Jangan Khawatirkan Rezeki Kita

Perjalanandoa - Jangan Khawatirkan Rezeki - Asalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh jumpa lagi dengan saya andmin blog perjalanandoa dan salam berlimpah, dalam kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan satu hal yang berkaitan dengan larangan untuk mengundang rezeki, biar Rezeki itu diundang, bukan dicari atau dikejar-kejar, sama aja dengan tidak khawatir akan rezeki begitu, ada beberapa sahabatnya mereka itu punya masalah dengan keuangan, bermasalah dengan rezekinya, bermasalah dengan hutangnya dan berbagai macam persoalan yang berkaitan dengan rezeki begitu.

Jangan Khawatirkan Rezeki


Ketika saya amati, Ketika saya baca chatnya, Ketika saya baca komentarnya, ketika saya baca apa tulisannya jelas tidak enak, tidak enaknya Bagaimana? tidak enaknya adalah mereka itu kebanyakan mengeluh, kebanyakan sedih, khawatir dengan rezeki. itu memang wajar manusiawi sahabat.. Karena bagaimanapun juga ketika dalam kondisi minus atau dalam kondisi kekurangan, tentu rasa sedih, rasa kekurangan rasa, tidak punya itu ada, namun yang perlu digarisbawahi adalah, kalau misalnya hal itu di rasakan atau dilakukan terus-menerus, yang terjadi adalah kondisi finansial tidak bisa membaik.

BACA JUGA: Pahala dan Dosa - KH Zainudin MZ

Ppernah juga ada yang begini masalahnya "Tolong bantu saya dong saya punya hutang banyak saya sudah tidak punya apa-apa, saya harus bagaimana begitu dia dibayar hutangnya" jawaban saya dengan candaan, iya Jelaskan yang namanya pesangon dibayar tetapi yang perlu digarisbawahi di sini adalah ketika kita punya persoalan berkaitan dengan rezeki, atau apapun itu rasa khawatir, rasa sedih, rasa takut itu jangan terlalu di unggulkan, jangan terlalu dikuatkan, jangan terlalu disirami, kalau disirami maka fokusnya adalah sudah salah, fokusnya adalah kekurangan rezeki, fokusnya kekurangan uang, kalau fokusnya kekurangan rezeki, fokusnya kekurangan uang Bagaimana Rezeki itu bisa datang.

Begitu sudah sangat sering kali saya sampaikan, bahwa Rezeki itu tidak bisa hadir Ketika seseorang tersebut merasa khawatir akan rezeki, khawatir akan masa depannya nanti rezekinya Bagaimana, saya sudah tidak bekerja lagi, saya sudah di-phk, saya ingin keluar dari Kerjaan saya tapi saya mau bangun usaha tidak punya modal dan seterusnya. Dan berbagai macam hal lain tentang itu, sahabat.. jadi kalau misalnya Anda masih saja khawatir akan rezeki Saya jamin hidup anda tidak bisa berubah dengan baik, lalu yang perlu dilakukan Apa? masalah yang perlu dilakukan adalah Tenangkan diri terlebih dahulu, sahabat.. saat Anda fokusnya adalah rasa khawatir maka yang terjadi adalah Anda tidak bisa tenang.

BACA JUGA: Cara Menumbuhkan Rasa Keberlimpahan Dalam Diri

Anda sedang khawatir, saya sedang tidak nyaman dengan perasaan ini, sadari saja jangan larut dalam perasaan khawatir Anda, Kalau Anda larut  sudah yang terjadi adalah ketidak tenangan yang menyertai diri Anda, kalau ketidaktenangan menyertai diri Anda Bagaimana Anda bisa mendapatkan kedamaian, Bagaimana Anda bisa mendapatkan keheningan, Bagaimana Anda bisa mendapatkan suatu kemudahan, sebab kemudahan keajaiban itu bisa tercipta ketika diri kita tenang, ketika diri kita damai, ketika diri kita tidak merasa khawatir atau cemas akan rezeki kita.

Begitu sebaliknya kalau misalnya rasa khawatir saja yang difokuskan, rasa tidak nyaman terus-terusan yang diakses, sudah ya hidup anda Wassalam begitu, nah jadi mulai sekarang dan seterusnya Ubahlah fokus Anda sahabat fokus pada apa yang anda miliki terlebih dahulu, anda mungkin saat ini punya hutang, anda mungkin saat ini sedang minus tetapi Bukankah Anda saat ini yang baca artikel ini dan punya masalah tersebut atau persoalan tersebut masih diberikan kesehatan oleh Allah, masih diberi mata oleh Allah untuk melihat melihat tulisan Ini, masih diberi nafas oleh Allah untuk bisa bertahan hidup, masih punya kuota internet untuk buka artikel ini, dan tentunya masih buanyak lagi ya hal-hal yang bisa anda syukuri atau Anda berterima kasih kepada Allah.

BACA JUGA: Ingin Punya Banyak Uang, Kuasai 3 Hal Ini

Berterima kasih kepada kehidupan anda, sayangnya sahabat anda tidak menyadari itu, Anda fokusnya adalah persoalan anda rasa khawatir akan rezeki Anda, Padahal anda sudah diberi keberlimpahan sesungguhnya oleh Allah, Coba bayangkan kalau misalnya Anda hutang Anda 1 M terus anda ingin Katakanlah, anda berkenan ataukah tidak hutang Anda lunas 1 M, lalu tangan kanan atau tangan kiri anda atau bagian anggota tubuh anda dipotong untuk membayar hutang Anda, mau atau tidak? satunya tidak mau kan, jadi anggota tubuh fisik ada ini sudah sangat sangat mewakili dalam keberlimpahan hidup anda.

Maka fokuskan pada apa yang masih saat ini anda miliki, yang masih Anda punyai, yang masih Anda manfaatkan, yang masih bisa anda gunakan dan syukur itu, niscaya perasaan khawatir perasaan merasa kekurangan akan rezeki anda akan mulai terkikis, baik itu saja sahabat semoga video Ini bisa memberikan inspirasi juga kepada anda, dan jika anda rasa video ini bermanfaat silahkan anda share link video ini ke teman Anda ke sosial media yang anda punya paket Sekian dari saya sampai jumpa di video berikutnya dan saya Salam terima kasih salam berlimpah Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Print Friendly and PDF

0 Response to " Jangan Khawatirkan Rezeki Kita"

Posting Komentar