Doa sebelum tidur malam arab dan latin sesuai sunnah


Assalamualaikum wr. wb.
 Seringkali kita mengalami atau mendapatkan mimpi buruk saat tidur baik pada waktu malam hari atau siang hari. meski hanya sebuah bunga tidur kadang mimpi buruk sadar atau tidak dapat mempengaruhi psikologis manusia, apalagi jika mimpi tersebut terlalu dipirkan apa maknanya. Dihantui rasa takut karena mimpi buruk yang menyerang pun kerap kali dialami oleh sebagian orang, menurut beberapa orang, mimpi buruk adalah bagian dari jin yang memasuki alam bawah sadar kita dengan menyamar menjadi orang yang berada didalam mimpi. Pada dasarnya, dalam islam, setiap perbuatan pun ada dasar dan ada nya sehingga apa yang kita lakukan menjadi terarah dan tidak salah jalan. seperti tidur lah contohnya, ada juga adab adab tidur yang diajarkan oleh islam. salah satunya adalah membaca doa sebelum tidur agar kita tidak selalu diserang oleh yang namanya mimpi buruk, membaca doa sebelum tidur juga dapat membuat pikiran kita lebih tenang saat tertidur.

Lafal doa sebelum tidur latin:


doa sebelum tidur malam sesuai sunah


Bismika Allahumma Ah ya wa bismika Amuut


Artinya: Dengan nama engkau ya Allah aku hidup dan dengan nama engkau aku mati.


sedangkan adapun doa setelah bangun tidur yang diajarkan oleh nabi muhammad saw. berbunyi: 

Lafal doa bangun tidur latin:



Lafal doa bangun tidur latin

ALHAMDULILLAAHILLADZII AHYAANAA BA’DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR.

Artinya: segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah kami mati (membangunkan kami dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan.


 Dengan membaca doasetelah tidur ini dimaksudkan untuk kita membiasakan diri agar bersyukur atas nikmat yang masih Allah limpahkan hingga kini, maksudnya. Allah masih memberi kita kesempatan untuk bernafas dan melaksanakan aktivitas, atas itulah kita harus senanntiasa bersyukur dikala bangun tidur.
semoga bermanfaat apa yang disampaikan kali ini.

wassalamualaikum wr. wb.
Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa sebelum tidur malam arab dan latin sesuai sunnah"

Posting Komentar