Doa akhir tahun 2018 masehi, Tulisan bahasa arab, latin indonesia dan Artinya.

Doa akhir tahun 

akhir tahun 2018 masehi

 

Teman-teman mungkin juga merasakan waktu ini begitu cepat berlalu, tidak terasa, rasanya baru kemaren kita membaca doa akhir tahun 2017. Tapi kali ini kita sudah siap-siap untuk membaca doa akhir tahun 2018, semoga apa yang teman-teman cita-citakan pada tahun 2018 ini sesuai dengan harapan, sesuai dengan cita-cita yang teman-teman panjatkan pada doa akhir tahun 2017 kemaren. Aamiin .

Teman-teman jangan merasa heran, jika di Agama islam apa-apa kok ada doanya, mesti mau melakukan apapun selalu ada doanya. Begitu juga dengan saat ini, bahwa kita pada kenyataannya memang sudah memasuki kepada akhir tahun 2018, maka ini pun tidak lepas dengan istilah doa, yakni Doa akhir Tahun. sudah barang tentu yang dimaksud disini doa akhir tahun 2018. .

Kita mengakui sebagai muslim yang taat, keberserahan kita kepada sang pencipta alam, yang merajai langit dan bumi ini harus diatas segalanya, didalam berbagai hal. Begitupula dalam menyambut akhir tahun 2018 ini, dengan memupuk harapan yang dalam kepada Allah SWT, maka dari itu sudah semestinya kita memanjatkan doa dengan penuh ketulusan dan penuh harapan. Bahwa, diakhir tahun 2018 ini dan dawal tahun baru nanti 2019, kita bisa menjadi yang lebih baik lagi..

Dengan menyertakan Allah didalam setiap moment kehidupan kita, maka kita berharap perjalanan kehidupan kita Allah bimbing sentantiasa di jalan yang Dia Ridhoi, bukti kita selalu menyertakan Allah dalam hidup kita yaitu lantunan doa. .

Maka dari itulah bacalah Doa Akhir Tahun 2018 ini sebagai berikut:
اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ
Bacaan Latin:
Allohumma ma ‘amiltu min ‘amalin fi hadzihis sanati ma nahaitani ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fiha ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘ala ‘uqubati, wa da‘autani ilat taubati min ba‘di jarâ’ati ‘ala ma‘shiyatik. Fa inni astaghfiruka, faghfirli wa ma ‘amiltu fîha mimma tardha, wa wa‘attani ‘alaihits tsawaba, fa’as’aluka an tataqabbala minni wa la taqtha‘ raja’î minka ya karim. 


Artinya : Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku. 

Bacalah doa akhir tahun diatas dengan penuh kekhusuan dan hati yang ikhlas, kami doakan juga semoga apa yang teman-teman harapkan dan cita-citakan dapat tercapai dan pertolongan Allah SWT.

Doa akhir tahun hijriah dan awal tahun hijriah.


Kenapa kami menyinggung atau menulis mengenai doa akhir tahun hijriah dan awal tahun hijriah, padahal kan sekarang momentnya atau saatnya akhir tahun 2018 masehi. Sebab, tidak dipungkiri masih ada sebagian orang yang mengatakan bahwa tahun masehi itu bukanlah tahun islam, tidak perlu untuk dirayakan apalagi diperingati. Kami tegaskan disini kita membaca doa akhir tahun 2018 bukan untuk memperingati, tapi salah satu bentuk triger memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, jika ada kesempatan maka gunakanlah itu kepada hal-hal yang positif yang lebih mendorong kedekatan kita kepada Allah..

Bukankah akan lebih buruk lagi jika kita akan membiarkan dengan mengikuti tradisi diluar islam, ketika mereka merayakan pergantian akhir tahun dengan merayakannya dengan pesta dan hura-hura yang lebih mengundang kepada kemudharatan. Bukan dengan jalan mengingat dan dzikir kepada Allah..

Tata cara doa akhir tahun hijriyah/masehi.


Tata cara doa akhir tahun baik hijriya maupun masehi, dari segi tuntuntan dalam Al-Qur'an, Hadits maupun kesepakan para ulama, tidak ada yang menegaskan akan hal itu, tapi kita mengambil dalil segala sesuai niat baik awalilah dengan mengingat kepada Allah SWT. Disyarankan untuk terlebih dahulu kita suci dari hadast besar dan kecil, mengambil air wudhu terlebih dahulu, baru awalilah dengan membaca bismillah, dan bacalah doa akhir tahun ini dengan tartil dan penuh kekhusyuan dengan menghadirkan rasa rindu yang dalam akan datangnya bimbingan dari Allah SWT.

Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa akhir tahun 2018 masehi, Tulisan bahasa arab, latin indonesia dan Artinya."

Posting Komentar