Doa Panjang Umur dan Harapan Di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri


Alhamdulillah setelah lama tidak menulis diblog perjalanandoa ini, rasanya kangen juga pengen nulis lagi, kebetulan tadi nemu keyword yang cukup bagus untuk dibuat artikel yaitu; Doa dan Harapan Di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri, mungkin biasanya banyak blog yang menyajikan doa-doa untuk orang yang sedang ber ulang tahun tapi untuk orang lain seperti; doa dan harapan di hari ulang tahun anak, pacar mungkin, orang tua, teman dll.

Di dalam islam mengenai ulang tahun ini cukup menjadi sorotan beberapa kalangan, tapi saya pribadi tidak yakin yang menyoroti dan menjadikan masalah ulang tahun ini sebuah polemik dan pro dan kontra, adalah benar-benar orang yang mengerti hukum agama secara benar dari segi ke ilmuannya.

Sebab apa? saya sendiri menyadari ilmunya sangat cetek dan sama sekali tidak mempunyai landasan untuk membuat ini pro atau kontra, karena kebanyakan hanya menbaca melalui internet saja, atau mengaji cuma lewat youtube saja. Jadi sangatlah tidak pantas jika ikut berani untuk menghujahkan atau memberi pandangan hukum terhadap ulang tahun ini.

Aih.. kenapa malah menjadi ngalor-ngidul begini ya? wkwkwk niatnya cuma ingin memberikan doa mengenai; Doa dan Harapan Di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri, malah jadi kemana-mana, biasa lah.. namanya blogger untuk mengejar target jumlah kata artikel heheh..

Baca Juga: Doa Niat dan Buka Puasa Ramadan 2020


Baiklah kita kembali ke laptop!... momen pergantian usia, yang ditandai jatuhnya hari lahir ini bisa menjadi muhasabah diri untuk merenungi, sejauh mana tidak mengarungi hidup ini dengan baik, ibadah kita, alkhlah kita; pada Allah, kepada kedua orang tua, pada sesama. Ini patuh kita telaah kembali apakah sudah sesuai dengan yang di tuntunkan oleh Allah SWT melalui rasulNya?

Di sini kita pantas merenung, jika memang kita merasa hidup kita belum baik, ini kesempatan untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik, dan memohon ampun kepada Allah atas semua salah dan khilap yang kita merasa sudah diperbuat.

Demi untuk mewujukan harapan baik kita pada momen ulang tahun kini, bacalah Doa Panjang Umur dan Harapan Di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri, semoga dengan harapan di panjangkannya umur kita, bertambah pulalah kesempatan diri kita untuk memperbaiki diri dan memohon ampun atas kesalahan dan dosa yang telah kita perbuat.

Doa Panjang Umur dan Harapan Di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri


اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ


ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A'MAALANAA, WA WASSI' ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA 'ANISY-SYARRI AB'IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Artinya :

Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Demikian tadi diatas adalah Doa Panjang Umur dan Harapan Di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri, semoga artikel kami ini bisa bermanfaat dan membawa kita semua kepada kebaikan yang lebih Allah cintai, jika banyak kesalahan semata-mata hanya kebodohan admin sendiri.

Dan hanya kepada Allah pulalah admin memohon ampun, semoga kita bisa bertemu kembali pada blog perjalananadoa ini, dengan artikel yang bisa membawa manfaat lagi tentunya. Akhir kata admin ucapan... Wassalamu alaikum!...
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Panjang Umur dan Harapan Di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri"

Posting Komentar