4 Jenis Bentuk Syukur Yang Jarang Orang Tahu

Perjalanandoa - 4 jenis atau 4 bentuk syukur - Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, Pada kesempatan kali ini saya ingin bahas tema yang berkaitan dengan syukur, karena lagi-lagi sesuatu yang berkaitan dengan syukur atau kata syukur itu sendiri itu adalah powerfull. Dan Allah sudah menjanjikan ketika kita bersyukur maka Allah akan tambah nikmat kita, jadi kali ini saya akan membahas "4 jenis atau empat bentuk syukur"
4 janis sukur kepada allah



1. Bersyukur Keluar

Yang pertama adalah syukur keluar, maksudnya bagaimana syukur keluar, jadi syukur keluar ini adalah kita bersyukur di luar diri kita, sahabat.. misal kita masih beruntung punya sepeda motor, dibanding orang lain yang jalan kaki. Kita masih bersyukur masih punya pekerjaan, dibanding orang lain yang belum punya pekerjaan. Kita bisa bersyukur karena punya tempat tinggal, punya teman-teman yang baik, punya sahabat yang baik, punya keluarga yang baik, perhatian. Dan intinya adalah syukur keluar ini, kita bersyukur di luar diri kita, yang tidak ada kaitannya dengan diri kita pribadi, bisa berkaitan dengan syukur atas pencapaian kita. Misalnya Anda berhasil mendapatkan omset sesuai target, Anda bisa mencapai goal goal anda dan seterusnya. itu adalah suku yang pertama.

BACA JUGA: Kekuatan Hasbunallah Wanikmal Wakil

2. Bersyukur Kedalam

 kemudian syukur yang kedua adalah Bersukur ke dalam, maksudnya adalah syukur ke dalam diri, ini yang tidak banyak orang yang melakukannya, atau banyak yang tidak sadar, contohnya begini; Syukur yang ada di dalam diri kita, kedalam diri adalah sesuatu yang ada di dalam diri kita, misalnya kita masih sehat, kita masih diberi anggota tubuh yang sempurna, kita masih diberi perasaan, ada sedih, kecewa, sakit dan seterusnya. Itu adalah bentuk sesuatu yang ada di dalam diri kita yang perlu kita syukuri. Sahabat, kita masih diberi nafas itu adalah nikmat yang harus kita syukurui, yang ada di dalam diri kita, maka kita perlu berterima kasih kepada Allah, perlu berterima kasih kepada diri kita sendiri, juga syukur atas mata kita yang masih bisa melihat dengan sempurna, telinga kita yang masih bisa mendengar dengan baik, yang mulut kita yang masih bisa berbicara dengan lancar dan seterusnya. Itu adalah syukur ke dalam, kita tidak mengaitkan apa-apa yang ada di luar diri kita, Nah itu adalah syukur kedalam.

3. Besyukur Saat Ini

Kemudian syukur yang ketiga adalah syukur saat ini, maksudnya adalah ini syukur yang berkaitan dengan manifestasi perwujudan, perwujudan ini bagian dari teknik, Misalnya Anda ingin mendapatkan jodoh, Anda bisa bayangkan, Anda bisa rasakan bahwa anda sudah benar-benar mendapatkan jodoh, lalu anda syukuri . Memang ada yang bilang itu bukannya menghina Allah? belum ada kok disyukuri! bagi orang yang belum paham, belum tahu ilmunya bisa berkata demikian, tapi kalau misalnya anda sudah belajar teknik ini, sudah belajar ilmu pengembangan diri, sudah belajar teknik manifestasi. Maka syukur yang demikian itu adalah memang seharusnya.

BACA JUGA: Kata kata Yang Menghancurkan Mental Block

Jadi itu melibatkan pikiran bawah sadar kita, pikiran bawah sadar kita adalah keberlangsungan hidup kita, tanpa kita sadari yang menghandle atau menyetir kehidupan kita itu adalah pikiran bawah sadar Kita, pernah kita bayangkan kita rasakan misal, anda ingin punya rumah dengan ukuran tertentu, kemudian warnanya-warna tertentu, desain tertentu, lantai 1 atau lantai 2 menghadap kemana, catnya warna apa dan seterusnya. Anda benar-benar paham, Bayangkan, Rasakan. Bahwa anda sudah menerima atau mendapatkan rumah yang anda impikan itu, dan anda syukuri.

