Doa niat berbuka puasa senin kamis

Doa niat berbuka puasa senin kamis - Berbuka adalah hal yang paling banyak ditunggu oleh orang-orang yang melakukan puasa, karena disebabkan oleh berbagai alasan. Misal, perut sudah merasa lapar, tenggorokan sudah merasa dahaga. Tapi, selain alasan diatas berbuka puasa ketika melakukan puasa senin dan kamis adalah merupakan sunnah yang sangat besar pahalanya. Tentu, disyaratkan diawali dengan membaca Doa niat berbuka puasa senin kamis.
doa niat berbuka puasa senin kamis
doa niat berbuka puasa senin kamis


Sama halnya dengan puasa-puasa yang lain yaitu disunahkan untuk menyegerakan berbuka puasa, jika sudah masuk waktu maghrib atau saatnya untuk berbuka puasa. Begitu juga dengan melakukan berbuka puasa senin kamis ini. Maka, jika sudah terdengar kumandang adzan maghrib segeralah membaca Doa niat berbuka puasa senin kamis, seraya melakukan berbuka puasa untuk mengakhiri puasa senin kamis tersebut pada hari itu.

Dalam hal Doa niat berbuka puasa senin kamis, ada beberapa macam yang biasa digunakan orang atau dibaca orang disaat berbuka puasa senin dan kamis, tapi disini admin hanya mencoba posting 2 saja Doa niat berbuka puasa senin kamis.

Doa niat berbuka puasa senin kamis terdiri dari doa niat berbuka bahasa arab, latin dan artinya, doa tersebut kami uraikan dibawah ini:

1. Doa niat berbuka puasa senin kamis (bahasa arab) #1

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Bacaan Latin Doa niat berbuka puasa senin kamis #1

Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.

Terjemahan Doa niat berbuka puasa senin kamis #1

Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala


2. Bahasa Arab Doa niat berbuka puasa senin kamis #2

ذَهَبَ الظَّمَـأُ، وابْــتَلَّتِ العُرُوقُ، وثَــبَتَ الأَجْرُ إِن شَاءَ اللهُ

Bacaan Latin Doa niat berbuka puasa senin kamis #2

Dzahaba-zh Zama’u, Wabtalati-l ‘Uruuqu wa Tsabata-l Ajru, Insyaa Allah

Terjemahan Doa niat berbuka puasa senin kamis #2

"Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala, insya Allah (jika Allah menghendaki)."

Sahabat perjalanan doa - Alhamdulillah demikianlah postingan kali ini tentang Doa niat berbuka puasa senin kamis, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. silahkan membaca Doa niat berbuka puasa senin kamis, baik Doa niat berbuka puasa senin kamis yang bahasa arab, tulisan latin jangan lupa baca juga terjemahnya supaya hati kita lebih mantab lagi dalam hal ibadah puasa senin kamis ini. Aamin




Print Friendly and PDF

0 Response to "Doa niat berbuka puasa senin kamis"

Posting Komentar