Dalil dan nama lain tentang hari kiamat, beserta tanda-tandanya - KH Zainudin MZ

Perjalanan Doa - Ceramah Zainudin MZ - Baiklah kita akan melanjutkan postingan kita tentang tanda-tanda kiamat.

Jamannya Nabi Adam dajjalnya kan iblis, Betul! apa sih rayuan iblis itu..? Allah telah menciptakan Nabi Adam kan bilang, Adam kau dan istri Hawa kau tinggal di surga ini, Seluruh fasilitas yang ada di surga persilahkan kau nikmati..! Satu yang tidak boleh! Jangan coba-coba dekati pohon khuldi!


Mendekati saja jangan, apalagi sampai memetiknya. Datanglah Dajjal, yang namanya iblis, ini Adam Kamu tahu nggak kenapa tidak boleh makan buah khuldi? Ya nggak tahu, pokoknya saya dilarang, bodoh kamu adam, Khuldhun artinya kekal, kalau kamu makan itu buah kau akan kekal di surga buat selamanya, Allah tidak kepengen kamu kekal disyurga ini, makanya dilarang Kamu makan buah khuldi, Kalau kau ingin kekal di surga ini, makan saja buah khuldi ini. Saya bicara begini nih untuk kepentingan kamu adam.

Ini kan ciri-ciri Dajjal, caranya sih seolah-olah untuk kepentingan Nabi Adam, hakikat sebenarnya menjerumuskan Nabi Adam, supaya tergelincir dan melanggar larangan dari Allah subhanahu wa ta'ala.


Setelah muncul Dajjal timbul kekacauan-kekacauan di masyarakat, banyak yang terpengaruh, terpedaya dan terpesona, termasuk mereka yang memproklamirkan diri mereka jadi nabi, mereka yang memproklamirkan diri menjadi Rasul, di zaman sesudah rasulullah wafat itu adalah Dajjal-Dajjal.

Maka Saya Ingatkan kalau di zaman kita ada orang mengaku jadi Nabi, Ada orang mengaku Jadi Rasul, biar bahasa Arabnya kental, Quran hafal, hadits ribuan hafal, biar pakai sorban sampai menyengser e ke tanah, bahasa Arabnya fasih, tapi dia mengaku jadi nabi, jadi Rasul, kita umat Islam wajib tidak percaya, wajib untuk tidak percaya itulah Dajjal-Dajjal jaman kita sekarang ini.

Tidak mustahil mereka datang mempengaruhi orang-orang untuk berpaling dari Allah, supaya berpaling dari Rasulullah, untuk mengikuti mereka. Di akhir zaman nanti mendekati hari kiamat Dajjal ini muncul, Dajjal kelas kakap menyesatkan masyarakat dan manusia untuk berpaling dari Islam mengikuti seruan mereka, apalagi diantara datangnya hari kiamat itu..? Tanda yang besar itu turunnya nabiyullah Isa Almasih putra Maryam.

Menurut berbagai Hadits yang Shahih, Nabi Isa Almasih nanti akan turun lagi tidak membawa risalah yang baru, tapi meluruskan risalah Islam ini yang telah banyak ditinggalkan oleh masyarakat, bahkan ada Hadits menjelaskan:  Beliau akan membunuh nabi, mematahkan kayu-kayu salib, lalu melaksanakan haji dan umroh mengikuti syariat Nabi Muhammad, dengan membawa agama baru, menjadi semacam Mujahid reformer.

Menyelamatkan manusia dari bisikan Dajjal, bahkan ada riwayat yang menjelaskan bahwa Nabi Isa berhasil mengalahkan Dajjal, mengembalikan masyarakat manusia kembali kepada ajaran Islam yang datang dari Allah, yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Dengan kata lain turunnya Nabi Isa bukan sebagai nabi dan rasul baru tetapi mengikuti syariat nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam.

Saudara hadirin ibu-ibu hadirot yang saya hormati!. Kemudian apalagi diantara tanda-tanda besar akan datangnya kiamat itu? Keluarnya asap atau awan Kata nabi: “Inna min asrotisya’ah dhuhonan yamlauma bainal masyriki walmaghrib” diantara tanda-tanda kiamat munculnya awan atau asap yang memenuhi antara langit dan bumi.

Hal Ini pun diperkuat dalam Surah ad-dukhan Ayat 10:
فَارْفَارْتَقِبْ يَوْمَ تَأْتِي السَّمَاءُ بِدُخَانٍ مُبِينٍ
Artinya: Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata.

