Keajaiban Sedekah - 6 hal ini akan merubah hidup kamu

Keajaiban Sedekah - 6 hal ini akan merubah hidup kamu - Hari ini kita akan membahas mengenai hubungan antara bisnis dengan sedekah, mungkin ilmu ini saya dapat dari mentor saya, pada saat saya hampir berhenti saya hampir melakukan apa yang disebut menyerah, saya mengenal seseorang di Bogor yang hari ini sudah tidak ada. Yang selalu mengingatkan saya untuk berbagi, yang selalu mengingatkan saya pentingnya sedekah.

Beliau adalah salah satu pengusaha yang sukses, beliau adalah orang yang dipercaya oleh almarhum Bung Karno, yang juga memiliki kekayaan yang cukup luar biasa, keluarganya adalah keluarga yang kaya. Tapi ketika saya bertemu dengan beliau, beliau selalu mengingatkan tentang sedekah, jadi waktu itu saya punya problem, lalu beliau mengatakan sedekah aja!. sedekah aja!. sedekah aja!. Tahun 93 Saya bekerja di airport, lalu kemudian pernah suatu dimalam hari, jadi pada saat saya dari Bogor Saya mau naik bus pergi ke Cengkareng, tapi sudah tidak ada.

Keajaiban Sedekah - 6 hal ini akan merubah hidup kamu


Intinya kalau saya bisa nyampe Jakarta saja, sampai Jakarta pasti bisa banyak transport untuk pergi ke ke Cengkareng, ke airport. Sedangkan waktu itu posisi sudah jam 9 malam. Lalu kemudian saya ada di terminal bus Bogor, tapi bus kosong yang ke Kampung Rambutan tidak ada, entah kenapa?

BACA JUGA:
10 SIFAT UANG YANG BIKIN KAYA RAYA

Lalau kemudian saya telepon mentor saya ini, saya bilang,  Aduh saya panggilnya Mas "Mas saya lagi ada di Jakarta, Saya lagi ada di terminal Bogor, ada temen atau ada siapa enggak, yang bisa bantu saya mau pergi ke Jakarta?" dia bilang "Waduh kalau jam segini udah nggak bisa" dia bilang udah nggak ada, karena beliau punya supir udah pulang, lalu kemudian saya tanya "Waduh gimana ya?" Katanya gini "Kamu punya uang berapa di kantong di dompet ada duit berapa?", "saya Rp200.000" dia bilang "sedekahin aja" Sebel nggak ada??!!, hubungan apa sih Saya mau pergi ke airport, Saya mau berangkat ke airport, nggak ada Bos waktu itu, Damri nggak begitu populer, saya nggak ada bus dan suruh sedekahin.

Sudah nurut aja, ini kisah nyata tapi enggak 100%, saya sedekahnya 100.000, 100.000 besar sekali, jadi saya bilang "ini udah",  "lu cari orang buta, cari anak terlantar, Carilah, pecah-pecah tu duitnya, sedekahin aja, ini bener-bener nggak masuk akal, baru kemudian saya ikuti, namanya anak muda waktu itu masih masih muda banget, saya ikutin terus, saya duduk di terminal, Saya tunggu bus 45 menit nggak ada kabar.

Jam 10 ada anak kecil datang ke saya, Om mau kemana om? saya bilang "saya mau ke Jakarta" Om di sana Jadi ada satu mobil Kijang ijo, mobil kayak mobil tentara, lalu dia di sana ada Om, mau pergi ke pasar senen, nggak punya ide, nggak ada nggak tahu jalan Om, Bisa tolong nggak, bisa bantu nggak? ya udah bisa, ya datangin Pak, gimana Pak bisa saya bantu Pak, ya Dek Saya mau pergi ke pasar senen, mau jemput orang di Senen, bisa nggak tolongin saya ada nggak? tahu jalan, saya bilang saya tahu jalan, saya ngekos di Cempaka Putih, Adik bisa nggak temenin saya, boleh Pak saya anterin ke Pasar Senen, abis itu saya bisa naik transport kantor yang janjian di Pasar Senen, dan yang menarik Itu adalah sebuah kondisi kebetulan yang mungkin hanya dalam waktu 45 menit, sudah ada hasil!

