CARA MUDAH BERKOMUNIKASI DENGAN ALLAH SWT

CARA MUDAH BERKOMUNIKASI DENGAN ALLAH SWT - Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,semoga anda bisa serap ilmu dalam artikel ini, dan silakan sering-seringlah berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan notifikasi update artikel terbaru dari saya, kali ini saya ingin bahas satu tema yaitu berkaitan dengan, bagaimanakah cara berkomunikasi dengan Allah yang mudah.

CARA MUDAH BERKOMUNIKASI DENGAN ALLAH SWT


Bagi Anda yang beragama Islam mungkin saja, bahkan sebagian besar anda menganggap bahwa cara berkomunikasi dengan salat, cara berkomunikasinya dengan beribadah atau apapun agama anda, banyak sekali mengatakan demikian. Tahukah anda bahwa ada anggapan atau mindset yang kurang tepat, bukannya salah, kalau misalnya komunikasi dengan Allah itu dengan cara sholat itu tidak salah, itu benar.

Namun terkadang begini kesalahannya-kesalahannya adalah banyak sekali orang yang menganggap Allah itu jauh, banyak sekali orang yang menganggap bahwa Tuhan itu tidak berada di dekatnya, itulah anggapan yang kurang tepat, sehingga untuk menemui Allah atau untuk menjumpai Allah itu harus dengan cara salat, memang salat satu cara untuk mendekatkan diri dengan Allah. Salah satu cara untuk berkomunikasi dengan Allah lewat Salat, tapi itu bukan satu-satunya cara.

BACA JUGA: AWAS, Jangan Sampai Doa Anda Batalkan Sendiri

Sahabat banyak sekali cara untuk berkomunikasi dengan Allah, ketika orang punya anggapan bahwa Allah itu jauh, sehingga harus kita mendekatkan diri dengan cara banyak beribadah, dengan cara banyak berdoa, cara komunikasi dengan Allah, berkomunikasi dengan Tuhan anda, anda tinggal berkomunikasi saja, ngobrol seperti ini. Kalau misalnya Anda berkomunikasi nya harus lewat salat, seolah-olah itu Allah tuh jauh begitu, padahal Allah itu dekat.

Dan ketika kita meyakini bahwa Allah itu dekat, maka kita pun punya mindset bahwa Allah itu selalu berada di dekat kita, selalu menolong kita, selalu memberikan kita kemudahan-kemudahan, sayangnya banyak orang menganggap bahwa Allah itu jauh, dan harus didekati dengan cara-cara tertentu, dan harus berkomunikasi dengan cara-cara tertentu, tidak! kalau misalnya Anda Ingin berkomunikasi ya anda komunikasi saja, dalam kondisi apapun Anda boleh komunikasi dengan Allah.

Dalam kondisi anda ada saat sedang santai-santai, sedang tidak ada kerjaan Lalu Anda merilekskan diri Anda, Lalu Anda tinggal ngobrol, tinggal ngomong saja kepada Allah. Yaitu itu sudah termasuk berkomunikasi dengan Allah, Jadi anda tidak harus selalu salat untuk mendekatkan diri, untuk berkomunikasi dengan Allah.

BACA JUGA: Keajaiban Sedekah - 6 hal ini akan merubah hidup kamu

Sahabat inilah yang banyak sekali anggapan yang kurang tepat, anggap bahwa Allah itu, Ya Allah memang Tuhannya tetapi untuk bisa kita mendekatkan diri Anggaplah dia itu seperti teman, seperti sahabat, seperti orang tua Anda, seperti siapapun yang anda anggap bisa mendekatkan diri, bisa anda anggap bahwa Allah itu dekat.

Begitulah  jadi di jangan batasi konsep pemahaman Anda bahwa Allah itu, harus didekati dengan cara-cara tertentu, tidak! tinggal ngobrol saja, Misalnya Ketika anda sudah selesai bekerja di sore hari, lalu anda merilekan diri duduk santai Anda tinggal ngobrol, ya Allah Alhamdulillah, ya Allah  terima kasih ya Allah atas segala nikmat-mu, Ya Allah hari ini pekerjaanku sangat lanca,r dan tentunya itu adalah atas karuniaMu Ya Allah, dan hari ini juga jadi banyak proyek yang sudah selesai dikerjakan, banyak juga pelanggan-pelanggan yang datang untuk beli barang dagangan.

