Doa Bersetubuh dan Selesai Bersetubuh beserta artinya

Doa bersetubuh dan selesai bersetubuh ✔ Doa bersetubuh dan selesai bersetubuh artinya / ✔ Doa berhubungan suami istri sunnah ✔ Doa mandi setelah berhubungan suami istri sesuai sunnah


Asalamu'alaikum

 Doa Bersetubuh dan Selesai Bersetubuh beserta artinya - Karena islam agama yang sempurna dan mengatur segala sesuatunya dengan indah dan sudah di atur agar semua nya berjalan dengan  indah pula.

Apa pun itu yang kita lakukan alangkah baiknya memang jika kita berdoa terlebih dahulu memohon dan meminta perlindungan dari Allah Swt.dari segala macam hal buruk yang ada di sekitar kita.

Doa ini bermakna untuk memohon agar dijauhkan dari setan yang bisa merusak hubungan suami istri, juga menjauhkan setan dari rezeki yang Allah berikan kepada setiap pasangan.

Berdoa pada saat akan melakukan hubungan badan juga bermaksud agar jika nanti mendapat keturunan agar anak keturunan kita selamat dari pengaruh atau godaan setan
Agar setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya” ulama menegaskan bahwa hadis ini tidaklah menunjukkan bahwa anak terlahir tersebut akan menjadi ma’shum, yakni terbebas dari dosa dan semua godaan setan. Karena segala kejadian ada sebab dan ada penghalang. Usaha orang tua, yang berdoa ketika hendak berhubungan badan, merupakan sebab agar anak tersebut selamat dari godaan setan. Akan tetapi, dalam perjalanan hidupnya, terdapat banyak penghalang, yang membuat anak ini tidak bisa bersih dari godaan setan, sehingga dia melakukan kemaksiatan. (Taisirul Alam Syarah Umdatul Ahkam, 1:588)

Doa Bersetubuh Beserta Artinya

 
  Dalam Islam, melakukan hubungan suami istri adalah wajib hukumnya, karena ini merupakan salah satu kewajiban sebagai sepasang suami istri.

Islam sudah mengatur secara detail bagaimana cara berhubungan seks yang baik dan benar. Nah, sebagai makhluk yang sempurna, hendaknya ketika berhubungan suami istri atau bersetubuh juga harus dilakukan dengan cara yang mulia ini.

1. Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri (Jima')


Sebelum berhubungan, suami dan istri harus berdoa sesuai sunnah. Adapun doa bersetubuh sesuai sunnah yaitu:

Tulisan Arab:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Tulisan latin:

"Bismillah, Allahumma jannibnaassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa".

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

2. Doa Berhubungan Ketika Mengeluarkan Air Mani


Ketika mengeluarkan air mani, harus berdoa agar air mani yang dikeluarkan bisa memberikan keturunan yang baik. Adapun doa ketika mengeluarkan air mani yaitu:


Tulisan Arab:

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Tulisan latin:

"Allahummaj'alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah".

Artinya:

Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh).

Doa Selesai Bersetubuh

3. Doa Setelah Selesai Berhubungan


Setelah selesai melakukan berhubungan badan, suami istri harus berdoa dengan mengucapkan hamdalah. Doa setelah berhubungan suami istri bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan ketika melakukan hubungan badan suami istri.

Berikut doanya:

Doa Selesai Bersetubuh Arab:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

Tulisan latin:

"Alhamdu lillaahi dzdzii khalaqa minal maa i basyaraa".

Artinya Doa Selesai Bersetubuh:

Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).

  Setelah berhubungan seksual suami istri juga disunahkan untuk berdoa. Doa ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan dan kebahagiaan saat bersetubuh. Doa ini juga merupakan harapan agar hubungan yang sudah dilakukan menjadi keberkahan bagi hubungan suami istri dan keluarga.

Baca juga: Doa Meminta Anak Perempuan

   Keberkahan dalam rumah tangga dan mendapatkan keturunan yang baik tentu yang kita inginkan dan kita impikan pada saat kita akan berrumah tangga, untuk dari itu kita juga perlu untuk berusaha dan menjaga keutuhan rumah tangga kita.dengan berusaha dan berdoa insyaallah kita akan mendapat kedua nya.kita cuma bisa berusaha dan berdoa meminta untuk yang terbaik bagi kita dan keluarga .
 
  Berdoa dengan hati yang iklas dan berkeyakinan bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. Baik itu yang terbaik berupa keturunan dan yang terbaik dalam berumah tangga,
Berdoa dan memikirkan yang baik baik maka insyaallah yang akan kita dapat pun yang baik baik pula.

   Jika segala sesuatu kita awali dan akhiri dengan berdoa maka insyaallah kita pun akan mendapatkan hasik yang baik pula.jika sebelum dan sedudah bethubungab intim dengan pasangan kita senantiasa berdoa maka insyaallah jika mendapatkan keturunan kita pun akan mendapat keturunan yang baik pula Aamiin
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Bersetubuh dan Selesai Bersetubuh beserta artinya"

Posting Komentar