NGERI.! SEGERA BERTOBAT.! KIAMAT SUDAH DEKAT, INI TANDANYA - CERAMAH ZAINUDIN MZ

Perjalanan Doa - Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh..! Alhamdulillah wassholatu wassalamu ala sayyidina rasulillah, Sayyidina wa Maulana Muhammad ibni Abdillah, Wa ala alihi wa shahbihi wama walah, La haula wala quwwata illa Billah, amma ba'du.

Bapak-bapak ibu-ibu saudara-saudara kaum muslimin rahimakumullah, pada pertemuan yang lalu sudah saya jelaskan bahwa hidup selalu berakhir dengan kematian, apabila datang kematian menimpa seseorang datanglah kiamat baginya, itu yang disebut dengan kiamat kecil. Hakekatnya mati adalah perpindahan dari kehidupan di dunia ini menuju kehidupan di alam barzah, menunggu kita di alam barzah sampai datangnya saat kiamat..! Entah 10 tahun, 400 tahun, entah 1000 tahun..!

Hanya Allah saja yang maha tahu..! Adapun orang-orang beriman yang melakukan amal kebajikan dalam kehidupan di dunia ini, masa Penantian Yang lama di alam barzah buat mereka sebentar saja, tetapi bagi orang-orang kafir yang ingkar yang tidak beriman kepada Allah, yang hidup di dunia cuma menumpuk-numpuk dosa, tentu Penantian di alam barzakh akan merupakan waktu yang sangat lama.

Bukankah dalam kehidupan kita waktu itu memang relatif..! Contoh misalnya bagi pemuda pemudi yang sedang duduk asyik memadu cinta, waktu 45 Jam Saja rasanya cuma 45 menit. Tenggelam oleh keasyikan..! Tapi buat orang yang berbaring di rumah sakit, meratap di balik jeruji penjara, tembok derita kata lagu. Di Balik dinding-dinding Penjara, sehari bagai seminggu, seminggu rasa sebulan, sebulan boleh jadi rasa setahun.

Penantian yang sangat lama, kapan kiamat itu akan datang..? ini rahasia Allah..! jangan kan kita yang orang awam, Baginda Nabi sendiri Tidak diberitahu oleh Allah kapan kiamat itu akan terjadi, tetapi sungguhpun demikian banyak hadis hadis yang menjelaskan ciri atau tanda-tanda datangnya kiamat.

Nah kalau sudah bicara soal tanda-tanda kiamat itu ada dua:
Pertama yang disebut "Alamatus sughro" tanda-tanda kecil. Ini waktunya masih ada tenggang, ada yang dinamakan "Alamatul Kubro" tanda-tanda besar, artinya: Kiamat Sudah di ambang pintu.

Apa tanda-tanda kecil dari datangnya hari kiamat itu misalnya..? Kata Nabi: Apabila ilmu sudah diangkat oleh Allah. Artinya Ulama sudah banyak wafat, minat orang belajar agama berkurang, lalu kebodohan nampak merajalela di mana-mana, Zinah dikerjakan secara terbuka, minuman minuman keras jadi kebanggaan. Itu termasuk diantara tanda-tanda kecil terjadinya hari kiamat.

Apalagi misalnya "Idza waladzatil ammatu robbathaha" Apabila budak sudah melahirkan Tuan. Apa maksudnya..? Ada yang mentafsirkan apabila anak sudah bisa menduduki orang tuanya, orang tua yang melahirkan dia, yang membesarkan dia.  Setelah si anak besar, jadi orang berpangkat, bertitel, berharta, berkedudukan. Jadilah orang tua itu budaknya, sehingga sering dibilang, kalau orang tua kaya anak Jadi Raja, tapi kalau anak yang kaya orang tua sering jadi budak.

Apalagi munculnya fitnah yang bergelombang, timbul perang antara dua bangsa yang besar, waktu berjalan terasa sangat pendek sekali, itu merupakan tanda diantara tanda-tanda kiamat. Termasuk di dalamnya membedakan mana laki dan mana perempuan kan, kalau tanda-tanda kayak begini sekarang sudah banyak kita lihat kan..! Ulama banyak wafat, penggantinya sulit, Zinah dikerjakan terang-terangan, minuman keras jadi kebanggaan, banyak anak memperbudak orang tuanya, sulit membedakan mana laki, mana perempuan.

Kadang-kadang dari belakang kita lihat perempuan, pas  begitu kita colek nengok jenggotan. Ini termasuk tanda-tanda kecil masih ada tenggang sampai akan terjadinya kiamat itu.