BACA JUGA: 3 Hal Penyebab Anda Gagal Jadi Magnet Uang

Bukan berarti kita harus sedekah, lalu minta dapat hasil.Tetapi apakah itu ada hubungan dengan sedekah atau tidak, Saya bahas dengan si Mas ini udah tua umurnya waktu itu umurnya udah hampir 70 tahun, tapi maunya dipanggil Mas, mas gimana ya Sebelum saya begini-begini Saya ceritain, Saya ini orang bisnis, orang bisnis itu cuma butuh 3, kamu mau bisnis sukses, kebutuhan kita cuma 3:

1. Ketenangan

2. Dukungan

3. Keajaiban


Kamu dapat 3 ini bisnis sukses, masuk akal! Ketenangan Maksudnya apa? Ketenangan pikiran, ketenangan hati, ketenangan. Waktu tidur Pokoknya tenang, tidur tenang itu udah luar biasa, kita bekerja dengan tenang luar biasa, berpikir dengan tenang itu luar biasa, adalah dukungan kalau kamu didukung karyawan, kalau kamu didukung pemerintah, kalau kamu didukung sama supplier, kalau kamu didukung sama customer, kamu udah tenang hidupnya, tapi yang ketiga kita butuh keajaiban, keajaiban itu apa? Kemudahan sesuatu, yang di luar sana susah kita Gampang, itu kemudahan, itu keajaiban.

BACA JUGA: Mantra Ajaib Menjadi Magnet Uang

Tiga hal itu memang benar, tapi apa hubungannya sama sedekah? saya bilang gitu, Kenapa saya harus sedekah Waktu itu, saya benar-benar penasaran karena dia bilang begini:

Ada 10 keuntungan Kalau kamu dapatkan jika kamu sedekah,

1. Ketenangan Batin

Keuntungan yang pertama waktu sedekah perasaanku Gimana tenang, itu adalah ketenangan batin, jadi semakin banyak sedekah batinmu tenang, itu yang pertama.

2. Belajar untuk melepaskan

Yang kedua kamu belajar untuk melepaskan diri dari kemelekatan, Apa itu kemelekatan? kamu memegang sesuatu terlalu kuat, kamu tidak bisa istilahnya lepas dari masa lalu yang melekat, kamu punya karyawan keluar karena kamu masih melekat, masih di omongin, kamu ada istri bikin kesalahan, kalau kamu melekat dengan kesalahan itu kamu masih ngomongin, sering mengungkit ngungkit itu namanya melekat.

Tapi soal uang melekat itu begini, kamu bayangin pegang uang, sekarang ada uang baru mau masuk bisa nggak, terima uang baru? Kalau Anda memegang uang yang anda secara ketat, kamu harus melepaskan sebagian supaya dapat yang baru, itu filosofi penting, dia bilang itu.

BACA JUGA: Saya Bongkar Cara Doa Cepat Terkabul Yang Sangat Powerful

3. Sedekah melahirkan energi positif

yang ketiga adalah kalau kamu banyak memberikan sedekah, pada saat kamu sedekah melahirkan energi positif, ini ternyata Makin banyak sedekah makin ber energi, dan energi ini penting buat kita dalam berbisnis.

4. Bersedekah itu melatih keyakinan

Yang keempat adalah bersedekah itu melatih keyakinan, Apa maksudnya? kamu waktu melepaskan Rp100.000, kamu nggak berani melepaskan Rp200.000, kamu nggak berani, gimana kamu mau berbisnis? seperti saya yang harus melepaskan satu, dua, tiga Miliar untuk investasi, aksi kamu Rp100.000 aja nggak berani, investasi gimana kamu invest 100 Miliar? gimana mau invest 1 triliun? 150 ribu saja kamu enggak berani, dan yang pertama itu, yang kedua kamu sebetulnya menguji keyakinan kamu sendiri, bahwa kamu keluar Rp100.000, kamu akan dibalikin lebih daripada itu, itu keyakinan, dan bisnis butuh keyakinan, saya bilang nggak kepikiran masuk akal yang terima kamu, sudahkah kamu hidup teman, kamu berenergi, kamu dapat imbalan lebih dari uang.

Buktinya apa? kamu akan lebih sehat, kamu dapat keselamatan, kamu dapat ketenangan batin, itu lebih mahal dari uang, karena bisa jadi ketika anda bersedekah ya ketenangan batin kita, kita melepaskan membuat diri kita lebih nyaman, Ikhlas itu istilahnya, membuang energi negatif, Nah kalau kita buang kita menjadi lebih sehat, kesehatan itu saja sudah lebih mahal dari uang, itu sudah imbalan atas dasar sedekah, sedekah itu melatih keikhlasan, latihan saya Ikhlas Rp100.000, besok-besok ikhlas Rp200.000, besok ikhlas sekian, melatih keikhlasan, kadang-kadang kita kerja itu harus ikhlas, kita bisnis harus ikhlas, kita bangun karyawan harus ikhlas, kita melatih karyawan harus ikhlas, sedekah itu Anggap kita melatih keikhlasan.

