Doa menyembuhkan sakit mata kabur

 Doa menyembuhkan sakit mata kabur ✔ Sholawat penyembuh sakit mata ✔ Ayat al quran untuk menyembuhkan penyakit mata ✔ Doa supaya bintitan cepat sembuh

Hi, Sahabat semua mungkin diantara teman-teman ada yang pernah merasakan masalah mata kabur ini (penglihatan kurang/tidak jelas), atau mungkin saat ini bahkan sedang mengalaminya.

 
Doa menyembuhkan sakit mata kabur
Saya sendiri jujur saat ini sedang mengalaminya, pandangan mata sekarang tidak seperti saat muda dulu. Bagaimana tidak untuk melihat dengan jarang 1 meter saja sudah kurang begitu jelas atau kabur. Ya apa hendak mau dikata, mungkin memang umur tidak bisa dibohongi, disamping kerjanya juga sudah 15 tahun didepan komputer.

Pernah kejadian yang kurang mengenakan, waktu itu saat ikut dalam meeting dalam rangka perpanjangan mengenai kepabeanan perusahaan, kebetulan saya didapuk untuk mengoperasikan proyektor. Alhasil, saya tidak bisa melihat ke arah proyektor yang jaraknya lumayan jauh, akhirnya saya hanya bisa melihat ke arah laptop saja, karena cuma itu yang bisa saya jadikan pedoman, jika bos saya memerintahkan untuk pindah slide materi meeting.

Penyebab mata kabur


Sebetulnya tidak hanya satu saja yang menyebabkan mata kita menjadi kabur, pasti banyak faktor yang menjadi alasan, kenapa pandangan mata kita menjadi lemah atau kabur, diantaranya sbb;

- Terlalu banyak bekerja di depan Komputer, tidak kita pungkiri bahwa layar monitor komputer itu memancar radiasi cahaya yang membuat mata kita silau, lelah dan menjadi kering. Apalagi mungkin kita masih ingat dulu sewaktu kita masih menggunakan monitor CRT atau layar cembung, itu radiasinya lumayan tinggi. Makanya suka kita tambahkan screen di depannya untuk mengurangi radiasi dari layar monitor komputer kita.

- Terlalu banyak begadang, memang ini bukan penyebab secara langsung tapi karena seringnya kita begadang dan kurang beristirahat, lama kelamaan akan menyebabkan kerusakan pada kedua mata kita, mata kita menjadi rabun. Dan tentu saja pada jangka tertentu juga mempengaruhi kesehatan badan kita pada umumnya.

Mencegah atau mengobati mata kabur

- Istirahat dengan teratur
, tidak bisa kita pungkiri apapun sakitnya istirahat secara maksimal itulah obatnya. Begitu juga dengan pencegahan mata kabur ini, saya sering mengalami jika sedang kurang enak badan karena kurang beristirahat pandangan saya menjadi kurang jelas karena mata saya kabur.

- Rajin berolah raga, secara khusus memang tidak ada kaitannya mengolahragakan tubuh dengan kesehatan mata, tapi secara umum berolah raga dengan teratur adalah point yang paling penting, dalam menjaga kesehatan jiwa dan raga kita secara keseluruhan.

- Makan makanan bergizi,
hal lainnya yang tidak kalah utamanya adalah mengkonsumsi makanan bergizi, terutama yang mengandung zat-zat yang diperlukan untuk kesehatan mata, seperti wortel, tomat dan buah-buahan lainnya yang banyak mengandung kandungan vitamin A.

- Disiplin dalam bekerja, ini juga merupakan hal penting, kita harus disiplin dalam pekerjaan kita, dalam artian dalam bekerja tidak tidak melulu fokus dalam jangka waktu yang lama, tapi beberapa saat kita juga harus mengistirahatkan badan dan mata kita, regangkan dan rilekan mata dengan sesekali memandang ke arah luar, tidak selalu fokus ke depan layar monitor.

- Perbanyaklah berdoa untuk tubuh dan jiwa Kita, Sebagai manusia beragama tentu sudahlah kita mafhum adanya, bahwa yang kita lakukan seperti semuanya diatas, tidak akan menjadi apa-apa, jika tidak dikehendaki oleh sang pemilik bumi dan langit ini, maka dari itu hal yang kadang disepelekan padahal inilah terpenting yaitu kita dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.
   
Doa menyembuhkan sakit mata kabur

Doa untuk menyembuhkan sakit mata, atau mata kabur, ini bagi siapa ingin mengatasi kelemahan pandangan, maka lakukanlah dengan cara  seperti dibawah ini:

- Melihat bulan pada awal bulan, dan apabilia tidak nampak dikarenakan terhalang oleh awan, maka lakukan di malam kedua, hingga nampak kelihatan bulan tersebut.

- Apabila telihat bulan, kemudian usaplah matanya dengan kedua belah tangan anda dan bacalah

    - Al Fatihah 41X
    - Ya Rabbi 5x


Kemudian niatkan dalam hati untuk memohon kesembuhan pada Alloh Ta'ala.

Kesimpulan:

Demikian tadi Doa menyembuhkan sakit mata kabur, semoga bisa menjadi manfaat untuk kita semua, point pentingnya jaga selalu kesehatan, dengan makanan bergizi dan olah raga teratur, dan maksimalkan usaha dzahir kita dengan usaha batin, yakni dengan ikhlas berdoa kepada Allah SWT.


Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa menyembuhkan sakit mata kabur"

Posting Komentar