Allahumma Hubbaka (Doa agar mencintai dan dicintai Allah)

Allahumma Hubbaka (Doa agar mencintai dan dicintai Allah) - Cinta kita kepada Allah SWT itulah sejatinya cinta yang abadi kepada sang pencipta cinta yang maha abadi, bila mana kita mempelajari sebuah hakikat bagaimana sebenarnya arti sebuah kehidupan ini, maka yang diperlukan yang sesungguhnya hanya kecintaan kita kepada sang maha khalik, penguasa alam jagat raya ini yaitu Allah SWT. Karena jika kita sudah mampu mencintai Allah SWT maka semuanya adalah sebuah keniscayaan dengan ijinNya.

Tahapan dalam mencintai Allah ini sangatlah beraaat, oleh sebuah itu Allah melalu Rasulnya Nabi Muhammad SAW memperkenal atau mengajarkan kita melalui jalan syariat atau sunnatullah. Allah perintahkan jalan untuk mencintaiNya dengan mencintai orang-orang yang Allah cintai.

Mencintai Allah dengan tanpa muatan nafsu apapun maka, tentunya keikhlasan kita dalam mencintaiNya sangat disukai dan senangi oleh Allah SWT, hal ini yang akan mendapat Ridho dan rahmat serta kecintaan Allah terhadap kita sebagai hambaNya.

Kita mencintai Nabi, karena Allah pulalah yang memerintahkanNya, sebagaimana Allah menyuruh kita untuk mencintai guru-guru kita, mencintai kedua orang tua kita, mencintai saudara-saudara sekandung kita, Allah perintahkan kita untuk mencintai teman-teman seakidah kita, sampai pada akhirnya tingkatan yang paling tinggi Allah perintahkan kita untuk mencintai sesama Makhluk ciptaaNya sebagaimana sifat Allah SWT yang maha Rahman dan Maha Rahiim.

Maka dari itu untuk dicintai Allah SWT maka, sewajarnyalah kita mengikuti apa-apa yang Allah perintahkan, serta dengan sekuat tenaga semampu kita menjauhi segala sesuatu yang Allah larang, inilah yang dinamakan Taqwa. Namun kata taqwa ini gampang dan mudah hanya diucapkan tapi bukan main-main sangatlah beraat untu dilaksanakan.

Untuk menjadi manusia bertaqwa akan terasa ringan jika sudah kita Awali dengan dasar sebuah kecintaan, seperti halnya kita mencintai kekasih kita, apapun yang diperintahkan dan dia inginkan tentu dengan senang hati kita akan melaksanakannya. Bahkan apa yang tidak diminta oleh sang kekasih kitapun kita berikan demi bisa menyenangkan kekasih kita.

Begitu juga halnya jika sudah sangat mencintai Allah SWT, tentu cinta dengan kekasih dengan mencintai Allah sangatlah berbeda derajatnya. Tapi seperti itulah gambarannya, ketika kita sudah mempunya rasa cinta kepada Allah SWT tentu akan mudah untuk kita untuk melaksanakan segala apa yang Allah perintahkan, serta dengan ikhlas dan rela hati untuk meninggalkan apa saja yang Allah SWT tidak sukai atau melarangNya.

Nah sesuai dengan judul artikel ini diatas Allahumma Hubbaka (Doa agar mencintai dan dicintai Allah), selain usaha sekuat tenaga untuk mencintai Allah SWT, dan akhirnya dalam upaya kita menumbuhkan rasa cinta kepadaNya tentunya kita memohon Taufiq serta HidayahNya, mohon kemudahan untuk bisa mencintai Allah SWT dengan memohon kepadaNya dengan doa: Allahumma Hubbaka (Doa agar mencintai dan dicintai Allah)

Doa agar mencintai dan dicintai Allah Tulisan Arab:

Doa mohon agar Mencintai dan Dicintai Allah
Doa Agar Mencintai dan Dicintai Allah


Bacaan Latin: "Bacaan Latin: " Allahumma innii as'aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal'amalal-ladzii yuballighunii hubbaka Allahummaj'al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal maa'il-baarid (Al-Tirmidzi dan Al-Hakim)

Artinya: "Ya Allah , aku mohon pada Mu cinta Mu dan cinta orang yang mencintai Mu , amalan yang mengantarkanku menggapai cinta Mu, Ya Allah , jadikan kecintaanku kepada Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri , keluargaku, dan air dingin"

Semoga kita bisa mencintai Allah SWT lebih dari apapun, karena itulah hakikat sebuah kehidupan yang sesungguhnya. Ketika sudah bisa kita mencintai Allah dengan Ikhlas hanya karenaNya, sudah pasti Dicintai Allah adalah sebuah hadiah terindah dalam kehidupan dunia dan lebih-lebih dikehidupan yang abadi akhirat nanti. Aamin

Print Friendly and PDF

0 Response to "Allahumma Hubbaka (Doa agar mencintai dan dicintai Allah)"

Posting Komentar