Keutamaan Bismillah Dalam Kehidupan

Bismillahirohmanirohim.. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Saudara Pemirsa.. Sangat populer riwayat yang menyatakan, bahwa 10 hari pertama ramadhan adalah Rahmat, 10 hari kedua ramadhan adalah pengampunan dari Allah subhanahu wa ta'ala, dan 10 hari ketiga Ramadan adalah ke terbebaskan dari siksa Ilahi di hari kemudian, untuk meraih Rahmat itu kita perlu mengisi qolbu kita.



Dengar Ahmad saudara Nabi berpesan, segala aktivitas yang tidak dimulai dengan Bismillahirrahmanirrahim, maka aktivitas tersebut adalah cacat, demikian juga dengan melaksanakan ibadah puasa ini, kita ingin memulainya dengan memohon rahmat dari Allah subhanahu wa ta'ala, dengan membaca basmalah.

Memang kata orang-orang bijak "mulailah dengan akhir tujuan anda" itu salah satu kunci sukses, mulailah dengan Allah dan akhirilah aktifitas anda dengan Allah. Allah subhanahu wa ta'ala adalah pelabuhan tempat bersandar.

Saudara basmalah "Bismillahirohmanirohim" mempunyai banyak arti, paling tidak kita dapat mencatat dua makna dari ucapan kita "Bismillahirohmanirohim"

1. Yang pertama adalah: Ya Allah saya memulai pekerjaan saya ini, dengan meminta bantuan, karena tanpa bantuan Saya tidak dapat menyelesaikan dengan baik pekerjaan ini, mulailah semua perbuatan anda, semua aktifitas anda dengan menyadari, bahwa Allah yang berkuasa untuk membantu dan mewujudkan aktivitas anda, itu dengan sebaik. Mungkin itu sebabnya kita diajarkan untuk berdoa.

2. Arti kedua dari ucapan "Bismillahirohmanirohim" adalah.. Ya Allah saya tidak dapat melaksanakan apa yang sedang saya laksanakan ini, kecuali atas bantuanMu, Sungguh saya melakukan semua ini ya Allah.

Tancapkan lah di dalam jiwa Anda setiap melakukan sesuatu, bahwa apa yang telah anda lakukan itu adalah Demi karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Allah maha kekal dan jika anda mengkaitkan dengan aktivitas anda.

Katakanlah puasa yang akan dilaksanakan ini, kita kaitkan dengan Allah, maka itu berarti Amalan kita akan kekal, sehingga kita akan menemui-menemui amalan itu, dan menemui ganjarannya kelak di hari kemudian.

Baca Juga: Siapa Jodoh Sejatimu? Temukan Jodohmu

Saudara dengan Bismillahirrohmanirrohim Seorang akan memperoleh keberkatan, ada yang pernah berkata: "3 tambah 3 sama dengan 6" baik dengan bismillah maupun tanpa Bismillah saya katakan "Tidak" 3 tambah 3, kalau tanpa bismillah bisa jadi 5! kenapa? Karena yang satu diselewengkan, karena dia tidak mengingat Allah subhanahu wa ta'ala.

Dan karena hatinya tidak dipenuhi dengan rahmat dan kasih sayang, dengan mengucapkan Basmalah kita berusaha, untuk memenuhi wadah Qolbi kita dengan rahmat dan kasih sayang, sehingga apa yang tertumpah dari wadah, kalau kita itu. Itu pun akan dan kasih sayang untuk semesta alam.

Karena itu nabi berpesan, setelah mati yang ada di bumi niscaya Allah akan merahmati kamu, yang merahmati makhluk-makhluknya di bumi. Saudara... Kita mendambakan Rahmat dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Semoga dalam perjalanan hari-hari mendatang, kita akan mendapatkan rahmat Allah, itu dalam 10 hari mendatang ini, dan semoga selanjutnya kita akan meningkat dan meningkat, sehingga mencapai apa yang kita harapkan, yaitu masuk surga dan terbebas dari siksa api neraka, Semoga kita berhasil.

Salam Perjalanandoa - Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Keutamaan Bismillah Dalam Kehidupan"

Posting Komentar