NGOMONG = DOA BRO

NGOMONG = DOA BRO (Apaan aja lu omongin, itu doa coy)

Jadi gini, rahasia gede di idup tuh doa. Intinya The Secret ya doa. Inti dari ibadah juga doa.

Apapun yang lu omongin, itu doa bro. Dan kabar bagusnya, doa lu bisa ngubah nasib lu sendiri.

"Tuhan bikin sesuatu yang lebih kuat dari takdir-Nya, yaitu omongan lu." (Jalaluddin Rumi gitu loh)

Jadi, omongan lu tuh kayak "fitur spesial dalem diri lu" yang bisa ngubah nasib lu sendiri. Keren kan?

Tapi sayangnya, banyak orang pake "fitur doa" ini buat bikin diri mereka miskin, padahal tadinya cukup atau kaya. Jadi sebenernya, miskin tuh gara-gara salah doa, BUKAN karena Tuhan maunya gitu.

Inget ya, apapun yang lu omongin itu doa. Dan doa paling mantep tuh pas lu doain orang lain. Soalnya rahasia gede di idup ini tuh NGASIH.

"Ngasih -> Nerima"

Ini tuh rahasia gede yang jarang orang tau, bahkan jarang diajarinnya. Ngasih tuh bikin lu nerima. Ngasih di dunia sebab, nerima di dunia akibat. Inget, kekayaan tuh pemberian, dari lu ngasih doa ke orang lain.

"Kalo ada yang doain orang lain tanpa dia tau, malaikat juga bakal bilang, 'Elu juga dapet kebaikan yang sama ya'."

Kabar buruknya, banyak orang di sekitar kita yang ngomong sembarangan, doain yang jelek-jelek. Kayak, "Tuh toko sepi pembeli", "Orang itu miskin banget", "Si anu gini gitu", "Semoga pak RT lengser", terus manggil orang pake nama hewan. Sering banget orang kasih julukan jelek ke orang lain, padahal di agama dilarang loh.

Penyebab utamanya tuh penyakit hati, iri sama dengki. Mereka kesel liat orang seneng (sukses), dan seneng liat orang susah.

Banyak yang lupa kalo omongan mereka tuh doa buat diri sendiri. Bayangin aja malaikat (yang doanya pasti dikabulin) bilang,

"ELU JUGA DAPET KEJELEKAN YANG SAMA".

Kabar bagusnya, kita bisa mulai dari sekarang buat fokus ngomong yang positif. Ngomong positif tuh artinya ngomong apa yang kita mau (yang kita suka).

Gitu doang sebenernya cara pake "fitur aplikasi doa" yang bener.

(Rahasia, The Secret Rhonda Byrne) Pas gue nemu Rahasia ini, gue mutusin buat PUASA nonton berita TV atau baca koran, soalnya bikin gue ga enak. Kita ga bisa nyalahin TV sama koran sih karena nyiarin berita jelek.

Sebagai masyarakat global, kita yang bertanggung jawab. Soalnya di antara kita "beli" lebih banyak dengan nonton berita yang judulnya heboh. (kayak berita kebakaran, banjir, demo, orang-orang jadi ga bermoral, dan hal negatif lainnya malah jadi viral). Rating berita TV bisa naik pas ada bencana nasional atau internasional, padahal itu berita negatif atau hal yang NGGAK kita pengen. Jadi, TV sama koran ngasih banyak kabar buruk ke kita karena kebanyakan dari kita sebagai masyarakat, bilang kalo kita mau berita negatif itu. Adanya Media yang nyiarin berita negatif tuh akibat, dan penontonnya yang banyak tuh penyebabnya.

Rahasianya tuh...

Berita TV, koran (atau berita di medsos) bakal ganti apa yang mereka kasih ke kita, KALO kita ngeluarin sinyal baru dan fokus sama apa yang kita mau (mikir ke semua hal yang positif). (Rhonda Byrne, The Secret).

Kedengerannya sepele sih, tapi gue cuma mastiin kalo apapun yang lu omongin bisa ngubah NASIB lu sendiri dan NASIB negara kita di masa depan (semesta kita).

Turki tuh salah satu negara yang maju sekarang, kenapa bisa? Salah satunya karena mereka nerapin hukuman berat buat media yang nyiarin berita negatif. Kalo ada yang nyiarin berita negatif, langsung dibredel.

Mulai sekarang, yuk kita pastiin apapun yang kita omongin bener-bener buat membangun kemajuan diri kita sendiri dan semesta kita (negeri kita).

#The Secret, Rhonda Byrne

Gimana bro? Udah cukup gaul kan? Kalo lu mau gue jelasin lebih lanjut, tinggal bilang aja ya!

Print Friendly and PDF

0 Response to "NGOMONG = DOA BRO"

Posting Komentar