dampak dan berbahaya pergaulan bebas - ceramah zainudin mz

ceramahkhzainudinmzalm.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warhmatullahi Wabarokatuh, Saudara Hadirin Rohimakumullah, Ceramah KH Zainuddun MZ sebelumnya membahas 10 Musuh Setan Bagian 5, atau bagian yang terakhir dengan judul  10 Musuh Setan, kini mari lanjutkan pada postingan kali ini dengan judul dan bahasan topik baru dan berbeda, yaitu: Ceramah KH Zainuddun MZ - Bahaya Free Sex Bagian 1, Selamat Membaca:

Ceramah KH Zainuddun MZ - Bahaya Free Sex Bagian 1

Di zaman Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam, diceritakan adalah seorang pemuda bernama Ikaf bin invalid ia seorang pemuda yang ganteng, sehat, tidak impoten, suka bergaul dengan wanita, suka pesta.

Dan Memang iya orang kaya, ia selalu menunda-nunda perkawinan dengan berbagai alasan-alasan yang tidak sah, terdengarlah keadaan ikaf bin Khalid ini kepada Baginda Nabi, sehingga Ia dipanggil oleh Baginda Nabi, setelah sampai di tanyalah ikaf bin Khalid ini, Wahai ikaf bin Khalid!, "saya Ya Rasulallah", jawab ikaf bin khalid, "kau sudah punya istri?, tanya Rasull "belum Ya Rasulullah", juga tidak punya Budak Sahaya? kembali Rasul bertanya, "tidak ya Rasulullah", dan badanmu sehat? "sehat ya Rasulullah"

Kalau demikian kau ini teman setan, kata Rasullallah. Ada dua pilihan ikut engkau menjadi Nasrani dalam arti meninggalkan hidup perkawinan, atau Kalau kau mau ikut golongan kami kau harus mengikuti tata cara kehidupan kami, dan salah-satu tata-cara kehidupan kami adalah melaksanakan perkawinan.



Yang kemudian Ikaf bin Khalid ini oleh baginda Rasul dicarikan seorang gadis bernama Karimah binti  Kultsum Al-Humairi dan kawinlah ikaf bin Khalid ini, dari riwayat singkat ini saudara-saudara, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam melihat bahwa kehidupan ikaf bin Khalid ini adalah kehidupan yang lazimnya barangkali di zaman sekarang dinamakan kehidupan dari orang-orang lakukan Fr33 S3x alias Samenleven, alias hidup bersama tanpa melakukan pernikahan.

Sehat ia kaya, dan ia suka bergaul dengan wanita, sehingga gaya hidup yang sedemikian ini dikecam oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam, dua pilihan ditawarkan menjadi pendeta Nasrani, yang bebas dari ikatan perkawinan atau kalau mau menjadi muslim, ikutlah cara hidup kami.  Dan diantara cara hidup kami adalah melakukan apa yang dinamakan dengan perkawinan, sebagaimana yang kita maklum, Manusia adalah makhluk berketurunan, terus-menerus, sebagai makhluk laki-laki dan perempuan, keduanya jelas saling memerlukan saling membutuhkan, kita laki-laki perlu perempuan, dan perempuan juga perlu laki-laki, walau pura-puranya lebih pintar dari laki-laki.

Biasanya laki-laki kalau sudah jatuh cinta gampang ketahuan, beda dengan perempuan lebih pandai menyimpan perasaannya.  pada laki-laki diciptakan apa yang dinamakan spermatozoa dan pada perempuan terdapat indung telur yang dinamakan ovum, kedua zat itu terus bertemu dan untuk itu Allah Subhanahu Wa Ta'ala menciptakan kekuatan tarik-menarik, antara laki-laki dan perempaun, baik diciptakan laki-laki dalam biologis yang lebih kuat, dan perempuan yang diciptakan perempuan dalam biologis yang perempuan lemah gemulai, lemah lembut, menarik, Ayu, semok, denok, geboy.

