Menentukan Jodoh Sesuai Tuntunan Al-Quran

Menentukan Jodoh Sesuai Tuntunan Al-Quran - Memilih jodoh seperti kita merencanakan membangun sebuah rumah, dari awal kita sudah harus mempersiapkan lokasinya dimana? luasnya akan seberapa? bahan-bahan yang digunakan menggunakan kwalitas seperti apa?

jodoh sesuai islam

Begitu repotnya kita kalau memilih rumah yang hanya untuk kita tinggali didunia saja, apalagi ini dalam mimilih jodoh, yang benar tidaknya dalam memilihnya kita berdampak kepada kehidupan akhirat kita.

Karena kalau kita salah memilih calon jodoh kita, maka akan berdampak kepada anak cucu kita kelak. Maka dari itu pada postingan kali ini kita membicarakan bagaimana memilih dan menentukan Jodoh sesuai tuntunan islam.

Sebagaimana Allah berfirman didalam Al-Qur'an:

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ۗ ذَٰلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَاللَّهُ عِنْدَهُ حُسْنُ الْمَآبِ
Artinya: Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). Surah Ali 'Imran (3:14).


Bahwa sesunguhnya manusia itu baik laki-laki maupun perempuan itu ada kecenderungan datau keinginan/kecintaan terhadap apa yang namanya perempuan, kepada anak-anak, kecintaan terhadapa harta benda, seperti emas. Kecintaan kepada peliharaan seperti hewan kuda dan binatang ternak, dan itu semua hanya kesenangan untuk hidup didunia.

Rasa cinta inilah yang membuat persoalan, seorang pakar cinta mengatakan cinta inilah lima hurup yang membuat persoalan tidak akan pernah selesai, dalam prakteknya kita bisa melihat dalam kehidupan kita sehari, cinta ini bisa membuat kehidupan kita semakin baik dengan motivasi cinta, tapi bisa juga membuat kehidupan kita semakin buruk karena luluh lantaknya cinta.

Dibawah ini kita akan membahas seperti apa sesungguhnya cinta yang memberikan kebaikan untuk kehidupan kita.

1. Cinta dalam artian yang positif akan selalu mendatangkan keindahan
2. Cinta yang positif akan memberikan dorongan atau semangat untuk berjuang tanpa henti.
3. Cinta akan selalu menimbulkan resiko, dan resiko timbu dalam sebuah bentuk pengorbanan


Download ceramah zainudin MZ : Memilih jodoh sesuai tuntunan Agama Islam
Print Friendly and PDF

0 Response to "Menentukan Jodoh Sesuai Tuntunan Al-Quran"

Posting Komentar