Allahumma inni a'udzubika minal ajzi wal kasali wal jubni (Doa Berlindung Dari Kemalasan)

DOA TERHINDAR DARI RASA MALAS

Allahumma inni a'udzubika minal ajzi wal kasali wal jubni (Doa Berlindung Dari Kemalasan)

 Asalamu'alaikum

 Rasa malas, takut jika tidak di lawan maka itu hanya akan menjadi bencana saja bagi kita, malas dalam apapun tentunya sangat lah tak baik malas mencari rejeki yang halal, malas mengerjakan segala sesuatu yang telah Allah perintahkan malas, adalah pangkal dari hati dan jiwa yang tak baik.

Rasa takut akan suatu hal itu bagus, tapi rasa takut juga tak bagus jika kita hanya sebatas takut saja, takut  untuk mengambil keputusan, takut untuk melangkah  maju, takut akan suatu kegagalan. Rasa malas dan takut jika kita bisa mengelolanya dan kita bisa tepis dan tempat kan ke dalam posisi dan tempat yang tepat, tentunya malas dan takut akan menjadi suatu hal yang baik, malas jika tak berbuat apa-apa, malas jika hanya berdiam diri takut kepada Allah takut, menyakiti dan mengecewakan orang lain itu adalah ciri sifat malas dan takut yang baik.

Ini adalah contoh doa Allahumma inni a'udzubika minal ajzi wal kasali wal jubni (Doa Berlindung Dari Kemalasan) Agar kita terhindar dari rasa malas.


ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL ‘AJZI, WAL KASALI, WAL JUBNI, WAL HARAMI, WAL BUKHL. WA A’UDZU BIKA MIN ‘ADZABIL QOBRI WA MIN FITNATIL MAHYAA WAL MAMAAT.

Artinya :

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian."

atau bisa pula membaca doa :


ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL HAMMI WAL HAZANI, WA A’UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASALI.

Artinya :

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan duka cita, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan malas."

Rasa malas tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali penyesalan di kemudian hari, orang yang pemalas akan jauh tertinggal dari orang yang cekatan dan berani, walau sudah memiliki segalanya akan tetapi malas untuk maju tetap aja akan kalah dengan orang yang rajin dan giat dalam usaha.

BACA JUGA: RUMUS 3S UNTUK LAW OF ATTRACTION

Rasa malas memang kita semua pasti pernah mngalamai rasa itu tapi bagaimana dari kita nya sendiri bagaimana kita menepis rasa malas dan menjadikan nya menjadi hal yang baik.

Semoga kita semua bisa terhindar dari rasa malas yang berkepanjangan dan di jauhakan dari sifat-sifat yang tak baik, semoga kita semua bisa memanfaatkan sisa waktu atau sisa usia kita untuk hal hal yang baik dan bermanfaat baik bagi dirikita sendiri maupun bagi orang- orang di sekitar kita.

Wasalammualaikum
Print Friendly and PDF

1 Response to "Allahumma inni a'udzubika minal ajzi wal kasali wal jubni (Doa Berlindung Dari Kemalasan)"