Hutang 25 Juta Lunas, Dengan Sholawat

Perjalanandoa - Hutang 25 Juta Lunas, Dengan Sholawat - Kali ini aku mau berbagi pengalaman dengan teman-teman mengenai keajaiban shalawat, namun sebelum Aku bercerita tentang keajaiban yang aku dapatkan dari mengamalkan sholawat ini, sebaiknya Aku bercerita dulu bagaimana awal mulanya aku bisa sampai sehinggal aku mau mengamalkan sholawat.

hutang 25 juta lunas dengan sholawat


Jadi awal cerita seperti ini, aku setahun terakhir ini benar-benar berada pada satu masa, yang aku merasa diberikan ujian begitu berat sama Allah Subhanahu Wa Ta'ala, rasanya berat banget hujan aku ituh, aku terlilit hutang yang cukup banyak jika dibandingkan dengan pendapatanku, aku sendiri hampir-hampir rasanya nggak kuat, sebagai manusia biasa mungkin juga keimananku juga tidak setebal keimanan hamba-hamba Allah yang lainnya.

Jadi pada saat aku diuji seperti itu ada kalanya, aku merasa benar-benar aku terpojok karena tidak bisa membayar hutang, ketika aku waktunya melahirkan tapi justru uang tidak ada sama sekali, itu aku merasa galau, bahkan sempat beberapa kali bilang sama orang lain aku nggak kuat lagi.

BACA JUGA: Keajaiban Sholawat 1000X, Kontan Mendapatkan Oppo F7

Tapi dalam hati kecil dan pikiranku ketika aku menyatakan aku nggak kuat, jadi tidak pernah terbersit di pikiran untuk bunuh diri, nggak sama sekali. Karena aku juga tahu bahwa bunuh diri itu sangat sangat dimurkai oleh Allah. Tahun terakhir ini aku bener-bener kondisi yang sangat berat, sehingga ketika itu saya kadang sakit, tiba-tiba ngedrop badan, tiba-tiba yang nggak doyan makan, ketika mengalami seperti itu aku sadar, aku nggak boleh seperti ini, aku harus tetap melanjutkan hidup.

Tetapi caranya bagaimana sedangkan uang saja nggak ada, dan utang yang harus dibayar terus mengejar ngejar, pada saat seperti itu aku mulai memotivasi diri sendiri, aku harus mencari satu pegangan yang menguatkan aku saat ini, aku butuhkan adalah support bagaimana ada yang bisa memberikan nasihat agar aku jadi semangat lagi, aku mulai membuka  YouTube, membuka Instagram. Di Instagram sendiri itu aku mau follow Ustad Yusuf Mansur, yang mana beliau selalu selalu memerintahkan selalu mengajarkan kepada jamaah beliau untuk bersholawat.

Aku sendiri sebetulnya pada saat itu pun masih yang bertanya-tanya, Kenapa sih harus bershalawat? doakan banyak, tapi harus terus berselawat. seperti doa Nabi Yunus ketika dalam perut ikan, doa Nabi Ibrahim ketika akan dimasukkan ke dalam api oleh raja,  aku tuh berpikir Kenapa sih seorang ustad Yusuf Mansur lebih menekankan kepada sholawat, aku sendiri berpikirnya gini, Kenapa kita harus berdoa kepada rasul? sedangkan Rasul nabi besar muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah manusia termulia, manusia yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA: Keajaiban Sholawat, ATM Terisi Sendiri

Kenapa kita harus bershalawat kepada beliau? untuk apa?  Nah di situ Aku berusaha mencari tahu sendiri, aku mengamalkannya juga, tapi mungkin aku salah waktu itu, mengamalkannya nggak sabar yang sampai banyak ribuan kali seperti sekarang ini, aku mungkin mengamalkannya hanya ketika aku lagi sempet, ketika aku  saat berkendara, di rumah sendirian jadi daripada bengong, daripada pikiran kemana-mana aku mengisinya dengan shalawat itu.

Tapi tetep aku masih belum ada kepikiran, Oh gini loh kenapa harus bershalawat, sampai akhirnya aku mencari tahu itu Kenapa kita harus bershalawat, di YouTube kan banyak banget Aku mencari beberapa referensi dari para ulama, ada dari Habib Novel Alaydrus, Buya Yahya dan masih banyak lagi ulama-ulama yang aku dengerin kajiannya, termasuk dari Ustadz Abdul Somad.

Nah di situ aku baru tahu bahwa Kenapa kita harus bersholawat kepada Nabi? Karena Allah saja, Allah Tuhan semesta alam itu bershalawat kepada rasulullah, malaikat-malaikat Allah juga bershalawat kepada rasulullah, sedangkan kita manusia jika kita bershalawat kepada rasulullah satu kali Allah akan membalas 10 kali sholawat untuk kita, dan yang paling mengena di hati aku adalah kamu dapat dari Habib, bahwa satu-satunya amalan manusia yang udah pasti diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala adalah Shalawat kepada Rasulullah.

