Kekuatan Hasbunallah Wanikmal Wakil

Perjalanandoa - Kekuatan Hasbunallah Wanikmal Wakil  - Membahas 1 lafal atau kalimah ya yang termasuk di dalam ayat suci Alquran yaitu: "Hasbunallah wanikmal wakil" bagi Anda yang belum tahu artinya akan saya jelaskan, hanya saja di sini Saya tidak membahas wiridnya, tidak tapi saya ingin membahas maknanya. Apakah makna atau rahasia makna di dalam kalimat "Hasbunallah Wanikmal Wakil" baik bagi Anda yang bukan muslim atau non Islam, mungkin bertanya-tanya kalimat apa itu "Hasbunallah Wanikmal Wakil" Jadi jika diartikan kurang lebih maknanya adalah "cukup bagi Allah dialah tempat terbaik untuk bergantung"

Kekuatan Hasbunallah Wanikmal Wakil


Jadi disini adalah sebuah perenungan, entah kenapa saya ingin membuat artikel ini, karena badan saya mengatakan bahwa saya ingin membuat artikel tentang perlindungan: yaitu ketuhanan banyak sekali di antara kita juga termasuk saya, secara tidak langsung itu menuhankan selain Allah. Atau menuhankan selain Tuhan, yaitu menuhankan uang.

Yang ingin Saya bahas di artikel ini menuhankan tentang rezeki, menuhankan tentang pekerjaan, menuhankan tentang keluarga, menuhankan tentang apa-apa selain Allah, termasuk juga saya pribadi jujur Karena pada dasarnya saya juga seorang manusia.  Tempatnya salah dan juga lupa,  kita boleh untuk semangat selalu antusias untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, misalnya ada yang punya bisnis, silahkan anda berbisnis, silakan Anda belajar marketing, silahkan anda belajar tentang ilmu bisnis, sebisa dan semampuk Anda. Tapi ingat jangan menuhankan bisnis Anda.

BACA JUGA : Kata kata Yang Menghancurkan Mental Block

Bagi Anda yang saat ini sedang punya persoalan hutang, silahkan anda cari cara untuk agar bisa melunasi hutang anda, mungkin anda membuka bisnis baru atau usaha baru, sehingga yang anda dapatkan adalah bisa untuk menghasilkan uang dan uang, tetapi sekali lagi jangan menuhankan uang, bagi Anda yang saat ini sangat harmonis dengan keluarganya, saya ucapan selamat sebelumnya, Anda sangat sayang kepada istri atau suami Anda, saya sayang sekali kepada anak, Anda sayang sekali kepada ibunda anda, tetapi jangan menuhankan keluarga anda, banyak orang di dunia ini secara tidak langsung menuhankan selain Allah, menuhankan selain Tuhan, ini saya peruntukan untuk semua kalangan, tidak hanya untuk orang Islam saja, mungkin anda selama ini tidak sadar, bahwa anda sangat sangat sibuk terhadap pekerjaan Anda, terhadap urusan anda di dunia. Termasuk juga saya ,ini pengingat untuk diri saya. Juga sahabat dan sekali lagi hanya Allah lah tempat terbaik untuk kita bergantung, dan dialah benar-benar Tuhan yang sebenarnya, tempat bersandarnya kita terhadap segala kehidupan kita, Segala persoalan hidup kita, "Hasbunallah Allah Wanikmal Wakil" dan dialah tempat terbaik untuk bergantung.

Jadi kalau misalnya Anda selama ini melihat tulisan saya tentang keberlimpahan rezekian ,magnet uang dan seterusnya, Jangan terlalu fokus pada hal itu sahabat, karena itu jadi peluang bisa tercipta kemudahan untuk mendapatkan uang, bisa dengan gampang kita dapatkan itu, karena Allah. Jangan lantas Anda membaca artikel saya tentang kerezekian dan magnet uang, sehingga melupakan Allah tempat yang sebenarnya untuk kita bergantung dan berkeluh kesah.

Silahkan praktek dari materi-materi yang sudah saya sampaikan, tapi janganlah Anda lupa bahwa segalanya ini adalah hanya Allah yang mengizinkan, hanya Allah tempat bergantung kita, jangan sampai ya kita memiliki kesyirikan besar dan kecil, yang mungkin saja bersemayam di dalam diri kita, yaitu apa kita terlalu fokus mengejar apa yang kita inginkan, kita terlalu fokus berambisi pada apa yang kita harapkan, ketika kita terlalu fokus sehingga seolah-olah itu menyekutukan Allah, menduakan Tuhan secara tidak langsung.


BACA JUGA : Sholat Dhuha Rakaat dan Jam Berapa serta Rahasia Faedahnya

Kita itu bisa jadi ini merupakan tanda ada kesyirikan kecil dalam diri kita, tanpa kita sadari. Itulah kenapa diri ini, sebagai perenungan kita bahwa Allah-lah yang sebenar sebenarnya tempat bergantung, hanya Allah saja, Hanya Tuhan saja tujuan hidup kita, hanya Allah saja, Hanya Tuhan saja tujuan akhir dalam Apa yang sedang kita jalani di dalam hidup kita ini.

Sahabat jadi mulai sekarang dan seterusnya, ketika kita benar dan bisa Bersandar kepada Allah, berpasrah kepadanya, berserah pada nya, maka tidak ada lagi yang namanya beban hidup, tidak ada lagi yang namanya persoalan hidup, yang seolah-olah itu bisa memberatkan dalam hidup kita, karena tingkat kepasrahan Kitalah yang sebenarnya bisa memberikan kita kedamaian, memberikan kita keringanan, memberikan kita jalan keluar, entah bagaimana caranya yang Allah nantinya menuntun hidup kita.

Baik itu saja sahabat Semoga ini bisa menjadi perenungan kita, termasuk juga diri saya. jika anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan anda bisa link artikel ini bagikan ke teman-teman Anda, ke sosial media yang anda punya, dan saya selalu doakan agar hidup anda berkah, agar anda dimudahkan rezeki dan ada di gampang dan untuk bisa memasrahkan diri kepada Allah.


BACA JUGA : Dahsyatnya Wirid BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM Untuk Semua Hajat

Dengan begitu hidup kita menjadi tenang, damai dan bahagia, disitulah kekayaan sejati bisa tercipta, dari saya sekian terima kasih dan salam berlimpah.. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Kekuatan Hasbunallah Wanikmal Wakil"

Posting Komentar