Khasiat fadhilah sholawat asyghil, teks lirik terjemahan sholawat asyghil

perjalanandoa - kali ini kita akan membahas tentang sholawat, didunia keislaman ini memang sangat kaya dengan khasanah islam, untuk mempersempit ruang pembahasan untuk saat ini mari kita fokuskan pembahasan kita kepada sholawat asyghil. Sebelumnya perjalanan doa sudah membahas tentang sholawat nariyah, manfaat dan faedah sholawat nariyah, bacaan arab beserta latin dan terjemahan sholawat nariyah.

sholawat asygil


Perjalanandoa kali akan membahasa Khasiat dan fadilah sholawat asyghil, kita lengkapi pula dengan teks lirik beserta terjemahan sholawat asyghil, untuk mempermudah penghafal pemula kami sarankan anda untuk mendownload sholawat asyghil mp3, silahkan copy dan taruh sholawat asyghil mp3 di hp anda, atau didalam pc anda.

Sejarah dan Latar belakang Sholawat Asyghil


Sholawat Asyghil sangat tidak kalah terkenalnya seperti sholawat nariyah, dikalangan umat islam terutama yang tergabung dengan organisasi islam NU sholawat asyghil ini sangat populer, hampir pada setiap acara-acara NU, sholawat asyghil ini selalu mengiringinya, belum lagi disetiap sholat 5 waktu diwaktu menunggu adzan dan ikomat sholawat asyghil ini banyak terdengar dimasjid dan mushola-mushola.

Yang tercatat dalam sejarah ialah orang yang kali pertama membaca shalawat Asyghil ini adalah Imam Ja’far Assadiq (w. 138 H). Beliau biasa melakukan membaca shalawat ini ketika membaca doa qunut pada saat shalat Subuh. tetapi selanjutnya shalawat ini terkenal dengan sebutan Sholawat Habib Ahmad bin Umar Alhinduan Ba ‘Alawy (w.1122 H). Ini karena shalawat ini ada pada bacaan shalawat yang terkumpul dalam kitabnya Alkawakib Almudhi’ah fi Zikris Shalah ‘ala Khairil Bariyyah.

Untuk mempercepat waktu, mungkin reader setia blog perjalandoa sudah tidak sabar untuk segera praktek mengenai sholawat asyghil. Berikut ini lirik sholawat asyghil dan artinya:

Lirik sholawat asyghil dan artinya:


ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰَ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ، ﻭَﺃَﺷْﻐِﻞِ ﺍﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﺑِﺎﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ . ﻭَﺃَﺧْﺮِﺟْﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺑَﻴْﻨِﻬِﻢْ ﺳَﺎﻟِﻤِﻴﻦ ﻭَﻋﻠَﻰ ﺍﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺃَﺟْﻤَﻌِﻴﻦ

ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN, WA ASYGHILIDZ DZOOLIMIINA BIDZ-DZOOLIMIINA (2x) WA AKHRIJNAA MIN BAYNIHIM SAALIMIIN WA 'ALAA ALIHI WA SHOHBIHII AJMA'IN


Artinya: “ Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zhalim agar mendapat kejahatan dari orang zhalim lainnya, selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan berilanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.



Untuk belajar Sholawat Asyghil bisa menyimak pada video berikut ini: 


Khasiat dan Fadhilah Sholawat Asyghil


fadhilah dan khasiat dari sholawat asyghil ini. Sholawat Asyghil ini Rasulullah mengajar terhadap seorang Mufti kota Syam yang bernama Syech Hamid Affandy Al 'Imadi pada sebuah mimpi, Beliau adalah Baginda Rasulullah bersabda barang siapa membaca Sholawat tersebut Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam berbagai masalah.

Diantara khasiat dan manfaat dari shalawat asyghil adalah ‘Barang siapa membaca sholawat ini 1000 Kali pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya sampai hari Jum'at sebanyak 1000 x ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Allah dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW. ( Menurut Syech Ibn Syaifuddin Al Jabbary )
Print Friendly and PDF

0 Response to "Khasiat fadhilah sholawat asyghil, teks lirik terjemahan sholawat asyghil"

Posting Komentar