6 Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Oleh Allah SWT

Selamat Pagi teman-teman semua, selamat berjumpa kembali dengan kami blog perjalanandoa, dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang "6 Penyebab doa tidak dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala" pernah anda mengalaminya?

Apa kabar saudaraku semuanya hari ini?... Semoga kita selalu dalam lindungan dan rahmat dari Allah subhanahu wa taala, dalam beribadah kepada Allah mungkin anda tidak henti-hentinya berdoa kepadanya, untuk meminta apapun itu.

penyebab doa tidak terkabul


Mungkin juga pernah anda merasa bahwa anda sudah banyak memanjatkan doa, selalu berusaha mendekatkan diri kepada-nya, Anda selalu beribadah hanya kepadaNya. Damun, doa-doa yang anda panjatkan sampai saat ini belum diijabah atau dikabulkan oleh Allah.

Sebenarnya ada beberapa penyebab kenapa doa tidak dikabulkan, dan inilah yang menjadi alasan mengapa meski sudah banyak berdoa, namun doa tidak kunjung terkabul. Ada 6 penyebab doa tidak segera dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, apa sajakah itu?.. mari simak Ulasan saya berikut ini:

6 Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Oleh Allah SWT


# 1. Pertama adalah dosa di masa lampau.

Dosa di masa lampau mungkin juga menjadi penyebab doa tidak dikabulkan, kurang introspeksi diri adalah salah satu pendukung, tidak terkabulnya doa-doa yang sudah dipanjatkan. Manusia memang tidak pernah luput dari yang namanya kesalahan, namun Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa membuka pintu maaf nya, karena Allah maha pemurah lagi maha penyayang.

# 2.  Yang ke-2 berdoa untuk hal yang tidak baik.

Mungkin ungkapan sesuatu yang kita sukai, amatlah buruk bagi kita di mata Allah. Mungkin juga sesuatu yang kita benci amatlah baik bagi kita di mata Allah, mungkin kita memandang doa kita sudah benar, sudah baik akan tetapi menurut Allah doa kita belum tepat untuk kita.

# 3. Yang ke-3 kurang bersungguh-sungguh.

Ketika berdoa bisa saja hati kita sedang kosong, tidak tertanam keyakinan pada diri kita, dari Abu Hurairah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: "Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai"

Baca Juga: Doa Supaya Bisa Beli Rumah Sendiri

# 4. Yang ke-4 meninggalkan Amar ma'ruf nahi munkar.
Ketika manusia meninggalkan amal baik, tidak mau sedekah, tidak mau membantu sesama, dan justru sering melakukan hal maksiat, tentu doanya tidak akan dikabulkan oleh Allah.

# 5. Yang kelima akan diganti dengan yang lebih baik lagi.

Sebab doa tidak dikabulkan adalah, karena Allah akan mengganti permintaan kita tersebut dengan hal yang lebih baik lagi. Mungkin saja doa yang kita panjatkan tidak baik bagi kita, namun Allah lebih tahu apa yang terbaik bagi hambanya.

# 6. Yang ke-6 ditunda pengabulan nya bukan tidak dikabulkan.

mungkin Allah menundanya karena menunggu waktu yang tepat, Ingatlah ungkapan bahwa semua akan indah pada waktunya, ada kemungkinan sebenarnya doa yang kita panjatkan ke haribaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, bukanlah tidak dikabulkan melainkan hanya sedang ditunda oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Doa memang berbeda-beda, ada yang segera dikabulkan, ada yang lambat, ada yang dikabulkan di dunia dan ada juga yang Allah janjikan di akhirat nanti.

Itulah penyebab doa tidak dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat untuk kita semua,  salam Perjalanandoa - wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Print Friendly and PDF

0 Response to "6 Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Oleh Allah SWT"

Posting Komentar