Di situ aku tuh bener-bener langsung kayak yang sadar, bahwa selama ini aku tuh begitu banyak dosa, sholat masih bolong-bolong, aku juga masih suka bicara yang enggak baik, masih suka banyak banget yang aku lakukan, jadi ketika aku salat, ketika puasa, ketika aku beramal mungkin saja masih ada rasa ria, mungkin juga masih ada rasa terpaksa, atau apapun yang mungkin menyebabkan amalanku tersebut itu tidak diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA: Keajaiban Sholawat Pendek 70 Hajat Akhirat dan 30 Hajat Dunia Qobul

Tapi ternyata ada satu amalan shalawat yang udah pasti diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala, dan amalan ini juga masih bisa ku amalkan ketika aku sedang haid, itu yang disampaikan oleh ustad Yusuf Mansur, dari mulai dari situlah aku mau mengamalkan sholawat, karena sholawat juga menjadi asbab hajat Hajat kita dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Aku mau mengamalkannya sampai sekarang ribuan dalam sehari, dulu paling 100 kali sehari atau dua hari.

Ketika aku sampai pada titik mentok, beberapa pinjaman aku yang akan jatuh tempo beberapa hari kedepan, aku udah berusaha maksimal menemukan cara, mencari uang untuk membayar, tiba-tiba  aku teringat salah seorang teman yang menurutku mungkin beliau ini bisa menolongku, karena aku sendiri juga nggak begitu dekat dengan beliau.

Pagi itu ketika bangun tidur seperti biasa aku udah diliputi perasaan takut, aku mencoba memberanikan diri untuk ketemu temanku tersebut, yang intinya aku mau pinjam uang sebesar 3 juta 250 ribu, diluar dugaan tidak lama kemudian memberikan balasan bahwa dia bersedia untuk meminjamkannya dan alhamdulillah sekali beliau berkenan.

Saya sendiri menjanjikan akan bayar tanggal 25 bulan depan, singkat cerita aku udah bayarkan uang hasil pinjaman tersebut untuk membayar cicilan hutang aku. dan tibalah pada hari itu jatuh tempo tanggal 25 yang aku janjikan pada temanku, aku pusing tujuh keliling karena uang untuk mengembalikan pada teman aku belum ada, akhirnya saya nekat untuk berbicara kepada teman saya dan berterus terang uangnya belum ada, Dia bilang nanti saja gampang, udah lalu besoknya , terus besoknya lagi kami bertemu uang yang aku janjikan belum juga ada.

BACA JUGA: Jangan Benci Riba, Berdamailah Dengannya

Sampai dengan hari yang saya janjikan pasti belum ada uang, akhirnya dengan segenap perasaan takut pada dia, aku meminta pertolongan kepada Allah, karena mungkin aku tidak akan bisa ke beliau teman aku mau tersebut, karena sudah beberapa kali aku ingkar janji. Akirnya pas bertemu aku paksain ngomong aku bilang uangnya belum ada,  Akhirnya Saya memberanikan diri untuk menyampaikan maksud saya, dan maksud saya adalah Saya mau minta maaf karena sudah diberikan kepercayaan tapi justru malah mengingkarinya, sudah sekian bulan dengan membayar mundur terus , maksud saya adalah supaya beliau memahami Kondisi saya.

Aku juga memberikan penjelasan kenapa saya harus meminjam uang kepada beliau, karena aku terjerat oleh pinjaman online, di luar dugaanku respon sangat baik banget Semoga Allah merahmati beliau, beliau malah menawarkan berusaha mencari solusi terbaik buat aku, gimana supaya utang aku bisa dilunasi tanpa harus memikirkannya lagi. dia bilang Nanti aku kabarin kalau misalnya aku udah dapet solusinya, itu yang penting aku tenang dulu, jangan pernah tinggalin solat pokoknya, selalu yakin dengan pertolongan Allah, udah gitu dia pulang.

Selang sehari kemudian aku berdoa, ban beliau telp aku lagi berusaha lagi ngobrol dengan keluargaku Aku, lagi berusaha masalahnya sama keluarga aku, dan keluargaku cukup Simpati, berdoa aja semoga ada jalan dari Allah subhanahu wa ta'ala. Tidak lama kemudian beliau teman aku tadi itu nelpon-nelpon mengatakan bahwa aku akan diberikan pinjaman sebesar 25 juta untuk melunasi hutang2ku. aku disitu aku bener-bener  nangis, aku jujur begitu besar ya Allah. Bismillahirrahmanirrahim assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Alhamdulillah wasyukrulillah ala Nikmatilah Ilahi
Print Friendly and PDF

0 Response to "Hutang 25 Juta Lunas, Dengan Sholawat"

Posting Komentar