Doa penyejuk hati dan pikiran


Doa penyejuk hati dan pikiran - Alhamdulillah teman-teman perjalanandoa yang masih setia mengunjungi blog kami, semoga teman semua bisa menemukan sesuatu yang bermanfaat pada blog kami yang teman-teman kunjungi, baiklah pada kesempatan hari ini senin tanggal 18 february 2019 tepatnya, kami dari perjalanan doa akan memposting tentunya masih bergelut disekitar doa yaitu: doa penyejuk hati dan pikiran doa penyejuk hati dan pikiran arab.jpg

Tidak kita pungkiri akhir-akhir ini semakin banyak yang bisa menyebabkan hati dan pikiran kita tidak sejuk atau tidak tenang. Lebih jelas kita hadapi pada saat ini adalah bagaimana bola panas PILPRES, yang mana satu sama lain kubu masing-masing saling menghujat, saling menjelekan. Sebisa mungkin sebenarnya sudah kita berusaha menghindari untuk membaca hal-hal yang berbau politik tidak sehat seperti itu, tapi sebagai yang bekerja yang bersinggungan langsung dengan komputer dan internet, adakalanya kita tanpa sengaja membaca postingan yang saling menghujat mengenai Pilpres ini, dan akhirnya ini tanpa terasa masuk kedalam bawah pikiran bawah sadar kita pikiran dan hati kita terasa tidak lagi nyamana dan sejuk. Maka sebagai usaha batiniah disinilah kami akan posting Doa penyejuk hati dan pikiran untuk kita amalkan.

Belum lagi mungkin kita menghadapi masalah pekerjaan, kesulitan keluarga dan lain sebagainya ini tentunya membuat kedamaian hati dan pikiran sangat tidak menentu, kita sangat merasakan sebuah usaha penyejuk hati dan pikiran untuk mengendalikannya. Tentu sebelumnya kita mengamalkan doa penyejuk hati dan pikiran ini, patut juga kita imbagi dengan merubah sikap kita dalam menyikapi atau menghadapi masalah yang hadir dihadapan kita.

Tentunya kami tidak mau panjang lebar lagi, inilah doa penyejuk hati dan pikiran yang kami janjikan supaya hati dan pikiran teman-teman semua senantiasa sejuk, dengan doa ini kepribadian kita tidaklah akan berubah hanya karena dorongan atau pengaruh dari luar diri kita, karena kita sudah menggantungkan kedamaikan hati dan pikiran kita kepada Allah SWT:

Doa penyejuk hati dan pikiran

اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَأَسْأَلُكَ عَزِيمَةَ الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ، وَحُسْنَ عِبَادَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيمًا، وَلِسَانًا صَادِقًا، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ

doa penyejuk hati dan pikiran latin

Artinya:
Ya ALLAH aku memohon kepada-Mu keteguhan dalam perkara (keimanan), aku memohon kepada-Mu tekad bulat yang benar, aku memohon kepada-Mu rasa syukur atas nikmat-Mu dan ibadah dengan baik kepada-Mu, aku memohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur. Aku memohon ampunan-Mua atas (dosa-dosaku) yang Engkau pasti mengetahuinya, aku memohon kepada-Mu dari kebaikan yang Engkau pasti mengetahuinya dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang Engkau pasti mengetahuinya.” (HR. Ahmad no.17133, Tirmidzi no.3407, An-Nasai no. 1304, Ibnu Hibban no. 935, Ath-Thabarani no. 7157)

Demikianlah doa penyejuk hati dan pikiran tersebut diatas, semoga kita bisa istiqomah dalam mengamalkannya, sebenarnya intisari dari doa itu adalah memohon kepada sang maha raja, yaitu Allah SWT supaya kita memohon untuk di lindungi dari segala hal yang menyebabkan hati dan pikiran kita menjadi tidak sejuk, tidak tenang.

Amalkan Doa penyejuk hati dan pikiran ini, setiap kali kita selesai melaksanakan sholat fardhu sebanyak 3X, bacalah dengan hati yang ikhlash penuh pengharapan dan ampunan kepada Allah SWT, dan mengazamkan tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan seijin Allah SWT. tidak ada yang mampu memberikan manfaat dan mudharat kecuali atas kehendakNya.

Jika keyakinan itu sudah tertanam dari hati dan pikiran kita, maka insha Allah hati dan pikiran kita menjadi lebih damai dan sejuk. Sehingga yang dimaksudkan dalam Doa penyejuk hati dan pikiran ini menjadi lebih terasa dan yakin di hati. Aamiin

Salam

Perjalanandoa
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa penyejuk hati dan pikiran"

Posting Komentar