Diciptakan magnet yang merupakan kekuatan tarik menarik antara laki  dan perempuan, bila ada persesuaian maka akan terjadi lah persatuan tubuh, yang disebut coitus. Bila pada saat itu kebetulan terjadi pengeluaran ovum, maka kedua kedua zat itu akan bertemu di dalam diri perempuan dan inilah yang dinamakan konsepsi, yakni permulaan pembinaan jasmani akun makhluk baru dalam rahim seorang perempuan, inilah makna firman Allah dalam surah an-nisa ayat 1 Tuhanmu yang telah menciptakan kamu, dari diri yang satu kemudian diciptakan dari diri yang satu itu pasangannya, dan dari keduanya berkembang biak-lah, manusia menjadi bersuku-suku.

Dan pada contoh lain dari proses pembentukan jasmani, yang namanya mahluk manusia dalam rahim ini, Al-Baqarah 223 menjelaskan bahwa seorang laki-laki adalah seorang petani, dan perempuan adalah seperti ladang petani, tugas petani adalah yang mencangkul sawah, menebarkan benih, sementara ladang adalah tempat bersemayam benih-benih itu, tempat dia tumbuh dan berkembang membawa manfaat bagi kehidupan ini, dengan bahasa yang indah Quran mengatakan, Istri-istrimu adalah sawah ladang bagimu, maka cangkulah, datangilah sawah ladang mu menurut cara yang kamu suka.

Ceramah KH Zainuddun MZ - Bahaya Free Sex Bagian 1. Saudara-saudaraku rohimakumullah

Belakangan ini orang sering membicarakan pendidikan seks bagi anak-anak, menurut pendapat saya Walaupun itu diperlukan, tapi tidak harus dilakukan secara menggebu, dan masih banyak hal-hal lainnya yang lebih perlu dibicarakan, ketimbang Bagaimana memberikan pendidikan seks kepada anak-anaknya.

Barangkali yang memerlukan yang sering bertanya tentang seks cuma terbatas kepada anak-anak kecil kota besar, yang oleh perkembangan teknologi dan komunikasi, daya pikirnya memang sudah sedemikian maju, tapi berapa ribu jumlah anak-anak, film gitu servicenya puluhan juta anak-anak yang tinggal di daerah-daerah, di provinsi-provinsi di luar keramaian, yang sama sekali belum perlu untuk hal-hal yg itu, harus kah cuma untuk membela yang 1000 atau 2000 orang ini saja, baru kita mengabaikan yang puluhan juta, adanya kita masih harus membicarakan Bagaimana kurikulum pendidikan yang mapan, kita harus membicarakan Bagaimana sistem pendidikan yang memadai.

Saudara-saudara sendiri harus kita katakan berbicara soal seks, tapi gaya bahasanya sopan, ajaran yang terkandung didalamnya Luhur, tidak terbuka blak-blakan, maklum ya yang namanya anak-anak daya serap pada dirinya itu adalah seperti komputer, senang meniru apa yang dia lihat, apa yang dia baca, apa yang dia tonton biasanya ingin dia terjemahkan dalam kehidupannya, itu anak kecil baca buku Si Buta Dari Gua Hantu misalnya pengen jadi Si Buta Dari Gua Hantu, nyari kayu bikin tongkat.

Biasa itu, watak yang namanya kebo taqlid, sekarang kalau kepada anak-anak semacam itu diberikan pendidikan s3x, Saya khawatir. kadang-kadang tidak dididik saja sudah pinter, apalagi kalau sampai dilakukan pendidikan.

Khawatir disalahgunakan, misalnya: udah lihat gaya bahasanya harus baku istrimu adalah sawah ladang, sawah ladang menurut kamu suka, mau cangkul sambil mundur juga boleh, malah Alquran melakukan hubungan seksual, energi oleh satu kekuatan dalam diri manusia yang dinamakan insting seksual, atau lebih dan lebih merupakan energi yang terbesar dalam tubuh manusia.

Ini harus disalurkan, tidak tahu itu lebih bahaya, dari yang bahaya, pakai tanda bahaya, tidak bisa menimbulkan berbagai macam gejala-gejala kesehatan diri, atau mengganggu lingkungan. Islam tauhid Islam ingin memberikan legimitasi penyaluran libido, penyaluran insting seksual melalui pintu yang disebut nikah, merupakan pintu legimitasi untuk manusia di dalam ia menyalurkan insting seksual nya, atau kecenderungan untuk melakukan hubungan seksual.

