Pasrah Itu Puncak Dari Segala Ilmu Kehidupan

Perjalanandoa - Pasrah Itu Puncak Dari Segala Ilmu Kehidupan - Assalamualaikum warahmatullah barakatuh.. Kali ini saya ingin bahas tentang tema kepasrahan atau, ketawakalan atau keberserahan diri kita kepada Allah. Bicara soal Ilmu kita memang diwajibkan untuk belajar sampai kapanpun, bahkan sampai ke liang lahat, begitu banyak sekali hadits-hadits yang disampaikan oleh Nabi tentang kewajiban seorang muslim mencari ilmu, mencari ilmu ini dalam artian, baik ilmu dunia, maupun ilmu akhirat, ilmu di bidang pekerjaan Anda, bisnis Anda, profesi anda dan seterusnya.

Meskipun anda sudah belajar ilmu kesana kemari, sudah belajar ilmu pemberdayaan diri dari berbagai sumber, dari buku, dari internet, dari YouTube, dari para guru-guru yang pernah anda ikuti, tetapi perlu Anda pahami bahwa puncak dari segala keilmuan itu adalah sikap pasrah kita kepada Allah, sikap berserah diri kita kepada Allah, yang namanya ilmu apapun itu tidak akan bisa bermanfaat ketika kita tidak memasrahkan diri kita kepada Allah.

BACA JUGA: 5 Langkah Cara Melunasi Hutang dengan Mudah

Contohnya Ketika anda belajar ilmu pemberdayaan diri, ilmu manifestasi ilmu mewujudkan apa yang anda inginkan, Anda sudah belajar ke banyak Guru, elajar hukum alam semesta, belajar hukum tarik menarik, belajar hukum tabur tuai, belajar hukum kausalitas sebab-akibat, belajar ilmu energi dan berbagai macam keilmuan lainnya. Jika anda tidak menyerahkan segala upaya yang telah anda lakukan, maka itu tidak bisa maksimal atau bahkan tidak berhasi,lkarena ujung-ujungnya adalah ketika anda belajar ini-itu, lalu anda mendapatkan pemahaman yang lebih dan anda belajar lagi yang lain, dan anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih lagi.

pasrah kepada allah adalah puncak dari segala ilmu


Dan pada intinya adalah anda akan paham bahwa puncak dari segala keilmuan adalah kepasrahan, dulu sebelum saya mengenal ilmu hypnosis hypnotherapy, pemberdayaan diri saya sangat sangat antusias belajar, saya sangat bersemangat Ketika saya belajar, Tetapi semakin ke sini semakin  Saya menyadari bahwa segala keilmuan yang saya pelajari, itu ujung-ujungnya atau puncaknya adalah kepasrahan kita kepada Allah.

Banyak sekali ilmu manifestasi yang saya pelajari, banyak sekali ilmu yang saya pelajari dan seterusnya, dan ujung-ujungnya adalah kepasrahanlah yang sebenarnya puncak dari segala ilmu yang kita pelajari. Contoh lain: Saat anda Seorang pebisnis atau pengusaha, anda belajar bisnis Bagaimana cara mengembangkan usaha anda, anda belajar bagaimana cara membuat, cara marketing yang baik, promosi yang Oke, copyrighting, persuasi dan seterusnya.

BACA JUGA: Berbakti kepada ibu atau orang tua yang jahat

Lalu anda praktekan gila-gilaan, anda praktekan sangat maksimal, Kalau tidak dibarengi dengan sikap berserah anda kepada Allah, maka itu Percuma saja, karena segalanya itu atas kehendak Allah, berhasil atau tidak Itu adalah kehendak Allah, atau malahan bahkan Anda merasa sangat bisa dan mengesampingkan Allah, percayalah Anda tidak akan bisa mencapai apa yang Anda impikan.

Itulah Kenapa ilmu apapun yang anda pelajari dari mulai Anda kecil hingga saat ini, Puncak keilmuan adalah kepasrahan diri kepada Allah. Jadi silakan Anda belajar kemanapun, silakan Anda belajar ke siapapun, dan sadar Ketika anda nantinya mendapatkan suatu pemahaman yang benar-benar utuh, anda akan sadar bahwa sikap pasrah, sikap berserah dan ketawakalan kita itulah yang menjadi inti dari segala inti, puncak dari segala Puncak keilmuan dalam kehidupan, baik itu saja yang bisa saya sampaikan, Semoga bisa memberikan pemahaman yang lebih dalam lagi dalam keilmuan anda, dan anda bisa share link video ini ke teman-teman Anda, ke sosial media yang anda punya, jika anda rasa video ini bermanfaat.

Sekian dari saya, Salam Perjuangandoa... terima kasih dan salam berlimpah Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Print Friendly and PDF

0 Response to "Pasrah Itu Puncak Dari Segala Ilmu Kehidupan"

Posting Komentar