يَغْشَى النَّاسَ ۖ هَٰذَا عَذَابٌ أَلِيمٌ
Artinya: yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih.

Bagi orang-orang yang beriman mereka biasa-biasa saja, tapi bagi orang kuffur datangnya asap dan awan ini merupakan azab yang kelewat pedih, barangkali sedikit mendekati gambaran tentang azab yang pedih.

Ini mengingatkan alam pikiran kita kepada peristiwa yang belum lama terjadi, pernah dengar berita bocornya reaktor nuklir di Chernobyl Uni Soviet. bocornya reaktor nuklir di Chernobyl yang mengakibatkan ratusan bahkan sangat mungkin ribuan Nyawa melayang, satu reaktor nuklir saja, bagaimana kalau seluruh cadangan nuklir yang dimiliki oleh para negara adikuasa ini diledakkan, bahkan yang konon menurut catatan cadangan nuklir yang dimiliki bersama oleh Amerika dan Rusia sekarang ini, sudah sanggup memusnahkan 6 miliar manusia, satu setengah kali lebih banyak dari jumlah manusia yang nongkrong di permukaan bumi ini.

Saudara-saudara hadirin yang saya hormati, lalu saat mendekati hari kiamat apalagi tandanya setelah Nabi Isa wafat, pada saat turunnya yang kedua kali. Lalu Allah meniupkan angin sejuk semua orang-orang beriman orang-orang baik wafat, sehingga penghuni bumi ini cuma tinggal lagi terdiri dari orang-orang kafir, tidak ada lagi di bumi ini yang bisa mengucapkan Allah.

Dalam Hadis Qudsi itu ada keterangan "Innallaha Azza Wa Jalla yakulu li israfil" Allah pernah pesan kepada malaikat Israfil kata Allah: "israfil  Idza sami'ta Qoilan Yakulu Allah Allah Fakhirin nafakha arba'ina sanatan ikroman li ikoiliha" Hai Israfil apabila kau dengar di permukaan bumi masih banyak orang yang mengucapkan Allah Allah maka tunda sangkakala kiamat itu 40 tahun. Untuk Apa..? "Ikroman Likoiliha" menghormati orang yang mengucapkan Allah Allah itu.

Karena sekarang masih banyak yang mengucapkan Allah, besar hati lah kita masih jauh kiamat itu, tapi jangan lupa, kiamat pribadi, kiamat kecil itu yang baik kita tidak sangka sangka, ajal datang mencabut nyawa itu kiamat pribadi dan itu yang pasti kita hadapi, dan itu yang membuat kita tidak boleh bersikap main-main di dalam kehidupan sekarang ini.

Saudara hadirin yang saya hormati tidak ada lagi orang-orang muslim, seluruh penduduk dunia ini Kafir, lalu terciptalah struktur sosial yang berlandaskan prinsip hidup Semau gue, bakal terjadilah prinsip di mana yang kaya menyantap yang miskin, yang kuat menindas yang lemah, hidup sudah bagaikan di Rimba belantara, berlaku Hukum Rimba, Siapa yang kuat dia yang menang, siapa yang lemah menjadi mangsa. Timbul kekacauan, maksiat merajalela, munkarot menjadi jadi, sehingga isi bumi ini penuh dengan segala macam perbuatan dosa.

Tidak ada perlunya lagi alam diperpanjang, temponya datang saat yang sudah dijanjikan oleh Allah Azza wa Jalla, maka terjadilah yang disebut kiamat kubro, kiamat besar, kiamat ancur-ancuran. Bagaimana kejadian ini dimulai dalam surah Az-zumar ayat 68 Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَصَعِقَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَنْ شَاءَ اللَّهُ ۖ ثُمَّ نُفِخَ فِيهِ أُخْرَىٰ فَإِذَا هُمْ قِيَامٌ يَنْظُرُونَ
Artinya: Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing).

Masya Allah maka manakala ditiuplah sangkakala, terkejutlah seluruh yang ada dilangit, dan seluruh yang ada di bumi. Bila saat kiamat datang Allah perintah malaikat Israfil, Israfil meniup sangkakala, ditiup lagi sangkakala oleh malaikat Israfil, yang akibat dari Pada tiupan itu, seluruh yang ada di langit, seluruh yang ada di permukaan bumi terkejut, yang ada di langit siapa? Malaikat! Kan bayangin kalau malaikat kaget Apalagi kita.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Dalil dan nama lain tentang hari kiamat, beserta tanda-tandanya - KH Zainudin MZ"

Posting Komentar