Saudara-saudara oleh karena yang dinamakan nikah, Tidak cuma berisi hubungan seksual tapi juga berisi tanggung jawab dan kewajiban, berisi hak dan pengertian, berisi ketenangan dan sebagainya, maka orang pada umumnya biasanya ingin mencari resiko yang lebih ringan, hubungan seks nya mau, nikah nya ogah, karena nikah itu cuma merupakan hubungan seksual saja ya?, Iya. Berisi harus berisi tanggung jawab?, ya. Ia berisi hak dan kewajiban? ia, ia berisi pengertian? ia, ia berisi penyantunan sandang pangan perlindungan dan lain sebagainya.

Orang lalu mengambil jalan pintas sehingga terjadilah kecenderungan gaya hidup yang disebut Samen leven yang berangkat dari film untuk kemudian mengarah kepada fre3s3x. Hidup bersama tanpa diikat dengan tali pernikahan, akhirnya apa kalau dirasakan cocok ya terus, kalau nggak cocok ya bubar, tidak ada satu ikatan spiritual.

Kalau demikian halnya Maka manusia belum terlalu jauh nilainya daripada makhluk bernama binatang, yang penyaluran insting seksual nya tidak perlu diikat dengan pintu yang bernama nikah, orang ingin mengambil jalan pintas, potong Kompas, mau enak lalu tidak mau resiko. Hubungan seksual nya mau tapi kemudian pernikahannya tidak mau, akibatnya pada satu segi prostitusi, sudah tahu prostitusi? Pelacuran meningkat, perkara Apa latar belakang itu bukan soal kita, tetapi kemudian terjadilah proses yang dinamakan prostitus,i atau kalau tidak terjadilah pergaulan bebas di dalam kehidupannya.

Ceramah KH Zainuddun MZ - Bahaya Free Sex Bagian 1. Saudara-saudaraku rohimakumullah


Islam pada hakekatnya memberikan alternatif, sehingga nabi mengajarkan dalam satu Hadis, yang harus sabar wahai para pemuda. Barangsiapa diantara kamu mampu memberi nafkah, nafkah disini diartikan nafkah-nafkah, nafkah lahir, nafkah batin, itu artinya para pemuda siapa diantara kamu yang sudah sanggup memberikan nafkah, baik lahir, maupun batin, hendaklah dia melakukan perkawinan, jangan lupa ini. Yang mampu memberikan nafkah baik lahir maupun batin, hendaklah dia melakukan perkawinan.

Kadang-kadang ada juga yang main-main, enggak pake tengok kiri, enggak nengok kanan. tidak memahami yang namanya saat ini nafkah lahir dan nafkah Zahir itu apa, ya sandang, ya pangan, ya perlindungan nafkah batin itu apa, ya kasih sayang, ya pengertian, ya termasuk di dalamnya melakukan hubungan seksual, kalau itu cuma dasar, itu rasanya setiap kita mampu!. Tapi kan tidak cuma itu yang jadi modal yang pakai satu perkawinan, siapa diantara kamu yang sudah mampu memberikan nafkah hendaklah dia kawin, tetapi apabila dia tidak mampu memberikan nafkah itu hendaklah dia melakukan puasa, puasa ini esensinya kemampuan mengendalikan hawa nafsu, umpamanya ada Pemuda badannya sehat, tidak sakit, tetapi dia belum mampu untuk memberikan nafkah, sementara temperamen nya termasuk tegangan kelas tinggi, Bolehkah puasa?, puasa lebih mengendalikan diri.

Saudara-saudara apabila puasa ini pun dirasakan juga berat, maka Ada cara lain untuk menetralisir libido itu tadi, kecenderungan untuk melakukan hubungan seksual, dengan apa?. Misalnya dengan jalan melakukan olahraga, dengan melakukan olahraga hormon yang membentuk lebih tersalurkan terkuras melalui energi yang dikeluarkan pada saat melakukan olahraga, atau dengan jalan yang keempat: menjauhi hal-hal yang menimbulkan rangsangan seksual, bisa dengan puasa tadi, bisa dengan olahraga, bisa dengan lain-lain yang sekira bisa menghindarkan kita dari hal-hal ya menimbulkan rangsangan seksual.