5.  Makin banyak sedekah kamu makin banyak dapat dukungan

yang Kelima ini adalah yang cukup berkaitan dengan bisnis, makin banyak sedekah kamu makin banyak dapat dukungan, kamu bersedekah kepada karyawan kamu, didukung sama karyawan kamu, sedekah sama orang tua kamu, dapat dukungan dari orang tua kamu, sedekah sama fakir miskin kamu dapat doa dari fakir miskin, kamu sedekah sama orang miskin, sedekah dengan yatim, sedekah dengan orang yang nggak mampu, Yang kamu dapat dukungan dan doa dari mereka, walaupun tidak terucap, Itu semua adalah sebuah dukungan dalam bisnis kita, butuh 3 ketenangan, dukungan, keajaiban.

BACA JUGA: 2 Cara Menagih Hutang Jarak Jauh

6.  Mengajarkan orang untuk tidak pelit

Yang ke-6 kamu sedekah, orang yang menerima sedekah itu belajar, Belajar apa Belajar untuk enggak Pelit, kamu sedekah mengajarkan orang untuk tidak pelit, dan yang menarik kamu lihat semua orang kaya, orang-orang kaya di luar sana, orang kaya di dunia mereka adalah orang-orang yang rajin sedekah, itu bukan kebetulan, Kenapa? karena mereka tahu rahasia Rahasianya, dia bilang begini, sering sedekah sering dapat kejutan, kalau kamu mau dapat kejutan, sering-sering mengejutkan orang, gimana caranya, kalau kamu parkir berapa 2000, kasih Rp20.000, yang parkir dapat kejutan, suatu hari kamu juga sering sering dapat kejutan, Kalau kamu bisa kasih Rp50.000, kasih Rp50.000, nggak ada salahnya, memberikan orang sebuah kejutan positif, ya tapi ya itu bagus banget, nggak papa, yang paling saya suka kalau kamu sedekah, kamu nggak pernah miskin.

Kenapa nggak punya uang pun kamu sedekah, kamu lebih kaya daripada orang yang pelit, kamu lebih kaya dari orang yang nggak bersedekah, saya bilang masuk akal, dan semua hal ini sebetulnya adalah keajaiban, Saya mau tanya kamu bisnis, kamu kerja, Waktu itu saya tahu kamu di Travel, menurut kamu, customer yang datang ke tempat kamu, beli tiket itu atas dasar apa? promosi, Iya tapi mungkin nggak orang promosi nggak efektif, yang mungkin promosi tetap gak suka, ya mungkin jadi orang yang dateng sebetulnya adalah keajaiban, semua konsumen yang datang adalah keajaiban, semua tim yang mau kerja sama kita adalah keajaiban, kita bisa buka bisnis adalah keajaiban, karena kalau dipikir-pikir itu satu hal yang susah, satu hal yang mustahi,l kalau nggak percaya, kalau kamu bener-bener pikir itu bukan keajaiban, kamu datang ke pinggir jalan, orang yang gak punya pekerjaan, kamu bilang kamu mau nggak bekerja, suruh mereka datang ke tempat kita, kita Gaji.

BACA JUGA: Jangan Pelihara Kemiskinanmu, Berbahaya

Belum lama bisa resign bisa keluar, Kenapa? karena memang bukan jodohnya, jadi jodoh adalah satu keajaiban, dan saya bilang hal-hal yang saya pelajari dari beliau filosofi filosofi yang saya belajar dari beliau adalah filosofi yang menurut saya sangat powerfull, dan mungkin senang sekali kalau saya bisa berbagi dengan anda di luar sana, dan Kalau Anda suka ada boleh siap like subscribe jangan lupa share di grup grup teman-teman Anda grup alumni grup mungkin grup teman-teman lama group sekolah dan seterusnya supaya banyak orang bisa belajar dari ilmu-ilmu yang fisik seperti ini kalau Anda suka komen kalau Anda punya pengalaman dengan sedekah Please share di comment dan Siapa tahu kita punya pengalaman yang sama saya dalam perjalanan
Print Friendly and PDF

0 Response to "Keajaiban Sedekah - 6 hal ini akan merubah hidup kamu"

Posting Komentar