Dan sesudah selesai Anda ngajak ngobrol mesra pada Allah, Bahkan Terkadang ada juga boleh kok bercanda kepada Allah, ya Allah hari ini turunkan rezekiku ya, beneran lo ya! beneran lo ya janji ya! Allah ya! misal Anda seperti itu, Jadi tidak ada pembatasya antara diri Anda dengan Allah. Ketika anda merasa ada batasan antara diri Anda dengan Allah, maka anda punya pemahaman bahwa Allah itu jauh, bahwa itu seolah-olah itu sulit untuk digapai, seolah-olah itu Allah itu sangat butuh perjuangan untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah, tidak seperti itu.

Sahabat.. Allah itu dekat, bahkan lebih dekat dibanding dengan urat nadi leher kita, begitu jika anda tahu dalilnya, Ketika anda sudah paham maksud atau pemaknaan bahwa Allah itu dekat dengan dekat dibanding dengan urat nadi leher kita, maka anda pun perlu memahami bahwa Allah itu benar-benar dekat dimanapun, kapanpun dalam situasi apapun.

BACA JUGA: 10 SIFAT UANG YANG BIKIN KAYA RAYA

Memang kalau untuk salat Anda bisa bercengkrama dengan Allah lebih tenang lagi, itu bagus! sangat-sangat bagus, tetapi bukan berarti salat itu satu-satunya cara untuk berkomunikasi kepada Allah, salat itu bukan satu-satunya jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah, bukan! Nah itulah Kenapa banyak orang yang merasa bahwa hidupnya itu sulit, hidupnya itu banyak persoalan tidak selesai-selesai, hidupmu itu seolah-olah itu tidak ada habisnya masalah, bahkan merasa bahwa hujan itu bertubi-tubi datang, itu disebabkan apa? bisa jadi adalah mereka merasa bahwa Allah itu jauh, harus didekati dengan cara-cara tertentu.

Padahal ketika Allah didekati dengan cara-cara tertentu, orang tersebut merasa tidak bisa, orang tersebut merasa tidak mampu, yang sehingga terjadilah keputusasaan di situ, nah oleh karena itulah sahabat, saya ingin menyampaikan bahwa cara berkomunikasi Allah yang gampang, adalah dengan cara ngomong biasa, ngobrol biasa seperti anda mengajak ngobrol dengan teman anda, dengan sahabat anda, dengan orang tua anda, dengan siapapun yang anda rasa itu bisa menciptakan kedekatan, jangan batasi diri Anda dengan Allah, dengan batasan-batasan pemahaman Anda, dengan batasan-batasan konsep mindset Anda, yang selama ini anda anggap baik.

Sahabat semoga bermanfaat! silahkan anda renungkan yang Anda boleh setuju, boleh juga tidak, terserah anda. Karena yang jelas adalah Allah itu dekat, sangat sangat, dekat tinggal kita ngobrol saja, Tinggal kita curahkan saja unek-unek kita kepada Allah, kapanpun, dimanapun, dalam situasi apapun.

BACA JUGA: 3 Hal Penyebab Anda Gagal Jadi Magnet Uang

Baik itu saja semoga bermanfaat dan jika ada rasa artikel ini memang bermanfaat! Anda bisa share link artikel ini ke teman-teman Anda, ke sosial media yang anda punya, saya selalu doakan Anda agar hidup anda dimudahkan rezeki, agar ada di gampangkan urusannya, dan anda selalu dimudahkan dan diberi pertolongan oleh Allah. Sekian dari saya dan salam berlimpah Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Print Friendly and PDF

0 Response to "CARA MUDAH BERKOMUNIKASI DENGAN ALLAH SWT"

Posting Komentar