Sehingga al-qur'an pada Surah Ali sumber berpesan: "JANGAN KAMU MENDEKATI ZINA SEBAB SESUNGGUHNYA ZINA PERBUATAN YANG KEJI DAN JALAN YANG SANGAT BURUK", Jangan mendekati zina mendekati zina artinya mendekati hal-hal yang bisa membawa kita berbuat zina, termasuk misalnya bacaan-bacaan parno, gak boleh dibaca blue film, ngintip itu termasuk dalam larangannya. LAA TAQROBU ZINA - jangan kamu mendekati hal-hal yang bisa menyebarkan zina, kalau itu didekati besar kemungkinan kita akan terperosok ke dalamnya, sehingga pepatah bilang kalau takut jatuh ke sungai jangan main di pinggir sungai, kalau takut ombak jangan berumah di tepi pantai, kalau takut jatuh kepada hina Jangan mendekati hal-hal yang bisa membawa kehinaan.

Saya merasa prihatin bahwa dimanapun di dunia ini, modernisasi kemajuan sering membawa proses pergeseran nilai, cepatnya arus komunikasi apa yang terjadi di Amerika hari ini bisa kita tahu hari ini, apa yang terjadi di Eropa hari ini bisa kita saksikan hari ini, proses komunikasi yang sedemikian canggih membawa dampak proses pergeseran nilai dalam diri dan kehidupan manusia, akibatnya dia banyak tahu, dia banyak melihat, dia banyak mendengar, kalau dia tidak punya filter, dia akan mudah terhanyut oleh nilai-nilai peradaban tadi dan jauh dari tuntunan ajaran agamanya.

Maka dengan demikian saudara-saudara memberikan legimitasi terhadap penyaluran insting seksual melalui pintu yang disebut nikah, dan Islam mencela Apa yang disebut Samen leven atau pre3sex alias hidup bersama tanpa ikatan pernikahan.

Ceramah KH Zainuddun MZ - Bahaya Free Sex Bagian 1. Saya cukupkan sampai disini dulu.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh pada postingan kali ini kita akan melanjutkan pembahasan pada postingan sebelumnya yaitu: Ceramah KH Zainudin MZ dengan Judul Bahanya Free Sex (Bagian 1).

Maka baiklah berikut ini adalah lanjutannya yaitu Ceramah KH Zainudin MZ dengan Judul Bahaya Free Sex (Bagian 2). Selamat Membaca!.
Hidup bersama tanpa melakukan pernikahan, Apa yang akan terjadi dalam kehidupan ini Apabila manusia bergaul sebebas-bebasnya, tanpa terikat lagi oleh norma dan kaidah kehidupan beragama, sudah cukup banyak korban bergelimpangan dari arus yang namanya pergaulan bebas, dengan dalih new morality kebudayaan ( moral baru ), yang terlepas dari bimbingan kehidupan beragama.

Saudara-saudara muslimin rahimakumullah, zaman Kakek kita itu kalo pacaran, sudah ya?. "sudahlah" Biasanya yang laki di luar, yang perempuan didalam, paling-paling jadi ya!. orang dulu Itu kan rumahnya pakai pagar, yang laki memasukkan jarinya ke pagar, nanti dipegang jari tangan perempuan dari dalam, cuma beradu tangan, berdua senangnya bukan main.

Sekarang sudah ada saudara saya lihat!, kayak orang beli sepatu, orang beli sepatu curang banget, beli mah belum tentu jadi, nyedengin hayo aja, Iyalah kalau sepatu barangkali disedengin sih nggak ada bekasnya, kalau anak orang disedengin. Allahuakbar.

Saudara-saudaraku musim rohimakumullah, ada pintu legimitasi ini pun kalau manusia sudah sanggup memberikan melakukan nafkah baik lahit maupun nafkah batin, itu tidak bisa dia lakukan!. Hendaklah dia menjaga diri dari hal-hal menjerumuskan dia ke tempat Zina. Bisa dengan puasa, bisa dengan memperbanyak olahraga, bisa dengan menggiatkan belajar study Club, diskusi. Ada pepatah mengatakan tiga hal yang bisa membawa kerusakan, diantaranya :

1.    Kosong iman

2.    Kosong kantong

3.    Kosong perut


diantara tiga kosong ini, yang sering membawa kerusakan dalam diri manusia:
•    Pertama kosong iman, yang ke dua-kosong dan yang ke-tiga-kosong ini, ketiga kalau sampai kumpul pada diri kita tiga-kosong ini, berapapun umurnya sering kalah kita, kosong kantong!. Kosong kantong merupakan motif dari berbagai macam kejahatan, umumnya karena tiga kosong ini orang bisa jatuh ke tempat hina-dina, bisa jatuh kepada korupsi, bisa jatuh kepada perampokan, pencurian dan berbagai macam perbuatan negatif, pertama Kosong Iman.