Nah yang dimaksud dengan tanda-tanda besar, ini tanda besar artinya Kiamat Sudah di ambang pintu:
Pertama matahari terbit dari sebelah barat: Apabila matahari Sudah terbit dari arah sebelah barat tertutup sudah Pintu Taubat, bersabda nabi: 

"Latakumusa'atu Hatta Tatluat'samsu Mimmaghribiha" 
Artinya: Tidak akan datang hari kiamat sampai matahari terbit dari arah sebelah barat.
"Paidza Tola'at" Manakala matahari telah terbit dari arah sebelah barat, "Waroahannasu"  manusia banyak menyaksikan itu "Aamanu Azmaun" Merekapun lalu beriman. Yang tadinya kafir, yang tadinya ingkar, yang tadinya membangkang, setelah melihat matahari terbit dari sebelah barat buru-buru beriman, berlomba-lomba mengucap dua kalimat syahadat, tapi apa yang terjadi..?Kata Nabi: "Hari itu adalah hari yang Iman sudah tidak berguna lagi, bagi seseorang apabila sebelumnya memang dia tidak pernah beriman"

"Angkasabat fiimaniha Khaira" Atau beriman tetapi tidak pernah melakukan kebajikan dalam keimanan, yaitu hari yang sudah kasep, hari yang sudah terlambat. Beriman tidak akan ada gunanya lagi, ini pelajaran buat kita Sebelum sang surya terbit dari sebelah Barat, sebelum nafas sampai di tenggorokan, artinya Pintu Taubat masih terbuka.

Ketika kedual hal itu sudah terwujud, nafas sudah sampai di kerongkongan, atau matahari Sudah terbit dari arah sebelah barat. Tertutup sudah Pintu Taubat, tak ada lagi gunanya pangkat, jabatan, harta, bahkan beriman pun dalam suasana macam itu sudah terlambat. Matahari terbit dari arah sebelah barat itu tanda besar. Artinya Kiamat Sudah di ambang pintu, lalu apalagi tanda besar..? Munculnya Dajjal! Dajjal artinya Pendusta! Pendusta yang menyesatkan manusia, ada dua macam Dajjal: sudah ada Dajjal kecil, Dajal-Dajal kelas teri, kalau ini sejak zaman Rasulullah sudah ada.


Dajjal yang ada  di zaman Rasulullah misalnya, ada yang bernama Aswad Al ansi dari Yaman, ada yang namanya Musailamah al-kadzab dari Yamamah, ada yang namanya Ibnu Sayyad dari Madinah.

Ini Dajjal-Dajjal di zaman rasul Musailamah al-kadzab memproklamirkan diri jadi Nabi, dia di zaman rasul masih hidup ini Dajjal zaman Nabi, zaman sahabat muncul Dajjal-Dajjal, di zaman kita sekarang ini Dajjal-Dajjal pun gentayangan, Dajjal-Dajjal kelas teri kerjanya mendustakan manusia, menyesatkan manusia, memalingkan manusia dari jalan yang benar dan diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Adapun yang merupakan tanda besar dari datangnya kiamat, Dajjal-Dajjal kelas kakap, pembohong pembohong besar yang menyesatkan masyarakat manusia Berpaling Dari jalan Allah, mengikuti jalan mereka. Apa sih ciri dajjal itu..? Kata Nabi dalam hadits Bukhari Muslim:
"Inna Dazzala Yakhruju Wainama ahu ma'an wanarron, wa ammaladzi yaroohunnasu mau fa narrun" Artinya: Sesungguhnya Dajjal itu akan muncul mendekati hari kiamat membawa air dan api

Dua simbol di tangan yang satu dia bawa air, di tangan yang satu dia bawa api. "Waammal ladzi yarohunaasu ma'an fanarun" Adapun yang orang banyak lihat air hakekatnya adalah api, yang dilihat api hakekatnya adalah air.

Oleh sebab itu kalau aku yang ditawarkan api Ambilah air, kalau air yang ditawarkan Pilihlah api. Maksudnya apa ini..? Ini bahasa simbol, saudara-saudara Dajjal bicaranya seolah-olah untuk kepentingan manusia, menawarkan surga, surga yang ditawarkan hakekatnya neraka, manusia Kalau kau mau bahagia jangan dekat-dekat dengan agama, salat itu tidak efektif dan efisien, tidak produktif, dari segi ekonomi itu menghadiri majelis Ta'lim cuma-cuam, buang-buang waktu, tahajud, tasbih, tahlil, baca Quran, Apa itu..? Pekerjaan mubazir saja!!

Hidup ini cuma sekali, sayang cuma sekali, manfaatkan dengan sebaik-baiknya, mumpung di bawahnya sifat mumpung!! tetapi dalam pengertian yang sangat negatif, bicaranya seolah-olah untuk kepentingan manusia, tetapi sebenarnya menjerumuskan manusia, menawarkan air tapi sebenarnya api, menawarkan api tapi hakekatnya air, buat apa kamu sholat, Buat apa kamu bayar zakat, Buat apa kamu puasa, surga yang dicanangkan pada hakekatnya neraka, neraka yang digambarkan pada dasarnya adalah surga, jadi memutarbalikkan fakta.

Itu Kerjaan Dajjal, yang hak dan batil, yang batil dibilang hak, yang benar jadi salah, diam salah malah jadi benar, tuntunan disuruh jadi tontonan, tontonan malah menjadi tuntunan, itu pekerjaan Dajjal, profesinya.
Print Friendly and PDF

0 Response to "NGERI.! SEGERA BERTOBAT.! KIAMAT SUDAH DEKAT, INI TANDANYA - CERAMAH ZAINUDIN MZ"

Posting Komentar