahim. Fil ‘alamina innaka hamidummajid.

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

 Arti Tahiyat Akhir Sampai Salam

Artinya: 

"Segala penghormatan, keberkahan, curahan rahmat, kebaikan adalah untuk Alloh. Kesejahteraan atas engkau wahai Nabi dan rahmat Alloh serta keberkatan-Nya. Kesejahteraan atas kami dan atas hamba hamba Alloh yang soleh. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Alloh"

"Ya Alloh ya Tuhan kami, berilah curahan rahmat atas Nabi Muhammad. dan ke atas keluarganya. Sebagaimana Engkau beri rahmatkepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Berkatilah atas Muhammad dan atas keluarganya sebagaimana Engkau memberkati Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Di dalam alam ini, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Agung"

"Ya Allah Ya tuhan kami, Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal"

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh - Nah itulah bahasan kita kali ini mengenai: Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam lengkap yang Betul - Semoga bisa memudahkan buat kita semua yang sedang mencari referensi acuan pembelajaran tentang sholat, terutama dengan bacaan tahiyat akhir yang terlengkap sampai salam. Terimakasih

Salam


Perjalanandoa
Print Friendly and PDF

0 Response to "Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam lengkap yang Betul"

Posting Komentar