Kalau sudah kosong Iman ini, kosong yang paling berbahaya, tidak ada lagi yang ditakuti , yang namanya sudah kosong Iman ini sudah tidak ada lagi norma-norma.

•    Dan yang ke-dua Kosong Kantong, kalau kosong kantong, mudah gelap mata bawaannya, udah was-was mulu, sewot!. Kosong kantong,
•    Dan yang ketiga ini bisa membuat orang jadi jahat, bisa membuat orang menjadi pelacur, bisa membuat orang jadi koruptor, bisa membuat orang jadi penjahat, itu motifnya karena kosong perut


Dari tiga kosong ini yang paling berbahaya sesungguhnya kalau orang sudah mengalami kosong iman, perut kosong, kantong kosong, tapi iman penuh, masih ada rem, kantong kosong, perut kosong, Iman kosong. ya jebol dua belos - kosong.

Sudah tidak ada rem, lagi dalam kehidupannya hampir segala macam motif kejahatan yang terjadi di dunia ini karena kan pergaulan bebas, bukan semata-mata lapar, bukan karena orang perlu uang, tapi karena tante girang, ada om-om senangnya macem-macem.

Penyimpangan-penyimpangan dari pintu legimitasi yang sudah diberikan oleh agama tadi kadang-kadang iman juga tertekan, karena perut, persoalan ekonomi atau karena memang kosong daripada kesibukan-kesibukan, kosong kantong, motivasi ekonomi ini seluruhnya bisa menjadi motivasi utama dari terjadinya berbagai macam penyimpangan, karenanya Islam memberikan pintu legimitasi lewat jalan yang disebut nikah.

Sehingga nabi mengajarkan para pemuda siapa diantara kamu yang sudah mampu memberikan nafkah, baik lahir maupun batin, hendaklah dia melakukan perkawinan, sebab sesungguhnya perkawinan lebih memelihara pandangan lebih memelihara kehormatan diri. Dari segi pandangan lebih terpelihara, dari segi kehormatan diri juga lebih terpelihara, diberikan legimitasi lewat pintu yang halal bernama nikah.

Kalau sudah didapat dengan cara yang halal menikmatinya pun enak, tetapi sesuatu yang didapat dengan jalan Haram menikmatinya pun gak enak, saudara-saudara contoh yang paling dekat kucing aja, kucing ya kalau memang ikan boleh nyolong, dia nyolong!. Dia makanya nggak tenang deh, matanya mata pelotot, ada kaleng jatuh langsung kaget, kucing sendiri tahu kalau yang dia makan itu barang curian.

Tapi kalau ikan kita yang kasih, kita yang kasih tuh ikan, kucing lagi makan geledek bunyi anteng aja dia tahu bener ikan yang dia makan itu ikan yang didapat dari pemberian orang, resmi, formal, sah. begitu juga hubungan seksual Ini, Resmi, diikat dengan tali pernikahan orang tenang tenang saja, yang aman ayem, tentram.  coba kalau tidak sah nyolong-nyolong, mana nyamuk gede-gede banget,  grusak-grusuk, hansip lewat kabur dia padahal cuma lagi ronda, alasannya karen belum waktunya, itu yang tidak bisa mendatangkan ketenangan dalam menikmati hubungan seksual itu tadi.

Demikianlah postingan kami kali ini Ceramah KH Zainudin MZ dengan Judul Bahanya Free Sex (Bagian 2).
InsyaAllah akan kita lanjutkan pada postingan selanjutnya..
Terimakasih


Print Friendly and PDF

0 Response to "dampak dan berbahaya pergaulan bebas - ceramah zainudin mz"

Posting Komentar