Karena bawah sadar kita itu tidak tahu apakah hal itu fakta, ataukah tidak. Apakah itu tipuan ataukah tidak dan seterusnya, saat kita bisa mensyukuri itu semuanya, maka yang terjadi adalah kita tidak lagi yang namanya mengharapkan. Sahabat.. Banyak orang terlalu berharap, ingin mencapai mencapai B, ingin mendapatkan A, mendapatkan C dan seterusnya. Ketika ingin mendapatkan itu faktanya memang belum, belum ada. Kalau misalnya kita lihat dari sudut pandang fakta yang belum ada, maka yang terjadi adalah kita berharap. Apalagi terlalu berharap ini yang bisa menghambat goal kita, pencapaian kita. Maka, syukur yang ketiga ini adalah syukur saat anda ingin mendapatkan sesuatu, lalu anda bayangkan, Anda rasakan, Lalu Anda berterima kasih kepada diri anda yang sudah mendapatkan itu, berterima kasih kepada Allah, yang anda syukuri bahwa anda benar-benar sudah seolah-olah menerima, Anda sudah menempati rumah Anda, Anda sudah tinggal di rumah Anda, yang baru sesuai dengan yang anda inginkan, itulah bersyukur yang ke tiga.

4.  Bersyukur dengan Masalah

Syukur yang ke empat ini adalah bersyukur yang tatarannya tertinggi, sahabat.. bersyukur  yang ke 4 ini berkaitan dengan masalah atau musibah yang kita alami, tidak banyak orang yang bisa bersyukur di poin 4 ini. Misalnya Anda mendapat kabar bahwa ibu Anda meninggal, itu bagi anda adalah musibah kan begitu ya, tetapi kalau misalnya Anda telusuri lebih dalam lagi, maka anda bisa mendapatkan hikmahnya, Anda bisa mendapatkan pelajarannya. Yang tentunya Semua akan kembali ke Allah, "innalillahi wa inna ilaihi rojiun" kita juga akan meninggal, apalagi ibu kita yang usianya sudah lebih seouh atau lebih tua dibanding kita. Atau misalnya anda ada mendapatkan musibah kecelakaan, tidak banyak orang bisa bersyukur atas kecelakaan yang menimpa nya, malah banyak yang seketika itu sedih, kecewa, menderita, sengsara dan seterusnya.


BACA JUGA: Sholat Dhuha Rakaat dan Jam Berapa serta Rahasia Faedahnya

Yaitu adalah hal wajar manusiawi, tetapi kalau misalnya untuk melatih kesadaran kita, untuk melatih pertumbuhan kesadaran kita, maka kita tidak bisa terus-menerus akan kecewa, kita tidak bisa terus menerus akan sedih, kita tidak bisa terus menerus sengsara. sahabat, tentu ada hikmah atau ada pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa tersebut. Itulah kenapa kita perlu  bersyukur terhadap musibah, ataupun masalah yang menimpa diri kita, itu adalah kita dilatih untuk menumbuhkan kedewasaan, kita kebijaksanaan kita, pemahaman hidup kita, kesadaran kita dan tentunya ketika kita bisa seperti itu, maka kita pun akan naik level derajatnya. Tentunya penderitaan tidak terus-menerus, kesengsaraan tidak terus-menerus, Kebahagiaan juga tidak terus-menerus, dan pastinya di dalam kesulitan pasti ada kemudahan, dan juga sebaliknya.

Maka jikalau saat ini mungkin anda sedang menerima suatu masalah, Mendapatkan cobaan, anda terlilit hutang, bisnis Anda macet, hidup anda tidak bahagia, atau masalah apapun yang saat ini anda alami. Yakinlah!.. Dibalik masalah itu pasti ada kemudahan, karena ayatnya "Inna maal Usri Yusro"  dibalik kesusahan-kesedihan pasti ada kemudahan, dibalik kesusahan pasti ada ada kemudahan.

BACA JUGA: Dahsyatnya Wirid BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM Untuk Semua Hajat

Sahabat Hanya itu yang bisa saya sampaikan.. Mari kita berlatih dan belajar untuk mengenali empat jenis syukur ini, tapi kita berlatih untuk bisa mencapai level syukur tersebut,  hanya itu yang bisa saya sampaikan! Saya doakan untuk Anda semoga kehidupan Anda berlimpah ada dimudahkan rezeki, Anda digampangkan urusannya, dan berkah berlimpah, kebahagiaan, damai, sejahtera, lahir dan batin untuk diri Anda semuanya. terima kasih salam berlimpah.. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Print Friendly and PDF

0 Response to " 4 Jenis Bentuk Syukur Yang Jarang Orang Tahu"

Posting Komentar