Doa Setelah Sholat Hajat Yang Mustajab

Assalamualaikum wr. wb.
  Doa setelah sholat hajat yang mustajab - Kita selaku umat muslim pastilah ingin selalu dekat dengan Allah swt. Dengan cara menjalankan sebaik-baiknya ibadah dan meninggalkan perkara-perkara yang dilarangnya. Untuk itulah kita melakukan ibadah ibadah sunnah juga selain ibadah yang telah Allah wajibkan. Tujuannya adalah agar ibadah sunnah tersebut membantu kita mendapat ridha allah swt.

Salah satu ibadah sunnah ialah sholat hajat. Sholat hajat sebenarnya merupakan salah satu sholat sunnah dengan tujuan meminta sesuatu yang sedang diinginkan. Terdiri dari dua rakaat. Biasanya sholat hajat dikerjakan pada malam hari, dibarengi dengan sholat tahajud. Tujuan utama orang melakukan sholat hajat biasanya ialah menginginkan permintaannya dikabulkan.

Entah itu kelancaran rezeki atau keinginan lainnya. Selain itu, melakukan sholat hajat juga memiliki beberapa manfaat, seperti mendapat ridha allah swt, mendapat pahala,dan keuntungan lainnya. Cara mengerjakan sholat hajat tidaklah berbeda dengan tata cara mengerjakan sholat-sholat dua rakaat yang lainnnya. Selain itu, dengan melaksanakan sholat hajat ini membuat kita senantiasa ingat bahwa Allah lah yang memberi semua yang kita inginkan.

Sehingga kita harus lebih dulu meminta kepada-Nya apa apa yang kita igninkan. Percayalah bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk hambanya. Dengan sholat hajat juga kita belajar ikhlas menerima jika apa yang terjadi tidak sesuai keinginan kita, karena Allah tau apa yang hamba-Nya butuhkan dan apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Setelah melakukan sholat hajat tentu kita akan memanjatkan doa, apa yang kita inginkan, namun, ada baiknya kita mendahului doa tereebut dengan membaca doa setelah sholat hajat terlebih dahulu. Berikut bacaan doa setelah sholat hajat;

doa shalat hajat mustajab


لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ .اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْعِصْمَةَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ وَّالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَّالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لَاتَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa illaaha illallaahul-haliimul-kaarim, subhaanallaahi rabbil’arsyil-‘adzim. Al-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin. As’aluka muujibaati rahmatika wa ‘azaa’ima magfiratika wal -‘ismata min kulli dzambiw wal-ganiimata min kulli birriw was-salaamata min kulli istmin, laa tada’ lii dzamban illaa gafartahuu wa laa hamman illaa farrajtahuu wa laa haajatan hiya laka ridan illaa qadaitahaa yaa arhamar-raahimiin.

Artinya: Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

Setelah membaca doa tersebut, kita bisa melanjutkna dengan membaca sholawat untuk nabi muhammad ataupun membaca asmaul husna, kemudian mendoakan aoa yang kita igninkan. Berdoalah dengan khusyu dan hati yang tenang, juga dengan suara yang lirih. Atau bisa juga kita mengawali doa kita dengan berdzikir dulu kepada Allah swt.

Mengingat apa saja dosa yangs udah kita perbuat dan apa saja yang telah Allah berikan kepada kita. Semoga kita senantiasa mengingat Allah dalam setiap langkah kita, agar apa yang kita lakukan menjadi lebih berkah. Semoga bermanfaat.
Wasalamualaikum wr. wb.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa Setelah Sholat Hajat Yang Mustajab"

Posting Komentar